Jan 142017
 

MOSKOW – Pelayanan pers Kementerian Pertahanan mengatakan hari Kamis (12/01/2017) bahwa empat set dari sistem pertahanan udara yang diharapkan untuk melengkapi Angkatan Udara pada tahun 2017. Resimen pertama tahun ini yang dipersenjatai dengan S-400 telah memasuki Tugas Tempur di wilayah Moskow.

“Para prajurit akan segera memulai program pelatihan untuk mengoperasikan dan menerapkan teknologi baru. Sistem akan menjadi bagian dari sistem pertahanan udara Barat Laut Rusia”, kata juru bicara Distrik Militer Barat Kolonel Igor Muginov.

Resimen rudal anti-pesawat Rusia dipersenjatai dengan sistem S-400 Triumf telah memasuki Tugas Tempur di Crimea, Distrik Militer Selatan, Jumat (13/01/2017).

“Personil resimen berhasil lulus pelatihan ulang, dan pelaksanaan pelatihan rudal berlangsung pada bulan Agustus tahun lalu sebagai bagian dari pelatihan komando dan staf strategis Kavkaz 2016”, kata layanan pers Distrik.

Dikatakan bahwa sistem rudal S-400 telah melengkapi Resimen Pengawal Pertahanan Udara Sevastopol dan Feodosia pada tahun 2016.

S-400 Triumf (SA-21 Growler) adalah sistem rudal permukaan-ke-udara yang paling canggih milik Rusia saat ini yang memiliki jangkauan hingga 400 km dan mampu melacak serta menghancurkan semua target udara yang ada, termasuk rudal balistik dan rudal jelajah.

Sumber: Sputnik News

JakartaGreater

 Leave a Reply