Sep 282014
 
Grafik by: Citox

Grafik by: Citox

Tak terasa telah tiga tahun lebih JakartaGreater.com berdiri yang kita lalui dengan suka dan duka. Saya sendiri tidak ingat kapan persisnya JakartaGreater pertama kali launching. Kecintaan dan kepedulian pada dunia militer, khususnya TNI ternyata dirasakan oleh banyak penduduk Indonesia. Hobby, kepedulian, kecintaan itu terus bergulir menjadi bahan diskusi kita setiap hari.

Diskusi yang keras, humor, hingga caci-maki sudah kita telan bersama. Berita terkonfirmasi, clue hingga hoax, juga sudah masuk ke kepala kita. Puncaknya adalah saat pilpres lalu πŸ˜€

Pada awal JakartaGreater berdiri, saya cukup sering bertemu langsung dengan user, dan mengkonfirmasi pembahasan-pembahasan yang ada di forum ini. Suatu saat saya bertemu dengan KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo di Mabesad. Pada saat itu saya berondong dia dengan banyak pertanyaan: Pak Apache jadi dibeli ?. Apa ATGM yang akan dibeli ?. Bagaimana dengan MBT ?. Dari dialah saya dapat nama: Apache, NLAW, Javelin, hingga Leopard2.

Saya juga sempat bertemu dengan Mayjen TNI (purn) Salim Mengga yang pulang dari Lursen Jerman. Saya tanya bagaimana dengan pembelian Nakhoda Ragam Class. Dia bilang: “Sudah postif tuh”. Dari situlah muncul tulisan Nakhoda Ragam Class.

Saya juga sempat bertanya langsung soal Kapal Selam Indonesia, ke Kementerian Pertahanan πŸ˜€ Dari situ pula muncul tulisan Misteri Kapal Selam Indonesia.

Seiring waktu berjalan, rekan rekan pun mulai banyak berbagi informasi. Salah satu perdebatan terhanngat adalah antara Dexter dan Melektech. Perdebatan itu harus masuk hall of fame. Off_Ai juga mendorong pembahasan kapal selam lebih mendalam dengan informasi yang dia miliki. Kuncian soal Kapal Selam ini digenapi oleh Pocong Syereem yang menulis secara berseri. Kita bangga ternyata Angkatan Laut Kita kuat.

Masih banyak perdebatan-perdebatan lainnya, seperti yang dipapar oleh Bung WH dan Danu soal IPTN. Bung Antonov yang fokus mendalami alutsista. Ada Bung Puguh, Bismar, DenBravo, PGM-FI, poerboyo, Satrio, Gue, parnas, menjangan, dan banyak lagi. Nama nama itu datang dan pergi. Rekan kita yang dulu cukup aktif Bung Nowyoudont, hilang entah kemana ?. Apa kabar Bung Nowy ?. Semoga anda sehat, bahagia dan tidak kekuarngan apapun.

Kini waktu saya tidak lagi semewah dulu. Namun meski demikian artikel yang kini banyak copy-paste dari sumber lain, tetap ramai didiskusikan oleh rekan-rekan. Kalau istilah Bung WH: Artikel yang perlu di-clipping, untuk dibahas. Seiring berkembangnya diskusi, artikel pun mulai masuk ke JakartaGreater dari tulisan para warjag, seperti Bung Yayan, STMJ, Afiq dan lainnya. Ada pula Bung Jalo dengan Info-nya yang fresh. Terima Kasih Bung.

Ada juga rekan kita dari Banyuwangi yang kirim photo dan video Apache, Black Hawk serta Stryker. Dan hari ini saya merasa surprise, ada rekan kita yang sudah lama menjadi Silent Reader (SR), mengirim dua poster untuk JakartaGreater. Poster ini dia dan kita persembahkan untuk HUT TNI ke 69. Terima Kasih Bung Citox.

Dirgahayu TNI. NKRI Harga Mati !

Mari kita nikmati poster yang dia kirim. Salam.

Grafik by Citox

Grafik by Citox

Artikel Terkait :

  233 Responses to “Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia !”

  1. Selamat malam…!!!

    • Malam Bung Mirza…poll position milik Anda…dirgahayu jkgr dirgahayu TNI….bersama rakyat TNI kuat…

    • Selamat Ulang Tahun juga untuk Warjag,, Semoga Artikel asli WARJAG bertambah dan meningkatkan grade sebagai media yang mencerdaskan
      Spandukmu juga sudah berkibar seminggu di surabaya

    • salam persahabatan
      saya dari sulawesi selatan…kota sinjai
      saya menyukai dunia militer…kebetulan orang tua dua2nya dari TNI.
      di forum ini banyak informasi dan pengetahuan yg menarik setiap hari sy membaca kiriman anda
      trus semangat admin….trus berkarya…
      dan semua sahabat2 di forum ini
      salam hangat kami..dari SUL-SEL

      • salam bung maman, sm2 orang selatan yang mencintai militer dan TNI pada khususnya. saya bangga pada tentara kita pada semangat dan jiwa patriotx, semoga ke depan makin dilengkapi dengan alutsista2 kelas dunia sehingga TNI kita makin di segani. Dan berharap tetep ada pencerahan2 dan kejutan2 dari para narasumber sehingga makin memupuk rasa cinta kita kepada negara dan TNI. Dirgahayu TNI, tetep maju dan berkarya untuk negara, kami (rakyat) selalu dibelakangmu. MERDEKA!!!

    • nebeng ah…hbd 4 warjag…dr balik selimut nkri…

    • selamat pagi bung Mirza..selamat pagi warjag..selamat ulang tahun TNI, bersama rakyat kita kuat..
      izin copy posternye bung citox..salam sejahtera buat anda semuanya..tabe

    • Salam kenal dan ikut nebeng Bung @MIRZA πŸ™‚ Dirgahayu untuk JKGR semoga semakin jaya di masa yg akan datang dan semoga kedepannya makin banyak artikel yg menambah rasa Nasonalisme kita…

    • Selamat Milad TNI ke 69 dan Jakarta Greater.com….
      semoga selalu memberikan yang terbaik buat bangsa dana negara. Amin

    • Nebeng bung Mirza hehehe…

      Dirgahayu… JakartaGreater.com ke 3 th
      Dirgahayu… TNI ke-69.

      Salam Hangat buat teman2 semua
      NKRI Harga Mati !

      wat bung Citox… bagus grafisnya… btw gbr yg atas kok hornet ditungulin, emang kita punya…hehehe?

    • Selamat Ulang Tahun JKGR..semoga tambah banyak warganya,semakin berbobot informasinya,dan semakin banyak hoaxny πŸ˜€
      SR maning…

    • dirgahayu TNI
      slam kenal semua….

  2. Bravo tni …..bravo Jkgr…

    • Selamat untuk jakartagreater.com yg telah berjalan dan memberikan banyak Ilmunya kpada kami skalian slama lebih dari 3-th,
      Moga jakartagreater.com makin maju dan makin banyak readernya. Beberapa pembaca datang dan pergi memang tak bsa d pungkiri karena aktifisar tiap individu pasti berbeda-beda.dri skian bnyak blog militer,blog ini salah satu yg paling buanyak comentnya,salut saya.
      Pertama saya masuk blog ini sya langsung tertarik,sya baca semua artikel mulai dari bawah,sya ingat bhkan d posisi paling bwah ada artikel ttg sepak bola,panasnya memang pas pilpres kemarin cz buanyak yg adu jotos persepsi masing2.skarang smua sdh brlalu,saat pilpres walaupun agak gerah smpe esmosi bca coment2 warga tpi d situ pula kita smua akhirnya belajar dewasa dgn brakhir santun dan saling menghargai.
      Seingat sya bung NowUDon’t sempat menjadi admin d blog ini ya bung Diego? Aktifitasnya barangkali yg membatasi kehadirannya,
      Maju terus dan Jayalah selalu Indonesia q,Maju terus dan Jayalah selalu jakartagreater.com,,pastikan NKRI harus jadi harga mati Pak TNI,kami warga jakartagreater.com dan sipil lainnya akan selalu mendukungmu dan pasti akan maju bila Negara memanggil,Amin,, 😈

    • Selamat hari jadi yang ke 3 buat jakartagrear…semoga bisa menjadi contoh dan acuaan dlm berdiskusi yg sehat dlm blog serta bisa menjadi rujukan sumber2 informasi yg bermanfaat ke depannya amin.JKGR IS THE BEST BLOG FOR ALL ABAUT MILITERY IN INDONESIA!!!

  3. Dirgahayu TNI. NKRI Harga Mati !

    Dirgahayu JakartaGreater.com ke 3 th

    Dirgahayu Warjag

    Salam Hangat buat teman2 semua mulai dari 3 tahun lalu sampai saat ini, warjag ada krn teman2 semua…..

    • nebeng ya bung Gue,,,
      kata2 yg pengen diucapkan sama kayak om,,,hehehe…
      salam sejahtera tuk warjager maniak aka militan
      jayalah TNI dan Jayalah NKRI…:D
      serta sejahteralah Rakyat Indonesia

    • numpang bonceng bung gue…. πŸ˜€
      dirgahayu TNI… dirgahayu JKGR… smga smakin maju….smakin sukses,,,smakin jaya..trlalu bnyk kata2 & harapan yg mgkn tdk bs diucapkn 1 per 1….inti ny kami rkyat INDONESIA mncntai NKRI,,,mncntai TNI wa bil khusus sya pribadi & rekan2 warjag mncntai JKGR..
      thnks to bung Diego.. πŸ˜€ smga lapak ny smkin maju….amiin

  4. Selamat malam bung mirza & kawan2 warjager semua..iya nih ane juga lupa nih dah brp taun dimari ikut nih warung..!!! Tapi ane kangen juga sama artikel” para sesepuh untuk menggelorakan semangat kebangsaan terhadap NKRI…ayo donk para sesepuh nongol lagi jgn surut untuk berbagi ilmu & menggelorakan semangat nasionalisme para warjager semua..!!!

    ….NKRI HARGA MATI…

  5. kapal selam TNI memang misterius, pada beberapa waktu yg lalu saat KSAL Marsetio kuliah tamu di salah satu perguruan tinggi negeri di sby, dalam presentasi beliau tampak jelas ada gambar KS KILO,, semoga itu benar

  6. ndan sarkem skrg juga jarang nongol

  7. posisi 5 pandawa

  8. Semoga jakarta greater tambah rameeee………

    okkk fixsss

  9. Selamat ulang tahun TNI

    semoga beli alutsista yang gahar – gahar jangan lemah terus dan jangan korupsi amin ya bung

  10. “Aneh sebuah negara zonder (tanpa) tentara….” celetukan bp.oerip soemohardjo ini yg mendasari TNI lahir tgl.5 oktober 1945…

    karena tentara sebuah negara dapat berdiri dan karena tentara juga sebuah negara dapat runtuh…tentara memang alat kekuasaan…tapi ia tinggal memilih…mau jadi alat kekuasaan segelintir orang yg akan membawa negara pd kehancuran atau menjadi alat kekuasaan pemegang kedaulatan tertinggi yaitu rakyat yg membesarkannya…

    Dirgahayu tentaraku…doa kami menyertaimu…

  11. Happy Milad TNI dan Jakartagrater…..,teruslah maju….

  12. SR ikut mngucapkan Dirgahayu TNI..

    Met Milad JkGR yg ke 3 taun..

