Sep 092016
 

Dengan pelayaran terakhir, PCU Zumwalt (DDG 1000) meluncur meninggalkan dermaga dan berlayar dari Bath, Maine, hari ini (07/09/2016), untuk bergabung dengan Armada. Awak Zumwalt, melakukan panggilan melalui sistem, mengumumkan bahwa “Dalam perjalanan, pergeseran warna” menandai akhir setelah lebih dari tiga tahun melakukan pelatihan di seluruh negeri, laboratorium dan di kapal sebagai generasi berikutnya perusak Angkatan Laut yang sedang diaktifkan dan diuji. Ini menandai awal dari kehidupan kapal di laut dengan pelaut.

Sejak awal 2013, sejumlah 147 pelaut dari seluruh AS dan semua lapisan masyarakat telah bertugas tugas ke unit pre-commissioning untuk melatih dan mempersiapkan mereka untuk membawa DDG-1000 ke laut sebagai pengabdian kepada bangsa. Berjalan melalui lorong-lorong dari Zumwalt perkasa dan melihat keragaman dan kekayaan budaya tercermin dalam pelaut kita menegaskan idealisme yang inklusi untuk memperkuat Angkatan Laut kita sebagai kekuatan tempur. Para pejuang yang melayani kapal ini adalah warisan hidup kami, Admiral Elmo R. “Bud” Zumwalt Jr, yang mendedikasikan hidupnya untuk keunggulan dan kesetaraan.

Awak kami mewujudkan semangat inovatif Admiral Zumwalt ini. Setiap pelaut siap untuk beradaptasi dan menguasai teknologi baru kapal kami dan memberikan komandan operasional suatu alat mematikan dan tepat dari kekuatan Angkatan Laut. Keahlian teknis mereka, kerja sama tim dan ketangguhan – terbentuk melalui pelatihan dan pengalaman bertahun-tahun di laut – telah dipamerkan sejak Angkatan Laut mengambil alih kapal pada 20 Mei 2016 lalu. Sepanjang musim panas, awak kami dengan cerdas bergerak, serangkaian inspeksi dan penilaian seluruh spektrum operasi, rekayasa penilaian ringan dan sertifikasi awak telah berjalan tanpa hambatan.

Sebagai Wakil Komandan Angkatan Laut Permukaan, Admiral Thomas Rowden, mengatakan tentang ketahanan tim selama kunjungan ke kapal pada bulan Agustus 2016, “Kapal adalah pekerjaan yang sulit dan membuat frustrasi, dan aku bangga bagaimana kalian sudah bisa untuk tidak hanya merawat kapal, tetapi juga merawat satu sama lain”.

Berangkat dari Bath, Maine, pintu ditutup pada bab pertama kehidupan Zumwalt ini. Setelah commissioning di Baltimore, Maryland, pada tanggal 15 Oktober 2016 nanti, kapal akan berlayar ke pangkalannya di San Diego, California. Setelah tiba, DDG-1000 akan memasuki masa aktivasi ketersediaan industri dan misi sistem pasca-pengiriman atas kesiapan perusak siluman ini untuk pengujian operasional dan penyebaran perdananya.

Dengan semua teknologi baru, pasti akan ada tantangan di sepanjang jalan, tapi para Pelaut Zumwalt adalah tim yang tepat untuk sukses. Mereka adalah teknisi yang sangat terampil dan tim yang memiliki ketangguhan untuk menyelesaikan pekerjaan yang dilakukan. Saya kagum dan hak istimewa untuk melayani bersama laki-laki dan perempuan ini.

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  21 Responses to “Destroyer Masa Depan USS Zumwalt Bersiap Untuk Commissioning”

  1. Tes

  2. bentuknya gak sangar blas.

    • bikinan rusu apa china nih..?…:))

    • Di akui atau tdk ..alutsista USA penuh inovasi.. Mulai F22, drone tanker,, senjata laser.. Baju iron man oleh darpa.. Dll…

      • Yes. Dan budaya inovasi senjata di usa tsb sdh sejak lama bahkan bs ditarik ke perang saudara th 1800an. Usa menciptakan gatling gun. Selain itu msg pihak berinovasi mambuat carabine/rifle yg lbh cepat reload dan akurat menembak (ulir vs smoothbore) agar pihak yg dibela menang. Pd saat PD2 walau jermsn scr kualitas senjata hebat, namun usa selain ngejar kuantitas, juga tetap berinovasi. Salah duanya adalah m1 garand dan atomic bomb. Termasuk penyembur api utk mengatasi byknya bunker2 jerman dan jepang.

  3. Siluman pamansam.. yg sabar indonesiaku !! Suatu saat nanti kita pasti akan maju

  4. Jakarta greater tolong dong kalau yang mau post tulisan dari sumber berbahasa Inggris jangan cuma google translate, eneg baca nya.

  5. sekarang neng carin suka bikin rusuh di komennya…kacau komen carin jd tidak bermutu lg…kebanyakan disusupin empritnya mbah bowo kayaknya…rin rin nyari yg mudaan dikit napa.

  6. Buset si lancip….siap masuk layanan..pasti masuk cbg vii….hehe

  7. Ayo pt pal bikin yg beginian 1000 unit

  8. Bung artikel aslinya dmn?? Baca translete nya susah dicerna

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)