Aug 082016
 

Sekitar tiga minggu lalu, sebuah pesawat tak berawak (drone) berhasil menembus wilayah udara Israel diatas Dataran Tinggi Golan dekat perbatasan Suriah, drone tersebut berhasil memasuki wilayah udara Israel sejauh 2,5 mil (4 km) sebelum kembali. Awalnya pihak Israel mengatakan bahwa drone tersebut adalah milik Suriah, seperti dilaporkan oleh Haaretz pada hari Minggu (18/07/2016).

Pada saat itu, seorang juru bicara IDF mengakui bahwa pesawat tak berawak yang telah memasuki wilayah udara Israel, namun tidak memberikan indikasi siapa yang berada di balik insiden tersebut. Tak lama kemudian, organisasi teroris Hizbullah di Lebanon mengaku bertanggung jawab.

Namun dalam sebuah panggilan telepon dengan Perdana Menteri Israel Binyamin Netanyahu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengakui bahwa pesawat tak berawak itu sebenarnya milik Rusia, memberitahukan bahwa pelanggaran wilayah udara tersebut merupakan kecelakaan yang diakibatkan oleh human error (kesalahan manusia).

Pejabat senior Israel, seperti dikutip dalam laporan itu menambahkan bahwa meskipun telah dilakukan tiga upaya untuk menembak jatuh pesawat tak berawak milik Rusia tersebut, namun IDF gagal untuk menghancurkannya.

Dua buah rudal permukaan-ke-udara buatan AS – rudal Patriot – ditembakkan pada pesawat tak berawak itu, serta rudal udara-ke-udara diluncurkan dari pesawat tempur IAF yang dikirim untuk mencegat UAV tersebut. Meskipun telah dilakukan upaya untuk menembak jatuh, pesawat tak berawak itu akhirnya kembali ke wilayah Suriah dengan aman.

Sumber: Israel National News

Artikel Terkait :

  43 Responses to “Drone Rusia Tak Mampu Dilumpuhkan Israel”

  1. Borroooooongg …..????

    Nak ono duite..

    • Drone harganye brp gan ?? Masa ditembak 2 patriot yg bener aje…

      • klo gak salah sekali luncur biasanya memang 2 rudal (ky s series Rusia).. dan lintasan Patriot Israel berubah dan saling menabrak

      • Harga drone’a mungkin jauh lebih murah dari Rudal Patriot yang diluncurkan , namun akibat yang bisa didatangkan karena masuknya drone itulah yg membuat israel tidak berpikir untung Rugi . misal’a jika drone itu membawa rudal penghancur Radar , rudal anti tank dll…apalagi sampai membawa bom Kimia….

        • MurAh..ngomong asal keluar bunyi saja neng
          Rusia sudah mengucurkan dana untuk riset dan pembuatan drone 20 milyar us ..untuk menandingi pesawat tanpa awak atau drone usa
          Aq pikir itu bagian dr riset pengembangan drone rusia ,,tinggal kecepatan dan uji peluncuran rudal misile bom pesawat drone rusia

          • 20 miliar itu biaya riset, mana ada harga drone sebiji 20 miliar US, lagi pula dari dataran tinggi golan mau liat apaan? gk penting2 amat

    • Nga sekalian boom bardir

  2. baru drone blum yg lain

    • BUNG DIEGO, HIZBULLAH BUKANLAH ORGANISASI TERORIS, TOLONG LEBIH TELITI DALAM MENGUTIP MEDIA ZIONIS.

      • Benar bang Ganar sy sepakat, cap teroris merupakan label yg di berikn dari negri Barat kepada pihak yg beruapaya mengahalagi kepentingn mereka, terkhususnya d timur tengah, Hizbullah lha yg telah berjaya merontokkan puluhan tank Merkava IDF yg dianggp tank terkuat d Dunia, dan Hizbullah lha yg senantiasa memberikan bantuan kepada Palestin serta bantuan militer k pejuang Hamas.