    NKRI jaya..

  13. Dirgahayu JKGR,selamat malam kepada semua warjager….semoga dg bertambah umur maka bertambah pula kualitas dan kuantitas yg akan di ulas,memang saya masih newbie di forum ini,jadi saya masih banyak belajar dari para warjager yg lain,terutama dari para sesepuh dan senior di warjag ini…walaupun para sesepuh sudah jarang nongol tidak mengurangi antusias saya untuk membaca ulasan di forum ini,semoga para sesepuh dan senior di beri kesehatan dan lindungan dari Tuhan YME,amien….sekali lagi selamat ultah JKGR dan dirgahayu TNI yg ke 69…..

  14. Selalu di tunggu up date nya jkgr.
    Indonesia besar-indonesia keren.
    Indonesia jaya
    NKRI HARGA MATI

  15. Dirgahayu TNI, Selamat ulang tahun ke 69.

    Semoga semakin besar dan kuat dalam menjaga Indonesia tercinta.
    Terima kasih akan pengabdianmu tanpa kenal lelah, dan kami (rakyat) akan selalu berada disisimu.

    Selamat ulang tahun juga yg ke-3 untuk Jakarta Greater.

    Semoga semakin rame dan banyak lagi yg mau urun “bocoran” disini

    Btw” ndak ada potong tumpeng ini jakarta Greater Bung Diego? πŸ™‚

    Salam,

  16. Dirgahayu TNI,Met milad JKGR…semoga semakin tangguh

  17. Dirgahayu jkgr…dirgahayu TNI..ijin kan saya mengutip kata2 dari Jenderal Soedirman “satu-satunja hak milik nasional Republik jang masih tetap utuh tidak berobah-robah,meskipun harus menghadapi sagala matjam soal dan perobahan ,adalah angkatan perang Republik Indonesia.(Tentara Nasional Indonesia).Jogjakarta 5.10.1945(Djendral Soedirman)

  18. Mau nanya nih ? jangan di bully ya .. HUT TNI bukannya tanggal 5 oktober ya ?

  19. Selamat ulang tahun ke 3 jakarta greater n dirgahayu TNI ke 69 semoga makin jaya. NKRI HARGA MATI… !!!

  20. selamat ulang tahun yang ke 3 jakartagreater semoga tetap exis slalu,dan dirgahayu TNI yg ke 69 semoga jaya slalu dan semakin kuat.
    <<<<>>>>

  21. Salam Indonesia. Dirgahayu Militer Indonesia dan Jkgr,,,Bravo.

  22. Dirgahayu TNI ku semoga semakin kuat dan berwibawa di kancah internasional.

  23. Dirgahayu TNI ku …
    Met Ultah JakartaGreater …
    Met Milad Warjag …
    Banyak kenangan yang ada di warjag ini. Walau belum pernah copy darat serasa hati ini mengenal orang-orang yang ‘ngopi’ di warung bung Diego.
    Lama saya SR dimari, sampai tahun 2013 mulai berani komen. Perdebatan yang menurut saya paling fenomenal adalah tentang MBT yang melahirkan icon ‘amblesiyah’ buat saya itu salah satu perdebatan yang sangat Fenomenal. Beda pendapat itu oke kawan … Sopan santun itu wwookkkeee banget kawan …
    Beralihnya sebutan agan menjadi sebutan BUNG menjadi ciri khas warjag.
    Belum lagi istilah WARJAG dari bung Melektech, menambah ciri khas forum ini …
    I MISS YOU GUY’S …
    Mana neh ‘orang lama’ ayo kumpul lagi dimari …
    Bung NOWY raja PERTAMAX yang pertama kemana?

    USUL BUNG DIEGO Dan BUNG GUE …
    Buatin profil anggota WARJAG dong … Buat silaturrahim jadi gampang … Hanya usul aja …
    Maaf kalau merepotkan …

    Bangga jadi warga Negeri ini …
    Bangga punya Hulubalang seperti TNI …
    NKRI HARGA MATI …

    • Bung seajurig …. Setuju Bung , sapa tau aja kita2 yg ada di mari bisa saling silahtuhrahmi dan tatap muka langsung…klo perlu ada alamat sesuai KTP hehehe

  24. dirgahayu tni dan jkt greater…tidak terasa udah 3 tahun rupanya.. saya paling kangen sama bung nowyoudont.

  25. Selamat milad JKGR dan selamat ulang tahun TNI.. JKGR dan TNI makin disegani, makin di hormati tapi tetap menjunjung tinggi Unity in Diversity alias Bhinneka Tunggal Ika.. Salam hangat untuk seluruh bung bung Warjagers..

  26. Dirgahayu TNI yang ke 69
    TNI kuat bila didukung oleh seluruh rakyat
    Semoga ditahun-tahun berikutnya TNI semakin profesional, tepat dalam mengambil tindakan

    Selamat ulang tahun untuk JakartaGreater yang ke 3 semoga kedepanya semakin netral dan aktual dalam menyajikan info-info perkembangan alutsista πŸ˜€

    Bung Diego saya sangat menyukai info-info yang dibahas disini, saya berharap teman-teman disini semuanya menyampaikan komentar/pendapat dengan cara yang baik dan sopan agar pembaca bisa menikmati bacaan dan tentunya semakin banyak menarik penikmat dan penggemar dunia militer yang memberikan komentar/kontribusi menyampaikan pendapat baik itu yang membantah ataupun yang saling melengkapi info yang dibahas disini menandakan JakartaGreater adalah tempat untuk berdiskusi dan saling menimba ilmu itu tanda bukti bersatunya para penggemar dan pecinta dunia militer turut ikut andil dalam menumbuhkan cinta tanah air INDONESIA

    MERDEKA !……..

  27. Dirgahayu ke 3 Jakarta Greater
    Dirgahayu ke 69 TNI
    “Ada banyak pelajaran dan infomasi yg saya dapat yang sebelum ini saya buta tentang militer dan bisa dikatakan sekarang ini tiada hari tanpa Jakarta Greater walaupun sekadar jadi SR,Salah satunya OPINI para sesepuh dan warjager yang lain sangat menarik dan bisa mengasah daya berfikir yang membangun”
    Kedepannya semoga JKGR terus semakin maju,kreatif,merakyat dan Elite.
    -Mengabdi untuk rakyat dan Berbakti untuk negara-

  28. saya tahu blog ini setahun lalu. saya sering sr karena ilmunya masih dangkal. tapi yg pasti disinilah saya mengenal dunia militer kususnya TNI .jujur bung halaman favorit sewaktu ada koneksi internet adalah jkgr. saya sangat menikmati adu argumen disini yg bisa menambah ilmu. disinilah tempat antara sales sabun,dagang ayam,tukang warnet,tukang iseng,sampe timses capres berinteraksi. mohon jgan batasi keanggotaan grup ini agar mereka bebas berekpresi
    . DIRGAHAYU TNI KE 69.!!!

  29. Saya warga negara asli indonesia keturunan aceh dan ambon … meski di aceh ada GPK dan di ambon ada RMS ( kok bisa pas dari daerah konflik ya .. weleh2 ) tapi saya cinta NKRI … semoga JKGR selalu memberi informasi militer terdepan .. selamat milad JKGR ..

  30. Met milad tni..jkgr makin josss

  31. cuma yg disayangkan sekarang para sesepuh udh ga pernah nongol lagi bung admin. padahal dulu sy banyak pencerahan dari sini. contohnya ketika ifx dan cangbogo sering jadi barang cemoohan di formil sebelah karena kurangnya informasi
    Tapi ternyata dr sini jkgr kita mendapat pencerahan lebih dulu dr para sesepuh bahwa alutsista tsb itu sebenarnya brg bagus.. baru setelah beberapa saat kemudian hitungan bulan bahkan , diformil lain baru mendapat informasi yg sebenarnya yg ternyata kualitasnya tidak seperti yg mrk kira.

  32. Bung diego@ dimana bisa cari Link perdebatan hangat Bung Melektech dan bung Dexter? Sdh dicari2 tp msh blm ketemu.Salam

  33. Setuju bung@SJ…!!! Ngumpul dimari ane nyari ilmu& bersilaturahmi dg warjager semua, semuanye ane anggap saudara,karena disini ga ada perbedaan antara warga baru dg yg lama semuanye sama..semoga niatnye sama karena kecintaan dg negeri ini…klo ada perbedaan itu wajar yg penting ada sopan santun & adab yg baik yg dikedepankan..

  34. Selamat ulang tahun JKGR dan TNI…
    Ingat dulu tidak punya tempat curhat tentang kegemaran saya dengan dunia iptek dan militer akhirnya ketemu JKGR, lalu bisa berkenalan dengan bung diego. Kemudian punya teman curhat yaitu bung Nowy yg hingga sekarang entah kemana. Sekarang tinggal bung WH, bung ghi dan bung gue yg sering komunikasi. Dan alhamdulillah di warjag saya jadi kenal dan berdiskusi bersama dengan saudara setanah air yg tinggalnya jauh2. Meski jarak memisahkan, kita bisa berkenalan maupun bersilaturahmi di forum yg sederhana ini.

    Thx all karena sudah mau berbagi pengetahuan, share pengalaman maupun kekeluargaan. Semoga kita kedepan bisa bertatap muka dan tetap bersatu menjaga negara kita tercinta ini meski melalui media yg sederhana ini.

    Untuk bung Citox, thank atas editan yg keren itu… πŸ™‚

    • Kasih Artikel edisi Ulang Tahun Bung Jalo
      Untuk Kado Ulang tahun Warjag πŸ˜€
      Atau tuliskan testimoni bagaimana pertama kali menemukan media ini agar Warjager mengerti awal kecintaan kepada warjag
      Salam .

    • Alhamdulillah bung@ jalo akhirnye dateng juga…ane jujur kangen bener dg warjager yg dah jarang nongol dimari..terutama para sesepuh yg ilmunye sangat ane harapkan…!!!

    • Salam bung jalo, sy tunggu oleh olehnya lho….
      Moga2 bisa ketemu di indo defence nanti

    • Jujur, sampai sekarang masih penasaran dg bung Jalo. Karena beberapa angle gambar yg diambil saat reportase langsung di lapangan hampir sama dg angle saya… semoga suatu saat kita bisa bertemu di lapangan bung… hehehehe….

      • bung Jiwa Bening, apa khabar lama nggak nongol, kmrn2 dicari bung diego, nunggu kiriman “paparazi” hasil karya dari bung jiwa bening
        Cocok deh entar bisa ketemuan sama bung jalo
        Salam

        • Alhamdulillah, kabar baik Bung Gue… Saya tidak kemana-mana, tetap terus memantau warung kesayangan ini. Kebetulan baru menengok sarang Sukhoi yg ditinggalkan beberapa penghuninya. Jika tidak ada tugas mendadak lain, besok pagi sebelum jam apel berdentang, saya posisi sudah stand by di dermaga Madura bung. Kira-kira apakah bung Jalo sudah confirm ya utk hadir… Bung Satrio Suroboyo, Bung PS dan sahabat senior lainnya, monggo kalau berkenan ngumpul-ngumpul usai gladi bersih besok…

  35. HBD jakartagreater,semoga hitsnya semakin deras,artikelnya tidak pernah libur sekalipun sehari,sesepuh2nya rajin bikin artikel dan komengtatornya semakin cerdas πŸ˜†

  36. Selamat ulang tahun tni…engkau selalu di hatiku..terima kasih kepada bung admin yg sdh bersusah payah menghidangkan sajian yg berkualitas ini dimana kami dapat mendengar info info tentang kejayaan bangsa indonesia…terkhusus utk para sesepuh yg sdh rela memberkan clue yg ghoib ghoib sehingga menambah kecintaan kami sebagai putra bangsa terhadap negri ini….jayalah TNI….jayalah negriku!

  37. selamat ulang tahun jakartagreater semoga makin jaya n ramai pengunjung selalu…ngomong2 MBAH BOWO kemana y??

  38. Selamat ulang tahun ke 3 warjager’s. Tetap berdiskusi dg santun,hangat dg artikel2 terbaik disini. Jgn lupa juga sumbangan artikel dr warjager’s selalu di tunggu bung Diego.

    #citox salute utk posternya.

    KEEP THE FAITH.. KEEP FIGHTING FOR THE NATION.. WE ARE AT WAR.. A PROXY WAR..hehehe

  39. tak terasa jg waktu berlalu, ternyata sdah 2 tahun lebih sy menjadi SR di sini, thanks ya bung diego, berkat anda sy yg bodoh ini bisa memahami sedikit dunia militer, bgitupun tak lupa sy ucapkan terima kasih kpd rekan2 yg berpartisipasi dlm memberikan materi dan khabar berita seperti bung satrio, jalo, yayan, PS, nara, dll. semoga kedepannya warjag menjadi lebih solid lagi.
    happy milads warjag from wong palembang

  40. we love JAKARTAGREATER selamat hari jadi yang ke 3. (perasaan lebih dr 3 taun dech, soalnya ane mulai mantengin ni warjag mulai taun 2011, tp lupa mulai bulan berapa??) πŸ™‚

  41. Smg sll jadi kebanggaan bangsa ..
    Dirgahayu TNI
    Dirgahayu JKGR
    SR sejati kembali..
    NKRI HARGA MATI

  42. Dirgahayu TNI!
    Dari rakyat, untuk rakyat, bersama rakyat!

  43. Bung diego, dlm rangka hut JKGR & TNI gmn klu JKGR buat baju kaos dgn gbr alutsista. Sprti di salah satu forum militer sebelah. Bagus tuh sbg wujud cinta warga JKGR kpd TNI dan JKGR! Klu bs gbrnya alutsista yg msh hoax biar rame heheee

    Maaf sekedar usul..

  44. Saya Pertama kali menemukan Warjag memang ditahun 2012 .. saat itu bulan Puasa banyak waktu luang untuk membuka Internet,
    Saya aslinya memang pertama kali memantau Berita KS Kilo di media Internet,, masih banyak yang belum memberitakan KS tersebut,,

    Saya membaca Tentang KS Kilo pertama ya Di Topix Yhn 2011.. saat itu saya melihat nasionalis nasionalis Indonesia (Forindo) melawan Malindo dan formiler negara tetangga saling olok dan menjatuhkan,, Timbul Niat membantu para nasionalis itu mendapatkan materi untuk diskusi disana,,
    Lama lama akhirnya saya buat Nick biru dan aktif membantu Forindo di SATU Thread saja yaitu di threadnya cak van Alutsista Rahasia buatan Indonsia
    Disana mendapatkan pengalaman bagaimana menghadapi formiler dari malaysi,singapura ,team noise,bantingan intelejen,,dll bahkan melawan bangsa sendiri yang berpura pura menjadi pihak lawan,, Dan saya ajarkan disana memakai sebiutan kata bung kepada sesama forindo dan menanggapi dengan cerdas tanpa cacian serangan serangan dari pihak lawan,,Setelah Thread itu terebut dan dikuasai oelh forindo dan sesepuhnya,,maka saya meninggalkan forum tersebut,

    Pengalaman di topix membuat saya dewasa menghadapi warjager disini yang ngetrol, menjelekan bangsa sendiri, memanas manasi , Team Noise ,bantingan dll
    Saya selalu berusaha memukul dengan halus (menyindir) Karena saya sadar yang dihadapi disini adalah sesama anak bangsa,,
    Alhamdulilah yang sudah saya sindir tidak berlanjut menjadi permusuhan yang bersifat pribadi,, dan saya masih tetap bertegur sapa dengan semuanya,,
    Pertama kali menyumbangkan Artikel disini disaat masyarakat mulai mencemoh TNI nya sendiri saat kasus Cebongan,,Saya email bung Diego apakah member disini boleh menyumbangkan Tulisan dan dijawab silahkan maka terbitlah artikel saya yang pertama,,

    Menyumbangkan Artikel akhirnya membuat kecanduan menulis lagi,,juga karena melihat minimnya artikel asli dari warjag yang dulu hanya ditulis oleh bung Diego saja,
    Bung Nowy saya dorong membuat artikel dan alhamdulillah menjadi trend warjager menyumbangkan tulisan disini,.
    teman diskusi lama disini bung meleckteck,bung WH, bung Roger,bung parnas,bung Nowy ,bung Topan,bung Antonov,bung Alugoro,, bung Wie dll yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu

    Sejak para Tukang datang kesini yang dibilang lulusan Topix menjadikan heboh warjag,, yang memang saya kenal saat di Topix adalah Bung eric, bung KRI , bung Lare sarkem dan bung Nara ,Bung Nyai ,,kami biasa diskusi masalah teknis militer di thread itu,,banyak sesepuh disana ,teman diskusi dan berbagi Informasi yang tidak sampai menyebrang kesini dan gak tahu hilang kemana,,dan akhirnya kami berkenalan dengan tukang lainnya bung PS, bung PW,bung rajawali.,Bung Ngurah dan lain lain,,
    SAya memang lulusan Topix tetapi dari satu thread saja bukan aktif disemua thread dan bagi saya tidak malu menjadi lulusan dari sana,, apa yang harus dijadikan alasan untuk malu,?
    Saya Dulu disini juga suka berhoax sopan,,berbalut clue,, tetapi sekarang saya sudah memomisikan diri menjadi narasumber kewiraan saja karena tidak ada yang mengambil jurusan itu dan saya lihat WARJAG butuh kewiraan,

    Banyak Admint/,Bos Blogg militer juga SR dan Komentar disini,
    Semoga Warjag makin Jaya,, dan generasi penerus sebagai Nara Sumber disini bermunculan,, sehingga bila saat kami yang tua tua sudah tidak kuat lagi menekan keyboard,, Nasionalisme dan Pencerdasan tetap ada disini..

    Salam tukang Warnet

    • Izin nyimak om Satrio@ kami yg msh mentah2 ini msh butuh penyegaran ,pencerahan ,kewiraan, rasa cinta tanah air,persatuan dan nasionalisme.Kami menginginkan sosok om satrio sbg balancing mood emosi vs emosi di JKGR terutamanya.salam

    • Memori yang indah Bung Satrio

      btw, Bung Satrio, surat untuk peliputan jakartagreater ke HUT TNI 69 di Surabaya, sudah masuk di Cilangkap hari ini.

      Kirimnya via kurir, jadi belum tahu jawabanya. Coba besok saya kulonuwun kontak ke Puspen TNI.

      Adakah rekan rekan yang melakukan peliputan di Surabaya, terkait HUT TNI. Kita terutama butuh photo-photonya.

      Bung Satrio posnya di Surabaya, bisa komunikasi dengan beliau.

      • Ok nanti saya kordinasi dengan bung PS

      • Selamat pagi bung @diego.
        insyaAllah kalopas hari minggunya, saya tak jalan” ke Perak, sapa tau ada lontong / barang goib yg lewat, sapa tau jg ada Layangan yg Liwung, udah ane siapin bwt jepret” (kalo mungkin bisa kejepret). (bwt para sesepuh / penjaga di perak, mohon ane jangan dipelototin kalo ketemu ye.. hehehe.
        kalo hari selasanya, ane mo ambil cuti aja dah, mau nongkrong sama mancing di ujung landasan Gisik Kalanganyar, sapa tau ada layangan yg Liwung juga. tapi apa mungkin ya Lyangan Ghoibnya bakal mluncur dari Juanda. kalo perkiraan ane seh, terbang dari IWJ, abdurahman saleh atau dari Grati..

        Salam kenal bwt warjager’s semua

        • Hehehe.. arep mancing kok gowo tustel toh cak. Tapi ra po po, monggo pinarak ning perak. Bagi warjag yg penasaran & dkt lanud/dermaga sblm adzan sdh bgn tp jgn lupa shalat dlu trs pantengin sapa tau ketemu sista Ghoib..hehehe

          • untuk mlihat yg ghoib sy akn cba mmbuka mata batin & menggunakn indera k6= kamera…kamera..kamera..kamera..kamera & kamera :mrgreen:
            wlwpn hnya bs mlihat mlalui tlevisi…tp kbnggaan sbgai rkyat INDONESIA akn sll tmbuh… πŸ˜€
            dtnggu parade fto ny y bung PeRi ….. :mrgreen:

      • bung diego butuh angle yang dari mana? juanda atau ujung ……. minggu pagi kemarin hello heli gede-gede udah berterbangan menuju juanda.monggo bung jalo, bung satrio, beri kami saran dari mana, ngumpul dimana atau kalau perlu akses ring 1 he he he

        • Saya nggak bisa bersangkat ke Surabaya. Nitip photo photonya Bung Cahyo. Gambarnya mungkin bisa diambil yang long shot, medium shot dan detil. Di dermaga ujung OK, tempat lainnya juga silakan. Nanti photo photonya kita parade kan di sini. Monggo kordinasi dengan Bung Satrio di Surabaya.