      • @bung Ganar + bung Akkeitusaya

        Maaf bung, bukannya ane mau membela admin…. baik buruk, teroris atau pejuang itu ibarat mata uang yg mempunyai sisi yg berbeda, tergantung dari sisi mana kita melihatnya. Kebetulan artikel tersebut diambil admin dari Israel National News….. nah akhirnya ketemu khan dari sisi mana istilah teroris itu terucap….. 🙂

        Tidak berbeda pula dgn kasus kontroversi penamaan kaprang KRI Usman Harun…… Singaporn dgn sewotnya menyatakan kalau Usman Harun itu teroris, tapi bagi bangsa Indonesia Usman Harun adalah seorang pahlawan.

  3. Waaaaaah,,,waaaah waaaaah, drone nya saja sudah membahayakan,,,,!!!

  4. Wahaa haa haa,,,marketing success niii,,,,,laris larisss drone Rusia

  5. Katanya punya irondome.!! Dasar pe’a buang” duit doank. Drone di hajar Rudal dah gitu apes lagi, meleset/ ngga kena..

    • Iron dome/david sling itu cuma modifikasi pac punya amerika yg dijejali teknologi israel. Jadi jangan salahkan pac salahkan yg memodifikasi.

  6. sebenarnya pertimbangan bukan harga drone vs harga rudal, yg penting adalah data rahasia yang mampu dikumpulkan drone… misalnya ada drone yang terbang musuh terbang diatas batam, trus ada yang terbang diatas jakarta, mana yang perlu dijatuhkan menggunakan rudal?

  7. coba berawak, pilotnya mbah Bowo, pasti tertembak, nah klo mbak Carin, pasti ditangkap tu nirawak

  8. Jammerrnya kuat sampai ndak akurat siron dome … xixixii

  9. carin mana ya..

  10. Wah hebat.. Nkri hrs beli drone Rusia 200 biji.. Type apa ya.. Drone buatan Rusia??

  11. Carin ngumpet dikolong ranjang

  12. BOWOOOOO…. CEPAT PULANG………..

  13. Halah, rusia nya saja biasa saja. Enjoy….
    Nah skrg indonesia nih… Harus mandiri. Pemuda kita harus cerdas.

    Kopi + susu….

  14. dah dimuat. Tengyuuuu…

  15. Cuma mau pamer aja. . Trus bisa jadi iklan buat jualan drone.

  16. dah dimuat.Tengyuuuu…

  17. drone nya sakti mandragade..jammer nya jempolan

  18. bisa jadi drone nya dibuat dari kertas koran bekas …
    bisa jadi rudalnya jadi bego n bingung lihat pswt mini
    yg jelas drone nya msh pake baling² bambu … ga pake knalpot panas berapi yg bisa bikin rudal jadi bloon

  19. Hahhahahaa akhirnya udara kelompok teroris israel berhasil di buat galau sebuah drone….wkwkwkkkwkw patriot pun buta …….

  20. Dataran Tinggi Golan itu bukannya masuk wilayah Suriah?

    • BUNG ALIANDO @ DATARAN TINGGI GOLAN YG SAH MILIK SURIAH LALU DI CAPLOK DAN DIAKUI ZIONIS ISRAEL SEJAK PERANG YONKIPUR. TAPI MASYARAKAT INTERNASIONAL TDK MENGAKUI WILAYAH DATARAN TINGGI GOLAN YG DIKLAIM MILIK ZIONIS ISRAEL.

  21. Kecepatan drone brp,kecepatan rudal brp..idf ditelanjangin satu drone

    Gile lu drone

  22. Wilayah israel di dataran tinggi golan? Hadeh…nih blm diakui pbb loh….Russia udh ancang2 libas nih tempat…syria mau gandeng gazprom ekploitasi nih tempat..

    Sumur leviathan israel dicuekin sama russia (gazprom)…

    Jalur pipa gas/minyak, golan ke eropa bentar lagi berjalan, teroris di syria sarangnya tinggal idlib, isis di raqqa prioritas kedua. Turky udh baikan ma russia, kalau USA tdk segera trigger perang dunia 3, mata uang dollar usa, tinggal kenangan….krn tingkat penggunaaan mata uang ini akan merosot apabila eropa membeli minyak dgn mata uang euro,…

    Euro di goyang dari dalam, negara2 eropa udh kemasukan virus trojan….
    Ini cara USA membuat eropa dan asia tidak bersatu…eurosia….supaya dominasi usa tetep bertahan dgn dollar usa nya..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)