          Rekan rekan warjag yang mau nonton, ada baiknya untuk ngumpul bareng saat ke lokasi. Kirim hasil jepretannya. Jangan lupa photo selfie kalian, biar kita pejeng di forum ini. Akan kita bikin berseri photo photo selfie kalian πŸ˜€

          Good Hunting Warjagers

          • kalau koordinasi dg bung satrio gimna ya aku g punya japri ke beliau. mungkin bisa di emailkan ke saya.terima kasih

          • Japri lewat FB satrio suroboyo saja,, karena emailnya gak bisa dikirimi pesan,,,mesti saya dulu yang harus kirim baru bisa tersambung (kebanyakan dimodif jadi ancur)

      • Nama saya sudah masuk list dispen armatim bung. Akan saya bantu semaksimal mungkin upload foto2 dari samping panggung RI-1… semoga jaringan internet di lokasi lancar jaya.. πŸ˜€

    • Bung satrio di topix memang banyak hoax hoex nya..hehe….dulu pas sya blm mengenal jkgr saya mencoba berbagai blog militer “berharap ada hoax nya..”..sperti indonesia defense blogspot, indonesia military defense,militer indonesia,dan indomiliter…
      Lama-kelamaan saya mulai bosan…….dgn blog2 trsebut…
      Dan pada saat itu saya menemukan topix.com….dan sya kaget di sana bnyak hoax nya….dan jga bsa mncaci maki malay….dan klamaan sya mulai bsan krna tdk ada sopan santun dan suasana d sna slalu panas….dan pasa saya mnemukan jkgr sya mluai kcanduan…krna suasani d sini di penuhi sopan santu…saling menghargai…dan jga bnyak clue2 yg bkin pnasaran…dan stelah menjadi sr slama 2 thn bru kli ini sya muncul….
      Maklum sya mlu utk mncul…krna tkt bhasa sya krg sopan….tpi d sni lh sya bnyak blajar mncintai negara dana mendapat pencerahan….

      Terima kasih jkgr……dan selemat ulang tahun yg ke 3….

    • Siap mohon petunjuk bung Satrio. Usul bagi yg ada di wil jawa timur para Warjager’s bsa kopdar! Ya pas malam tgl 4-7 gtu. Biar bsa lihat,ketemu,berdiskusi dg sang Guru kewiraan,bung PS & penjaga dermaga bung NR.. syukur2 para Shiruken 2-4 bsa hadir jg..

      • Setuju bung PR, insyaallah kita ke depan bisa buat semacam biro wilayah, jatim salah satunya.
        Jd nanti bs kopdar dgn warjagerSe

      • siap datang bung….alhamdulillah pas jatah cuti tgl itu. nanti semoga bisa ikut bergabung saja waktu kopi darat….

        salam hangat semua warjag….

        tidak lupa met milad buat warjag ke – 3, sy sdh 3 thn ikuti diskusi diwarjag ini awal2 bung satrio berbagi, bung yayan, bung narayana, bung ps, bung jalo, bung garuda hitam yg sanagt fenomenal sampai ditarik kembali artikel y krn dapt teguran & bung2 yg lainnya yg ikut bikin ramai warjag ini. sesekali sj ikut nimbrung disini krn penggetahuan sy tentang kemiliteran pun hanya se ujung kelingking. semoga dg perbedaan & kebersamaan ini dapat selalu menjaga&mempertebal rasa Nasionalisme akan NKRI.

        Dirgahayu TNI ke- 69 ….Jayalah Negeriku….Majulah TNI ku….. Bersatulah rakyatku…. Makmurlah Bangsaku…..

      • saya siap kopdar bung, kebetulan sblm tanggal 7 saya libur kerja, nanti tolong diinfokan dimana kopdarnya, banyak tmn2 krja saya yg sbnrnya ingin kopdar dengan bung sat dan sesepuh lainnya.

      • Siap bung PR… mohon diinfo teknis kopdar nya… tks..

    • 1 almamater kita bung
      tp lebih tua aku
      haha

      sblm tread yg di topik itu ada ku dah wira wiri
      sblm disini ku nemunya IDB
      pas nemu JkGR artikelnya masih sepi
      masih zaman peluncuran RX420 pertama kali
      agak vakum ke JKGR karna artikelnya banyak yg copas jd di IDB aja
      skrng lebih berbobot jd yg IDB yg vakum
      hehe

      • wah ternyata disini udah banyak yang sepuh (dalam artian sebenarnya) ternyata hehehe
        sungkem dulu kepada para sesepuh yang sudah sepuh πŸ˜€

    • berarti kita hampir bersamaan mengenal JKGR bung satrio, saya mengenal JKGR kalau tidak salah ingat sejak awal 2012 walaupun sampai sekarang lbh banyak jd SR dan belum pernah nyumbang artikel.hehehehe..awal sy suka dunia militer pada akhir tahun 2011 dan sudah pernah mengunjungi beberapa blog militer dan beberapa formil, namun yg membuat saya betah di JKGR lebih karena diskusinya disini lebih berbobot dan para “sepuh” mau menjawab pertanyaan rakyat sipil seperti saya dgn cara santun tanpa harus saling mencaci dan merendahkan seperti dibeberapa formil. sy sangat respect dgn bung Diego slaku pemilik warung yg mau menyempatkan diri dengan “militer fans boy” seperti saya, belum lagi berbagi pengetahuan dgn artikel dari bung Satrio dengan tulisannya yg khas memberikan clue yg sangat halus serta sharing dr bung WH,NWY,Melektech dan bung danu,bung jalo,BUNG PW dan bung” yg lainnya. semoga jika 10 atau 15 thun mendatang saya jadi menhan ini bisa mnjadi referensi dasar saya untuk membangun TNI yg lebih kuat. edisimimpi.com (hahahaha)

      bung satrio memang tidak perlu malu dengan topix karena tidak ada yg salah dengan topix, saya sendiri faham topix merupakan forum luar negeri sehingga forindo yg ada disana menerapkan cara diskusi yang berbeda untuk tetap menjaga kewibawaan negara kita.

      anggap saja ultah JKGR bertepatan dengan ultah TNI bung Diego.

      selamat hari jadi untuk TNI yg ke 69

    • .disini tempatnya anget…hehehe………lagian pinter pinter…..thx jkgr

      jayalah TNI ……jayalah NKRI… …….

  45. ane sebage kumendan koplak n mewakili pasukan koplak mengucapkan..

    “sugeng tanggap warso kaping tigo dumateng jkgr, mugi tansah pinaringan karahayon..matur nuwun”

    bang diego, lancroootkan waaaa ha ha ha πŸ˜†

  46. HBD JKGR….. HBD TNI, semoga semakin berjaya dan di segani oleh negara lain.
    maaf slma nie sya hanya SR, karena sya blom sempat nimbrung sma kwn2.
    semoga Jkgr dan smua sesepuh d warjag tdk bsan2’a mmberikan ilmu dan pngthuan lbih tntng TNI atau ALUTSISTA kita.
    NKRI adalah Harga mati.
    walaupun bambu dan rencong yang kita gunakan. ttp tegar dan kuat TNI ku. Doa kami menyertaimu.

  47. Selamat hari jadi yg ke 3 Jakarta Greater dan TNI yg ke 69

    Sudah tahunan mencari berita militer di bbrp blog,infonya bagus,menarik dan up to date sesuai dgn media-media yg dirilis resmi oleh TNI. Kadang seneng baca berita ketika mau beli alutsista baru,tau2 muncul diberita ga jd beli,lgsg lemes,muncul lagi beli second,ya sedikit terobati lah.dari bbrp blog akhirnya ada artikel yg diambil dr Jakarta Greater.,dan dari momen itu jd aktif silent reader Tidak terasa hampir 2thn hanya baca di warjag,dr msh bujang sampai lahirnya sijagoan.akhirnya memberanikan diri untuk sdkt komentar,wlpn blm seaktif warjager yg disini tp saya bangga bs jd penikmat tulisan dr warjager,ada yg militer fans boy,tukang yg bkin warjagers hoax hoex dan orang2 yg dkt dgn users.kami tunggu artikel2 dr warjager dimanapun anda berada.salam hormat buat bung Admint,

    Terimakasih,

  48. Ikut bagi cerita, saya tertarik berita militer juga belum lama sebenarnya jauh dari kerjaan asli. Baru masuk kesini seingat saya pas lagi rame soal kapal trimaran klewang klass. Waktu itu baru permulaan yang lagi rame adu argumen antara bung melektech dengan bung dexter ya mengenai bahan baku dari kapal. Waktu itu bung melektech lagi nentang habis habisan bahan komposite carbon, yang akhirnya terbukti waktu klewang terbakar. Aduh pertama baca pusing isinya istilah tehnis begitu. Sempat beberapa saat ngak pernah baca lagi warjag ini kalau ngak salah zaman bung nowyudont merajalela yah (bukan apa apa lagi kehilangan mood aja bosen kali). Baru beberapa kali saya berani menulis disini.
    Saya ucapkan HBD Jakarta greater dan juga HUT TNI ke 69. Dirgahayu.

  49. Absen, selamat kepada TNI dan JakartaGreater!

  50. assalamualaikum………,HBD warjag,HBD TNI semoga kedepan nya jadi semakin baik dan baik lagi………………

  51. jadi ingat, pertama mampir warjag gara2 gugling cari misteri lontong, yg nongol adlh perdebatan bung dexter vs melektech. kirain dulu warjag dah lama berdiri, tak terasa ternyata sdah SR selama 3 th…
    DIrgahayu warjag, dirgahayu tni….

  52. sama bung jukirman, saya penasaran dengan hoaxnya kilo. jadi keracunan deh baca jkgr, tadinay di blog sebelah (GM). Selamat Ulang tahun JKGR yang ke 3, semoga semakin lengkap dan tambah dewasa untuk para warganya dalam berdiskusi.

  53. Selamat Ulang tahun yg ke 3 jakarta Greather dan Selamat Hut TNI

  54. Turut mengucapkan selamat ulang tahun pada Jakartagreater.com, ikut mendoakan semoga terus maju, semakin berwarna dan mencerahkan, aamiin, Tidak lupa pula saya ucapkan terima kasih untuk segala apresiasi yang telah diberikan, kepada bung Diego sang pemilik warung berikut admin bung Gue dan bung Jalo, keep the good work lad! πŸ™‚

  55. Slamat ulta ke 69 TNI smoga smakin dekat dengan rakyat, propesional dan menghaarumkan nama bangsa INDNESIA di kanca internasional,,slamat ulta juga buat JKGR smoga makin asik buat di nikmati dan nambah ilmu dan tentu nya para kepala suku turun gunung,,,

  56. Frigate’ nya malaysia(Lekiu class) msuk poster HUT TNI ke-65 wkwkwk πŸ˜› (poster kedua paling pojok atas sblah kiri :v).

  57. Selamat ulang tahun JKGR…..semoga nanti didepan dikau semakin membuka mataku bahwa bangsa ini sangatlah besar…

    Terimakasih sudah semakin membuat kami melek, bangga dan meyakimi akan kebesaran bangsaku…..

    NKRI harga mati….

  58. Selamat Ulang Tahun buat TNI yang ke 69 dan JKGR yang ke 3.semoga tambah jaya .

  59. Selamat ulang tahun Jakartagreater. Formil yang lebih santun dan mebangkitkan nasionalisme. Salam hormat untuk para pejuang yang sedang mempersiapkan Hut TNI dan bisa lebih membuat demo deploy menarik dan berbeda. Salam hormat juga untuk Bung Yayan, Bung PS, Bung Diego dan Bung Satrio. Semoga ke depan saya bisa memberikan artikel tentang perspektif hukum internasional dan peran TNI dalam menegakan perbatasan laut, darat, dan udara. Mari kita berbangga akan TNI dan terutama sebagai orang Indonesia. Jangan pernah malu dan utarakanlah didalam hatimu Aku bangga menjadi orang Indonesia. Semoga rekan-rekan sehat semua dan teruslah junjung asas Bhinneka Tunggal Ika. Akhir kata, TNI bersama dengan rakyat dan TNI tumbuh besar bersama rakyat.

  60. Assalamu’alaikum wr. wb.
    Selamat pagi bung Diego, juga Seluruh Sesepuh, Para Tukang & semua Warjagers dimanapun anda berada.
    semoga kita semua senantiasa dalam Lindungan Allah Swt.

    Ane mo ngucapin SELAMAT ULANG TAHUN yg ke-3 untuk JAKARTAGREATER.COM,
    semoga makin banyak artikel yg ditelurkan, juga makin banyak Pencerahan dari para Tukang”.
    yang mana, kami sebagai orang awam, bisa banyak belajar Militer dari JKGR ini.

    izin berbagi cerita juga ya.. (kalo tidak diizinkan bisa dihapus aja gpp)
    kurang lebih hampir sama dengan sobat” Warjag Lainya.
    iseng” nyari info Rahasia kapal selam TNI AL ada brapa, ternyata ane nyangkut di Topik (alutsista rahasia buatan indonesia), yang sampe puluhan ewon komentarnyaa (mata saya sampe pedes bukain komen satu”, jg perlu beberapa bulan untuk baca semua komen),, sempat beberapa kali komen jg, & sempat dicerahkan oleh bung Nara jg Bung Satrio jg.. dan disitu banyak Sesepuh yg nyinggung Warjag, ane kira warung Jagongan, pas ane telusur ternyata Jakartagreater.com
    jadilah ane SR di mari, walo sempet beberapa kali komen.
    Jujur, sebelum masuk ke topik ama warjag, ane sangat awam dengan dunia permiliteran, juga sempet miris mengenai Alutsista Indonesia.
    Tapi setelah beberapa lama Mantengin ni Warjag & banyak Para Sesepuh & tukang ngasih pencerahan tanpa pandang bulu siapa yg bertanya, ane jadi BANGGA SEBANGGA BANGGANYA kepada seluruh Penjaga Kedaulatan & pengambil keputusan di jajaran TNI & NKRI kita yg sudah Menguatkan sendi” Pertahanan NKRI..
    ternyata sela ini BETAPA GAHAR TNI kita, namun sangatah LOW PROFIL di kawasan.
    MAJU TERUS JAKARTAGREATER,,,

    ane jugaingin ngucapin SELAMAT HUT ke-69 untuk TNI.
    Rasa Terima Kasih yg tak terhingga kami sampaikan kepada Seluruh Prajurit TNI yg sudah menjaga kedaulatan NKRI tanpa mengenal waktu lelah dan juga tempat dimanapun berada. di perbatasan, di gunung maupun di laut lepas.
    kami hanya bisa mendoakan Semoga Para Ksatria TNI Selalu Sehat wal’afiat & selalu dalam Lindungan Allah Swt.

    JAYALAH TNI, JAYALAH NEGERIKU INDONESIA.

    maaf kalo nyampah, hanya sebuah curahan hati seorang kuli Kontruksian..

    Wassalamu’alaikum wr. wb.

  61. Selamat Ulang Tahun TNI yang ke 69…
    Semoga semakin sejahtera, profesional dan makin di cintai rakyat Indonesia…

    Terima kasih untuk Jakartagreater, untuk om Diego, om PS, om Nara, om Satrio, om Jalo dan yang lain yg tidak bisa saya sebutkan satu persatu..
    Semoga Jkgr semakin banyak lagi narasumbernya dan pengunjungnya dan juga sponsornya…

    Karna penasaran dengan kebenaran info di forum ini.. saya sampai mengajukan banyak pertanyaan kpd Purnawirawan TNI AL yg saya jumpai di surabaya.. dan banyak info di sini yg bukan hoax.. terutama tentang jumlah KASEL kita… berdasarkan bocoran dari bpk purnawirawan tsb.. πŸ™‚

    Jkgr mantap…

  62. aduh ketinggalan ni.. DIRGAHAYU TNI dan HUT WARJAGER, sukses dan mencerdaskan..
    juga tidak lupa untuk para admin, para sesepuh yg saya hormati. terimakasih atas segala hal publikasi, opini dan lain lain yg tentu saja memberikan gambaran informasi, sehingga dapat memberi seketsa sebuah kekuatan pertahanan Republik hingga mampu membangkitkan Nasinalisme.
    saya sangat puas dengan berbagai informasi disini, paling tidak menambah ilmu dan wawasan buat saya..
    saya repormasi diri

    MERDEKA!!!

  63. HBD JKGR, HBD TNI!
    Banyak blogmil dan formil yang bagus artikelnya, tapi yang paling top komentarnya cuman di sini! Hangat dan mencerahkan.
    Salam SR…

  64. Selamat Milad TNI ke 69 dan Selamat Milad pula kepada Jakarta Greater yang ke 3. Terimakasih banyak kepada Bung Diego yang selama ini telah mengakomodir hajat kita semua. Semoga Jakarta Greater menjadi website acuan No.1 dalam hal peningkatan rasa nasionalisme dan kecintaan dalam bernegara. Salam kenal dan hormat kepada seluruh bung2 sekalian sebangsa dan setanah air. Merdeka!!!

  65. Dirgahayu ke 69 TNI
    Dirgahayu ke 3 JKGR
    Salut untuk Bung Diego, Para Sesepuh dan Warga JKGR semua,
    Salam hormat dari Toronto, Ontario, Canada.
    Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

  66. DIRGAHAYU TNI KE 69
    semoga semakin dicintai rakyat dan
    MET ULTAH BUAT”WARJAG”ke 3
    semoga warungnya tambah rame dan artikelnya tambah laris….especially Lontong

  67. Saya nggak bisa bersangkat ke Surabaya. Nitip photo photonya Warjagers. Gambarnya mungkin bisa diambil yang long shot, medium shot dan detil. Di dermaga ujung OK, tempat lainnya juga silakan. Nanti photo photonya kita parade kan di sini. Monggo kordinasi dengan Bung Satrio di Surabaya.

    Rekan rekan warjag yang mau nonton, ada baiknya untuk ngumpul bareng saat ke lokasi. Kirim hasil jepretannya. Jangan lupa photo selfie kalian, biar kita pejeng di forum ini. Akan kita bikin berseri photo photo selfie kalian πŸ˜€

    Kirim ke email : digital502@gmail.com

    Atau ke Bung Gue : jkgr.indonesia2014@gmail.com

    Good Hunting Warjagers

  68. Sugeng Tanggap Warsa JKGR , mugya tansah dados pitedah dumateng para muda,satrianing nagari saha para kita sami saengga ndadosaken tambahing katresnan labuh nagari.

  69. HBD JKGR – HBD TNI
    Bagi ane JKGR ibarat emping mlinjo, makan satu terasa pahit dan gurih tapi mulut nggak akan berhenti makan dan ngunyah jika empingnya belum abis.
    Salam buat para senior Warjag dari wong ngenger…

  70. DIRGAHAYU TNI !!!
    JAYA LAH TNI, Semoga selalu dilindungi oleh Alloh SWT, NKRI HARGA MATI, ……… Amiiin !

  71. Dirgahayu TNI ku slmt HUT warjag ku,smga ttp jaya dan ttp memberikan pencerahan kpd saya yg awam ini….
    tak terasa krg lbh dua thn sdh saya ikuti jkgr dan bnyk sekali menambah wawasan saya.
    eh.. jd kgn sm bung nowy dan slm hormat saya kpd semua warga jkgr terutama para sesepuh jkgr wabil khusus bung diego.
    mohon saudara2ku warjag yg smpt dtg di surabaya tlg infonya mungkin kt bs bertemu dan bs saling berkontribusi bwt warjag kita. mohon koordinasinya untuk informasi ada alamat surel pd bung diego dan bila perlu saya cantumkn nmr tlfn.
    bung diego bila merchendise jkgr dah jd mohon infonya gmna cara dapatny.
    salam hormat saya dari surabaya.

  72. sejak kecil aku tinggal d lingkungan militer TNI AD khususnya, liat tank, atw panser jadul sliweran dpn rumah bukan hal yg aneh buat aku, liat tentara berbaris bwa senjata yg modelnya kaya buat berburu celeng ampe model SS yg terbaru jadi pemandangan sehari2. TNI ttp TNI benteng negri ini, moga di usianya yg ke 69 TNI makin solid dan dekat ama rakyat, Dirgahayu TNI ke-69

  73. halo selamat pagi bung bung warjager semuanya salam kenal tak terasa JKGR sudah ultah yg ketiga lagi dan hampir tiga tahun jga ane sr d sini
    pertama masuk saat itu bung now sedang merajalela yg sekarang tak nampak lagi d sini terus bung satrio dengan artikelnya neng okelah yg nyales dan jdi candaan para teman warjag disini lalu masuknya bung yayan sebagai nubie dan tidak lama kemudian nyumbang artikel tentang tetangga sebelah dan banyak masih banyak lagi tentang bung bung yg lain ane menjadi saksi semua itu sebagai sr saja terimakasih jg buat bung diego pemilik warjag semoga warjag ini bsa mnjadi tempat untuk bersilaturahmi dan pemersatu bagi anda semua yg mncintai NKRI ini
    dan tak lupa selamat ulang tahun juga buat TNI kita terimakasih buat pengabdianmu jagalah NKRI ini dengan segenap tumpah darahmu dan kita semua di sini selalu mendukungmu.
    akhir kta selamat berjuang dan salam damai buat semuanya..

  74. I Love You JKGR
    You are my breakfast menu everyday…..
    HBD…..

  75. Selamat ultah Warjag!
    Bung Diego gimaha kalo statistik webnya juga dijadikan artikel? He he he misal asal negara pengeklik dan sebagainya

  76. Dirgahayu ke 69 TNI
    Dirgahayu ke 3 JKGR

    Selama 2 tahun saya menjadi Silent rider, banyak sekali informasi-informasi yang disampaikan di sini dari mulai Hoax,..Info A1,.dan yang abu-abu.
    Selama mantengin JAKARTAGREATER pengetahuan saya tentang dunia militer dan situasi politik kawasan Nasional dan Internasional menjadi bertambah. Mudah-mudahan untuk Bung Diego tetap diberi kesehatan kebarokahan, semoga saja JAKARTAGREATER semakin jaya hingga dapat terus memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat serta nusa dan bangsa.

    Terima kasih kepada para narasumber Bung Satrio, Bung Nara, Bung PS, Bung Jalo, WH, PR dan semua Warjager yang telah berpartisipasi di Blog ini. Mudah-mudahan kerukunan dan kekompakkan tetap dijaga agar JAKARTAGREATER tetap eksis dan berkembang di masa yang akan datang.

    “Tetap Semangat & Selalu Waspada”

    Thank, Semoga Sukses Selalu.

  77. wah ga kerasa ternyata ane ngikutin JKGR dah hampir 2th lebih walaupun banyak SRnya,
    ane pikir JKGR dah 4-5th ternyata 3th tapi biar masih muda ilmunya dah tua n sepuh.
    DIRGAHAYU JKGR.3th
    DIRGAHAYU TNI.69th
    semoga kedepan makin menggelora dan semakin menambah wawasan para MFB

  78. HBD JKGR…

    semoga kedepannya JKGR lebih kreatif dan inofatif dalam memberikan berita. baik militer,kewiraan, maupun politik…ditunggu artikel menarik lainnya

    Dirgahayu TNI ke 69…

    Jaya terus TNI , semoga kedepannya bisa meningkatkan profesionalisme di tubuh TNI, menjaga setiap jengkal wilayah NKRI.

    NKRI Harga Mati….Indonesia Jaya

  79. Happy Birthday Jakarta Greater, Semoga makin banyak artikel dan wawasann yang diberikan tentang dunia kemiliteran dan semoga para sepuh hadir selalu memberi pencerahan dan wawasan. Sukses selalu

  80. Gambar posternya bagus bisa jadi gambar kaos tuh

  81. Thx bung Satrio, bung Ismed dan bung Gue… Untuk testimoni boleh bung Satrio, saya akan bercerita deh gimana saya tertarik dengan dunia ini..

    Terima kasih sudah mau denger curhatanku ini…

    Saya besar di lingkungan militer, dunia militer bukan hal baru bagi saya. Kakek saya bertugas di Litbang TNI AD di dunia aeronautika (pangkat terakhir beliau adalah Kolonel) dan pernah berguru di Rusia dan Cekoslovakia. Anak2nya terpecah di Polisi dan TNI, rata2 om saya sudah pensiun pernah ada di danden passus, pembuat kebijakan dan terakhir di bagian pengadaan alutsista. Sekarang tinggal 2 yg tahun ini dan 2 tahun lagi pensiun. Penggantinya yah kami2 ini, dari kecil saya sudah hidup ala militer. Sejak di bangku SMU saya dan sepupu2 sudah di ajarkan apa itu doopler, hingga makan gaya militer. Kebetulan ada om yg instruktur di salah satu passus.

    Dari sini akhirnya rata2 kami berhasil, sepupu saya 2 lulusan akmil dan 1 orang sekarang di Kopassus satu-nya lagi di AL, 3 di Akpol, lalu ada yg jalur bintara polisi maupun di TNI, termasuk saya yg berhasil di Akpol, tapi lebih memilih kabur sebelum masuk pendidikan di Semarang. Karena saat itu cita2 saya ingin menjadi sutradara film, dan terjun di industri perfilman tapi di paksa masuk polisi. Tapi ternyata dunia paparazi-lah kerjaan saya saat ini.

    Setelah bekerja di dunia paparazi, saya kebanyakan di tempatkan di lingkungan Mabes Polri (ada teman seprofesi yg juga jadi SR disini, kali aja mau nambahin). 4 tahun saya belajar disini, mulai tertarik dengan dunia militer lagi gara2 maraknya penggerebekan teroris. Saya waktu itu kritik karena banyak teroris yg tewas, dan belajar di saudara2 saya di passus terkait CQB dan kaliber senjata yg digunakan polisi. Eehh gak tahunya keterusan, akhirnya ikut2 om saya kalau sedang tugas mantau perbatasan. Disitu saya sering minta izin nginap dengan prajurit ada di pulau terluar NTT, Papua dan Kalimantan. Terakhir saya ikut TNI di misi PBB dan misi bantuan kemanusiaan di Filipina (foto-nya pernah saya buat post disini).

    Balik dari Filipina, saya pengen bikin blog cerita tentang pengalaman2 saya. Dan saat itu saya bertemu dengan teman satu profesi yg mengatakan coba sekali-kali main di JKGR. Awalnya saya cuman jadi SR, lalu saya makin tertarik dengan dunia militer gara2 ini. Sampai pernah saya meminta kontak bung Satrio melalui bung Satrio agar bisa wawancara perkembangan dunia militer kita agar bisa di angkat di satu artikel, tapi gak kesampaian karena malah jadinya ngobrol ngalur ngidul ama bung diego.

    Akhirnya saya menawarkan diri ke bung diego untuk mencari info2, lalu waktu itu bung diego memberikan saran mencari info tentang medium tank dan satu-nya lagi saya lupa (mungkin bung Diego mau bantu ingatin :-D). Jadilah artikel ini, http://jakartagreater.com/prototype-tank-medium-nasional-selesai-2016/ , meski awal2 sudah pernah saya tulis juga masalah yg lain. Tapi gara2 artikel ini saya makin senang dengan dunia iptek, lalu saya mulai mencari kontak2 sejumlah ilmuwan dan belajar mengenai iptek. Akhirnya ketemu dan saya pelajari, dan saya buatkan artikel “Anda Percaya, kami pasti bisa,” ini awalnya adalah hasil mendengar curhatan peneliti terkait visi mereka tidak sama dengan user. Selain itu, saya juga belajar di keluarga saya, yg kebetulan juga mereka adalah ahli2 dalam masalah2 ini.

    Saat ini saya sudah tidak bertugas lagi di lapangan karena sudah ditempatkan di kantor, tapi kalau ada waktu luang saya akan sempatkan ke lapangan seperti foto tank leopard, lalu kemarin dapat dokumen HUT TNI. Tapi kontak2an dengan teman2 baik di TNI, Kemhan, Litbang dan peneliti2 masih berjalan sampai sekarang. Kalau ada info yg menurut saya bisa disampaikan dan mendapat ijin, pasti langsung akan saya bikin artikelnya.

    Ada yg menarik juga di warjag ini, saya dulu ogah banget belajar namanya ilmu ekonomi. Gara2 diskusi terkait Freeport jadinya saya tertarik dengan dunia ini, sampai pernah tertarik dengan cara hitung2an bung Nowy terkait dana MEF. πŸ˜€

    Thanks untuk teman2 semua, bung Danu, bung Melektech, bung Satrio, bung PS, bung Diego, bung Nowy, bung Wehr (sejarahnya saya suka), bung Gue, bung Ghi, bung STMJ, bung Papa agusta, mbah bowo, bung openmind, bung WH, bung Antonov, bung Flanker Bravo, bung Yayan (sekarang aktifnya di FB, πŸ˜€ ), bung Daltob, bung Telik sandi, dan bung2 lain yg terlalu banyak jika saya sebutkan…

    Maaf kalau selama ini saya sudah menyusahkan teman2 atau ada kata2 saya yg sudah menyakiti hati teman2, seperti yg saya bilang, umur saya masih muda, dan saya masih sangat mengahargai ilmu yg sudah teman2 berikan disini. Saya disini datang untuk belajar pengetahuan, share pengalaman dan juga mengenal kecintaan terhadap negara kita tercinta ini. Semoga kita selalu kompak ya, πŸ˜€

    • bisa ketemu di surabaya 4-7 okt nanti y g bung jalo? mw berguru langsung ke jenengan he he he

      • Bung Cahyo, saya masih Insyallah kesana. Karena janjian mau ke Jepang, nanti kalau jadi saya kontak. Kemarin sudah datang, ketemu langsung dengan bung ghi, semoga diwaktu berikutnya kita bisa berjumpa ya. Pengen juga bermain di tempatnya bung Java, cuman mau nanya?? bung Java kemana ya?? πŸ˜€

        • Bung Java masih ada kok bung Jalo,, kadang hanya SR karena sibuk beliaunya,,sempat japri ama ane

          COBA dicari warung atau tempat yang rada di tengah kota surabaya,, buat markasnya WArjager surabaya.mungkin member disini ada yang punya warung apa cafee,bisa dibuat tongkrongan warga disini,,
          Kalau bisa akses parkir mobilnya rada enakan ,,Kita bisa berbagi dan bisa membangun kebersamaan para Patriot disini,, kita lebur semua kepentingan untuk naik taraf kelebih tinggi yaitu Kepentingan Nasional,
          Kalaupun saya gak bisa datang (karena faktor kesehatan) saya bisa suport melalui utusan,,
          Saya sementara banyak Stay disurabaya bulan ini kedepannya ,, karena harus Jaga kesehatan dan diprotes anak terus,,

          Cafe yang didalam Monkasel itu masih aktif gak ya? kata anak saya kalau malam malah sering dibuat pagelaran band indie dan anak2 punk,,
          Salam untuk warjager semuanya ,,

          • Ok thanks bung Satrio, keluarga saya punya hotel di Surabaya di daerah Dukuh Kupang, nanti kalau saya kesana saya siapin ruang rapat deh biar kita bisa ngumpul. Tapi kalau ada tempat lebih bagus lagi ya, kayaknya menarik juga apalagi kita undang narsum nongkrong. πŸ˜€ d

            Yang di Jakarta kapan nih kita punya tempat nongkrong?? Yg Jakarta ketemuan yuk, hari minggu di car free day kayaknya asik. atau janjian Kopdar gimana?? Nanti kita ngobrol2 buat jalan2 ke beberapa tempat di Jakarta, gimana??

          • trims bwt bung Jalo..bung Satrio..& bung2 lain ny.. sudh mw brbagi..1 kesimpulan yg dpat sya tarik dr sluruh pengalamn yg pd akhirny mmpertemukn qt d WARJAG…yaitu smw ddasari rasa cinta qt thd TNI…harapan2 akan tni yg smakin kuat,,maju,,,berwibawa & profesional..kcintaan qt thd tni mndorong qt terus menggali informasi demi informasi,,guna menambah wawasan & pengetahuan qt akn sbrapa besarny kkuatn tni qt,,& sberapa pentingny memiliki sebuah kkuatn militer yg mumpuni untuk mengawal kedaulatn sebuah negara…khususny NKRI yg sgt qt cntai.

            @ bung jalo,,,syg skali kursi jatah taruna akpol anda sia2kn…seandainy jtah itu dberikn kpd sya…mgkn sy skrg sdh mnjdi kapolsek…gk mnjdi tukg pulsa spt skrg…maap oot.. :mrgreen:
            smga shat sll bung jalo,,trus lah brkontribusi dlm mmberikan artikel & informasi2 ny kpd kami para warga jkgr dsni…mndampingi para ssepuh yg lain. πŸ˜€

          • @bung jalo klo ke Ancol deketan gak…nanti saya bisa siapin tempat buat nongkrong di cafe milik perusahaan tempat saya kerja…nanti sekalian saya mintain diskon plus tempat di sana…langsung deketan sama laut…viewnya mantep (promosi)hehehe

          • siap saja bung, saya jg lbh banyak stay di sby skg, udah kerja di slaah satu PTN di surabaya timur dket galaxy

          • Wah di ancol itu back stage ya? Boleh juga yang di Jakarta ngumpul nih.

          • Boleh tuh, ancol menarik juga… tapi kalau balik saya jauh ya, πŸ™‚

          • Boleh tuch, klo di sby tentuin aja tempat tongkrongan, klo sy lg ada kerjaan di sby, insyaallah sy mampir,

          • wah ayolah kita jadikan ketemuan yg di jkt dulu..dimana aja oke..demi JKGR Insya Allah saya siap hadir πŸ˜€

            ps: Bung Jalo kalo kejauhan nanti saya antar deh πŸ˜€

          • waduh.. jd minder saya nih.. pngen bgt kopdar tp… saya cman tkang ojek.. cman bisa nyumbang doa aja buat para warjak.. moga acaranya sukses…
            (asli minder.com)

          • Bung ajo kenapa harus minder, gak usah malu bung… jangan pernah minder dengan pekerjaan anda, selagi itu halal tidak perlu untuk menutup muka…

            Kita disini tidak memilih profesi, yg saya tahu kita sama2 warga Indonesia yg cinta dengan negeri kita ini…

    • @bung Cakra backstage udah di ttp Bung…sekarang tempatnya kosong sudah gak ada…lokasi kafe milik perusahaan tempat saya kerja ada di belakang backstage,,kebetulan masih baru jd bisa sekalian promosi(hehehehe be)…….@bung jalo ,,, jauh banget nya dari tempat tinggal Bung jalo,,insya Allah klo jd misalkan mau saya bisa bantu buat masuk ke lokasi Ancolnya gratis nanti bisa saya jemput di pintu gerbang Ancolnya…kebetulan ada fasilitas buat masuk gratis ke Ancol,,jd nanti sekalian bisa diskusi dan ngobrol yg lain2 bisa sekalian nikmatin sunset di temani secangkir kopi Vietnam,kentang goreng dan roti bakar di jamin keren dah…

      • Wah kopi vietnam? Mantab bung ncank…sy penggemar berat kopi…tp jangan heran ya kalo sy ngudud nya ndeso…kretek….jd asepnya kayak lokomotif uap :mrgreen:

        • @bung werh …pecinta kopi jg ya Bung werh, sama berarti dengan saya…tp klo saya cukup kapal api aja yg murah meriah hehehe…mw ngudut ampe ngebul di jamin langsung lenyap Asepnya Bung werh soalnya langsung deket sama laut…anginnya itu yg gak nahan!!!

      • Maaf baru bales bung ncank, klu saya masuknya gratis juga ( klo gak ada malu pake kartu sakti, πŸ™‚ )…. saya bisanya weekend nih bung, tentuin tanggal aja nanti saya bawa bahan biar kita bisa diskusi… malam minggu ini juga gak apa2, minggu depan ada acara… gimana???

        • Mumpung ada fasilitas dr kantor Bung jalo,kartu sakti yg bisa nakut2in anak2 outsorcing hehehe…week end jg bisa Bung jalo apalagi klo bahan dari Bung jalo udah siap malah lebih mantap diskusinya….@bung ajo ngapain harus minder,kita sama2 pecinta dunia militer terutama untuk TNI…saling mengenal dan diskusi itu gak memandang status dan lain2…saya jg cm karyawan biasa yg gk pny jabatan alias kroco

    • @bung werh…siap Bung werh.klo bisa janjian dulu ya Bung werh soalnya klo week end saya gak stand by di Ancol …saya tunggu Bung werh!!!buat teman2 yg lain klo lg ada ada rencana rekreasi ke Ancol insya Allah bisa ketemuan di sana…

      • Yah weekend gak ada ya…
        Klu hari lain agak berat nih, tapi saya usahakan… gimana warga jakarta?

        • Klo dari Bung jalo bisanya week end tar saya bisa ijin kok.mudah2an ada temen2 lain yg mau gabung jg biar rame…jd nanti saya bisa booking tempatnya dulu…

          • Pengen sih ngajakin teman nongkrong di book cafe kemang, tempatnya asik atau di monas aja biar letaknya di tengah seperti di pos pol gambir itu ada warung tempatnya enak kok, biar semua kalangan bisa… kalau weekend aja, kayak hari minggu gitu, tapi terserah teman2 kalau rame minggu ini kita bisa jalan kopdarnya… saya juga bingung tempat, πŸ™‚

          • Bung Jalo rencana ke Jepangnya jadi ya??? kapan nich??? Moga2 oleh2nya yahud…
            Moga2 insyaallah pas acara indo defence , sy bs ke jkt, bs ketemuan…..
            Salam

  82. nyimak..

    DIRGAHAYU TNI YANG KE 69

    ‘JAYALAH NKRI’

  83. kompak deh bung jalo..smga sht dan sukses sllu.
    salam nkri.

  84. Selamat ulang tahun JKGR semoga semua tulisan-tulisan disini mampu memberikan penguatan rasa cinta tanah air bagi kami-kami rakyat Indonesia. Perbedaan tidak akan memecah kami malah membuat kami lebih kuat dan bersatu.
    Selamat ulang tahun juga buat TNI, dipundakmu kami menitipkan kedaulatan negeri ini, kami selalu besertamu. Jayalah TNI jayalah NKRI, NKRI harga mati!

  85. Dirgahayu utk JakartaGreater… Sukses selalu..
    Untuk rekan2 yg di base, Tetap Semangat ya walo sekarang setiap pagi jam 5 subuh sudah harus apel dan “umeg” buat acara HUT TNI tgl 7 Oktober nanti.

  86. Met ultah jkgr dan tni ,setelah sering nongkrong dibanyak warung akhirnya ane betah nongkrong di jkgr sebab menunya mantap!.terutama menu aneka lontong yg banyak disajikan bung @ps,ditambah menu yg menggugah rasa dari bung @jalo,@satrio,@yayan@nara.dan menu lainnya dari para kontributor diwarung ini yg tdk dapat saya sebutkan 1 per 1.

  87. HBD TNI ke 69 AND JKGR

    2 tahun yang lalu saya menemukan warung ini dalam pencarian saya akan kuliner LEOPARD.
    dalam perjalanan saya itu. saya mampir di warung ini dan pertamakali saya belum mencicipi menu yang namanya (diskusi).
    diskusi kata yang terlalu formal buat saya tukang jemur kopi, namun warung satu ini memang beda, candu sudah melekat di otak saya, ketagihan akan diskusi, pencerahan. apalagi clue2 dari chef-chef di warung ini yang buat hoax-hoex bikin ketagihan. tapi yang paling bermanfaat saya belajar banyak dari warung ini, kewiraan patriotisme bela bangsa dan lainnya… maju terus JKGR terimakasih saya buat warung ini sepuh dan bung-bung semua dan admin yang selalu memberi pencerahan dengan di sertai kesabarannya memberikan pelajaran. tuk anak negri ini REPUBLIK INDONESIA dari sabang sampai maraoke…

    HAPPY BIRTHDAY TNI
    HAPPY BIRTHDAY JAKARTA GREATER

    salam
    kilua petani kopi INDONESIA. yang selalu telat.

  88. Met ultah JKGR. Forum ini sangat membantu untuk lebih mendekatkan Rakyat dengan idola kebanggaannya…TNI. Semoga dengan forum ini Rakyat dengan TNI semakin bersenyawa agar semakin kuat dan disegani DUNIA.

  89. Selamat hari jadi JKGR semakin tambah seru dan sharing pengetahuan dan pengalaman di bidang militer. Di tunggu parade foto HUT TNI di Surabaya (kalau ada penampakan yang gaib ditunggu)

  90. met milad JKGR-ku….
    trimakasih sudah di beri pengetahuan, ilmu pengalaman yang jarang saya bisa dapatkan di lapak yang lain…
    buat om diego, di tunggu rencana mau bikin kaos atau merchandise merk jkgr….

  91. wah pada crita pertemuan ma jkgr, ane juga mo crita tapi agak panjang..

    ane pertama kali nemuin jkgr waktu buka internet..

  92. Met ultah ya JKGR smoga semangkin banyak yang mampir baik sekedar minum atau memberi oleh oleh menu di etalase …
    Meskipun kadang ada yg (maaf) kentut shg bikin pusing pengunjung yg lain … Maklum namanya juga warung yg banyak dikunjungi, diomeli, bahkan di mata matai orang …
    Tetangga sebelah pernah men state JKGR formilnya para Ultra Nasionalis … Hehe ..

    • @ bung WH…klo yg kntut bkin pusing…yg gklah bkin pusing jg klo da pengunjung yg mau ngutang / nge bon :mrgreen: bung diego tmbh ruwet pastiny.
      kalo banned ato james bond hal yg biasa dwrung ini… tp klo bon adlh hal terbaru…

  93. Btw, kapan nih ada rapat komisi para pengunjung JkGR nih Bung Diego, Bung Gue, …? Saya insya Allah akhir Oktober – awal November akan beredar di sekitar Serpong – Bandung …

  94. Gara gara JKGR jadi ga pernah makan siang di kantor, waktu istirahat makan langsung ane colok dah tuh modem mantengin Diskusi n Clue dari sesepuh di mari biar ga ketinggalan…Alhamdilillah dah mulai menyebarkan virus Kebangsaan dan Patriotisme ke temen-temen yang lain mudah-mudahan api perjuangan di sanubari para pemuda-pemudi masa kini masih membara. Maju terus JKGR kami Patriotik Bangsa siap mengawal negara ini dari segala ular-ular yang berniat menghancurkan Negara INDONESIA…NKRI HARGA MATI

  95. HBD TNI KE 69 N KKGR KE 3
    banyak ilmu yang saya temui disini…suwun buat para sesepuh,admin,para tukang,dan warjager semua
    2 thn disini banyak ilmu yang saya peroleh tanpa harus bayar dan tidak mungkin saya temui ilmu itu ditempat lain … ( kecuali pulsa ) hehehehee

  96. met ultah JKGR,,smg tambah sip dan besar,,dirgahayu TNI yg ke 69 ,,smg semakin profesional,kuat dan di cintai rakyat,,SR setia

  97. DIRGAHAYU TNI KE 69 BERSAMA RAKYAT NKRI JAYA..

  98. Selamat Ultah Jkgr, Sebuah forum kebangsaan yg saya harapkan bisa menciptakan para patriotik sejati melalaui artikel & diskusi, salam bhineka tunggal ika, Dirgahayu TNI.. You’ll Never Walk Alone .

  99. MET ULTAH JKGR..SUKSES SLALU ……salam hangat tuk sesepuh dan temen -temen di JKGR semoga sehat slalu

  100. Met hut TNI ke 69 n milad JktGreater ke 3, sama spt teman2 yg lain. Sdh sr sjak 2012 & sjak ditinggal pergi oleh sesepuh di topix…….(alutsista rahasia buatan indonesia),, putar haluan mncari informasi yg slalu mnjadi kebanggan tersendiri sbg anak bangsa khususnya dlm informasi militer…….bnyk hal yg saya dptkan di warjag….thx a lot tuk senior disini….walopun ada bbrp dari mereka dl jg di forum sbelah…..sayang forum sbleah jd sepi……saya berharap jgn terulang disini…….kami masih berharap para senior memberikan pencerahan …….thx sobat….

  101. Dirgahayu TNI ke 69 dan JakartaGreater ke 3, semoga semakin hebat dan mencerahkan bangsa Indonesia khususnya di bidang militer.
    Meski baru bergabung kurang dari setahun dan hanya menjadi SR, saya pribadi berterima kasih kepada para warjager semua khususnya para sepuh yang sudah berbagi informasi dengan warjager semua. Saya pribadi masih merasa kurang memberikan kontribusi di forum ini, namun saya sangat berterima kasih karena berkat forum ini dan para warjager dengan dinamika diskusinya saya menemukan jati diri saya yang sebenarnya.
    Sekali lagi terima kasih JakartaGreater terima kasih TNI ku,terima kasih para Warjager.
    Sukses untuk kalian dan Sukses untuk kita semua.

  102. Met Ultah TNI smoga slalu Jaya…..n Met Ultah JKGR smoga slalu memberi info n pembelajaran yang berarti bagi kita semua

  103. Terima kasih, selamat ulang tahun untuk para sesepuh Warjager/JKGR, media ini bagi saya sangat mencerahkan sekaligus bisa sebagai wahana komunikasi diantara para warjager dan bahkan dengan institusi militer kita dengan tujuan untuk saling berbagi pengetahuan,usulan, ide, gagasan yang didasari rasa cinta terhadap bangsa dan negara kita Indonesia ……

    Selamat Ulang Tahun TNI, sebagai warga sipil saya berharap militer kita semakin kuat,profesional,diperlengkapi dengan peralatan perang modern, didukung industri pertahanan yang besar dan modern, prajuritnya semakin sejahtera dan yang paling penting bagaimana supaya TNI dihargai dan dicintai oleh rakyat Indonesia …..

  104. Met ultah TNI yg k 69 & met ultah JKGR, salam 1 Nusa 1 Bangsa tanah air INDONESIA.. Merdeka..Merdeka..Merdeka..
    SR lg ahhh..

  105. walau telat saya juga mengucapkan Dirgahayu TNI

  106. Selamat Ulas Tahun JKGR dan selamat Ulas Tahun TNI.. duh senagnya para bung bung sekalian hadir disini lagi…

  107. iya bung sejak sesepuh jarang yg hadir ngasih pencerahan jd lbh banyak SR nya nih saya…heeeee

  108. Selamat ulang tahun yg ke 69 utk TNI, semoga makin jaya dan makin dicintai rakyat! Utk jKGR, hepi milad yg ke-3, semoga tetap bisa memberi pencerahan bagi kita semua ttg arti pentingnya mencintai tanah air.

  109. Dulu forum ini punya banyak tema ya seperti otomotif, berita kota jakarta dll.
    Tapi yang masih misteri sampai sekarang kenapa namanya jakarta greater jauh sekali dari kesan forum militer.
    Bgmana latar belakang nama forum ini bisa di cerita in ngak bung Diego.
    Terimah kasih.

    • Wah Bung TK, ingat dari awal ya πŸ˜€ Awalnya Pak SBY memunculkan istilah Greater Jakarta. Dia menggagas perluasan ibu kota, sebagai solusi untuk tidak memindahkan ibu kota Negara dari Jakarta. Saya pikir ide Greater Jakarta keren dan solutif. Saya ingin bikin forum jabodetabek membahas masalah visi Indonesia ke depan. Saya pesan nama domain ke hosting tapi sudah dibooked orang lain. Akhirnya saya balik menjadi JakartaGreater dan available.

      Awalnya saya menulis juga soal prediksi sepak bola, pembangunan kota jakarta, kisah perjalanan dan masalah militer. Namun anehnya, artikel yang banyak direspon adalah soal militer. Sempat blog ini saya tinggal karena kesibukan. Begitu saya lihat lagi, lho kok banyak yang merespon soal militer. Sepakbola ada juga sedikit. Kebenaran saya suka dunia militer dari kecil, karena saya hidup dan besar di lingkungan militer. Dari situ akhirnya saya fokus mengulas masalah masalah militer, kebangsaan, ekonomi makro. Intinya militer dan persoalan bangsa yang menyangkut visi Indonesia ke depan.

      Mengapa saya berpikir seperti itu ?. Mata saya terbuka setelah sempat berkunjung ke beberapa negara (biaya kantor :D) Kok di negara orang seakan serba terencana padahal otak mereka sama saja dengan kita. Market di Indonesia demikian besar, penduduk banyak, tenaga kerja banyak. Mengapa Indonesia seakan bergerak lamban. Makanya selain dunia militer artikel artikel soal visi Indonesia ke depan, suka saya clipping di sini, walau beberapa bulan terakhir agar berkurang. Ehh ternyata banyak rekan rekan yang sepemikiran.

      Menurut saya, kita harus patok, tahun berapa negara ini akan terbang ?. Tahun 2025 atau tahun 2045, pasca 100 tahun Indonesia merdeka. Seperti apa Indonesia pada tahun itu ?. Apakah kita sudah bisa membayangkannya, atau tidak punya bayangan sama sekali. Apakah pemerintah dan militer, sudah punya gambaran detil apa yang harus dilakukan di tahun 2045. Kita harus bisa menggambarkannya dengan jelas, agar kita tahu ke mana harus melangkah, pemerintah bersama rakyat.

  110. hallo bung satrio..sy fans anda loh sejak d topix.com..saya masih ingat pas pertama bung sat komen d topix langsung battle rap ama bu desinura..dikira formalon padahl forindo..sy jg masih ingat bung sat yg pertama ngusulin “bung” bukan “gan” d Topix..dan d ikuti oleh forindo lainnya..sy sngat suka cerita pewayangannya..bung sat hijrah ke jkgr..sy jg ikut pindah hehe oh ya jd lupa..
    selamat hari jd TNI yg k 69 dan jkgr yg ke-3 semoga warjak semakin di kenal masyarakat #NKRI HARGA MATI…

    wah kda ada tau samawa pang ta mpa.. nick NTB ke Rangga Poda..
    salam kenal semua..SR mode on :affirmative:

    maaf nyampah bung Diego. ..

    • Hallo juga bung RTE
      Benar saya koment pertama langsung disambar oleh forindo yang galak2 hehehe,tetapi akhirnya bisa diterima dengan baik sejak saya ditantang oleh User malay untuk beradu Ilmu tentang Radar Dopler,,dan bisa menjinakkan Oficer malay yang selalu piket malam dengan nick Siti,,
      Sampai pertanyaan berapa Jumlah Baut yang ada di tubuh Sukhoi dan F 16 pun ditanyakan jumlahnya untuk mengetes,, hehehehe
      Terpanas disana saat pemilik warung mau membuka rahasia negara dan meminta persetujuan 10 nick biru,, disaat itu banyak user dan SR yang menentang,, sehingga suasana menjadi kacau dan Panas,, bahkan muncul nick nick kloningan muncul memaki..

      Tentang para Sesepuh sebelah yang tak mau menyebrang kesini .. Saya akhirnya berpendapat misi mereka disana sudah selesai,, dan Warjag bukan Domain mereka dalam berjuang didunia Internet,,
      Dan sempat beberapa nick sepuh menyapa saya disini dan mereka menghilang setelah tau warung ini bersih dan tidak kotor,,dan mungkin disini sesekali hanya SR saja,

      Imho

  111. selamat ulang tahun tni ku.. jaya dan kuat slalu… aku bangga pada mu..
    slamat ulang tahun juga jkgr.. ditunggu traktiran artikel “hoak..hoeknya” yg bikin rasa nasionalisme menjadi kuat..
    (sr mode on again)..

  112. bung satrio kalo warga jkgr sido kopdar di suroboyo mohon infonya bung,kalo bung satrio berkenan bs lwt alamat surel saya.
    trmksh bung sebelumnya.

  113. Selamat ulang tahun yg ke-3 JKGR dan Dirgahayu TNI.

    ini video latihan TNI dari angkasa readers
    https://www.youtube.com/watch?v=QxdyVvqAwhg&list=UUHnx_HwbsPXjJddhEyLKsvA

  114. Dirgahayu jkgrt n dirgahayu TNI

  115. Nggak terasa hampir 3 tahun disini walopun mayoritas SR.. Selamat buat bung Diego dan seluruh admin yang membangun dan membesarkan forum ini dengan susah payah.. Terima kasih untuk seluruh narasumber baik user maupun fansboy dengan artikel-artikelnya yang selalu mencerahkan sekaligus membangkitkan jiwa nasionalisme kami semua..
    Dirgahayu TNI dan JKGR…
    TNI.. Dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat…
    Jayalah TNI dan semoga JKGR akan semakin besar kedepannya…
    Salam NKRI..

  116. Dirgahayu JKGR
    Dirgahayu TNI

    Terima kasih Kepada pemilik warung bung Diego yg sudah berkenan membuka warung, agar kami bisa saling belajar, bertukar ilmu, dan berkumpul dengan warga Indonesia, dan warjager pada dari ujung timur hingga ujung barat.
    Tak lupa terima kasih kepada Dewan Admin bung Gue, Bung Jalo, dan Bung Nowyoudont (yg udah lama gak muncul) dan juga kepada warjager sekalian yang tidak bisa saya sebut satu persatu.
    Dari Jakartagreater ini saya bisa belajar banyak hal, dari militer, kewiraan, teknologi, sosial politik, dan pengetahuan yang tidak mudah saya temukan ditempat lain. ditambah apa bagi saya yg menjadi ciri khas warjag ini, ialah diskusi dan komentar yg lebih menarik dibandingkan artikelnya… sudah hampir 1 1/2 tahun saya nongkrong jadi SR dan baru kali ini saya komen…hehehe
    salam kenal warjager semua

    Jayalah Indonesia !!!

  117. SALAM JKGR
    Maju Terus Pantang Mundur
    Semua Demi Era Yang Lebih Baik

  118. HBD WARJAG….3 th
    HBD TNI….69 th
    Saya SR 2 thn lebih,…,baru minat komen bulan2 ini,karena gerah komen2/ngetroll panas2 an..he..he..

    Terimakasih untuk pemilik lapak + bung diego ,bung gue,bung jalo..dll,para tukang2 bung satrio,bung naraya,bung NR,bung PS,bung LS,bung yayan,bung danu,neng okelah,bung surya A1,bung melektech,bung dexter,bung2 kontributor artikel yang lain yg g bisa disebutkan 1 per 1,rekan2 warjager…yang telah menambah wawasan berkebangsaan dengan rasa haru-biru…perbedaan sudut pandang adalah keniscayaan…tapi persatuan sebagai putra2 bangsa untuk menjaga bumi pertiwi ini slalu berada diatasnya….
    Sehingga makin banyak calon2 warjager yang bergabungdi sini + warjager2 lama tidak pindah ke lain hati..he..he..
    Salam warjag!!!

  119. Happy milad Jakarta Greater !!

    Harapan saya JKGR kedepan bisa lebih memberikan informasi – informasi yang berkualitas, terutama info militer teraktual baik yang realitas maupun yang menjadi rahasia dengan mengedepankan akurasi disertai analisa yang rasional. JKGR harus menjadi blog yang independen tanpa terkontaminasi kepentingan sesaat, karena

    • Mohon maaf terlalu semangat jadi ke send duluan padahal belum selesai πŸ˜€

      Intinya saya berharap JKGR makin maju dan tambah berkualitas, terima kasih buat para admin dan kontributor yang sudah memberikan pencerahan…. akhir kata SUKSES SELALU !!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)