Mar 202017
 

Angkatan Udara Filipina akan segera menerima kembali dua unit FA-50PH ‘Fighting Eagle’ yang ke-7 dan ke-8 yang dijadwalkan akan dikirimkan pada 29 Maret 2017.

“Ini adalah batch keempat pesawat yang tiba, dengan tail number 007 dan 008,” kata juru bicara Angkatan Udara Kolonel Antonio Francisco seperti dikutip Philippine Star.

Dua unit FA-50PH pertama dan kedua tiba 28 November 2015, diikuti dua unit berilutnya pada 8 Desember 2016, dan FA-50PH yang ke 5 dan 6 tiba pada 22 Februari 2017. Sisa 4 unit terkhir diharapkan sudah dapat diserahkan pada tahun ini.

FA-50PH adalah varian pesawat tempur multi-peran dari seri pesawat tempur T-50 Golden Eagle. FA-50PH mampu membawa rudal udara-ke-udara jarak pendek dan rudal udara-ke-permukaan, juga dilengkapi dengan countermeasures chaff dan flare Infrared.

Pembelian 12 unit FA-50PH ‘F (Fighter) SA (Surface Attack) dan Lifta (Lead-in Fighters Trainer Aircraft)’ oleh Angkatan Udara Filipina berada di bawah AFP Modernization Program dan bekerja sama dengan Korea Aerospace Industries, Ltd (KAI) untuk meningkatkan kemampuan pertahanan wilayah Filipina.

UpdatePh
Editor : Muhidin

Artikel Terkait :

  20 Responses to “Dua FA-50PH Kembali Akan Datang Perkuat Filipina”

  1. Pertamax

  2. Ada senjatanya..

  3. Tahniah pinoy

  4. .
    T50i kita mau di Apgred sama kayac Ini ,
    Kenapa dari dulu gx milih Varian ini aja langsung ??
    Ngabisi duit aja mau Apgred T50i ,

    • Loh, emang punya indo tu aslinya FA – 50.. Tapi dipaksa jadi trainer karena memang belum lengkap, full armament.. 😀
      Beda varian tail ekornya juga beda kok..

    • FA-50 itu kan versi serang ringan sedangkan punya TNI AU itu kan T-50 atau versi trainer dan dibeli tanpa radar & kemungkinan karena keterbatasan biaya.

      Anyway, pada sadar tdk sih keadaan keuangan negara kita? Ekonomi kita itu tdk sekuat yg para keyboard warrior disini tulis dan cibirkan. Jadi keputusan pembelian paket saat itu sama sekali bukan keputusan yang buruk

      • Varian trainer untuk cetak banyak warrior udara…nahhh warriornya akan dapat pesawat kelas warrior…begitu kan ceritanya..ekonomi indonesia lebih besar dari korut.mana mungkin indonesia lebih kalah dari korut…tunggu saja..aku cuma bisa menunggu.

  5. Tp ga jelek2 amat kok, cucok deh klo indonesia jd beli 16 unit fa 50 ini, itu kata bung ruskey momod…xixixxi

  6. dan kita adalh pengguna pertama varian ekspor…
    bangga dong…

  7. Borong lagi pa menhan, 36 biji aje lumayan, uangnya minjem lagi aja gpp kami siap dan rela untuk taat pajak

    • Borong dengan uang siapa???!!!

      Yang ada saja dahulu beresin, T-50 harus di install radar jangan dipandu dari ground melulu. Leopard lengkapi atasnya jangan kopongan seperti sekarang malu..

  8. FA 50 Indonesia kalau ketemu f15sg minder gak ya..

  9. Apakah ada kemungkinan Indonesia nambah lagi pembelian t50 atau FA 50 dari Korsel..Soalnya dulu pernah ada berita menhan sedang meninjau pabrik pesawat KAI melihat pesawat pesanan yg lagi diproduksi..Lupa lagi berita kapan..

    • Mas Sutedi..
      >>>FA 50 Indonesia kalau ketemu f15sg minder gak ya..
      Bajaj jika bertemu Mercy S Class kira2 menurut mas minder gak?

      Mas Josbus,
      Soal ninjau mah Indonesia sering banged dan hobi malahan :D:D:D
      Ninjau Sukhoi, Amur, frigate Iver Huitfeldt, Canberra class dll dsb… tetapi ninjau doang beli kagak wkwkwkwk

    • Rencana penggantian Hawk 100/200

  10. ingat kata kasau…akan dikembalikan ke marwahnya.T50i kita….bisik2 dr sebelah…nanti pesawat kita akan lebih garang daya endusnya n persenjataannya….krn akan diuprek bs mmbawa rudal jenis kh….

  11. Kita mah F-16 block zombie dari gurun nevada saja, ………. muihihihi …… mirissstt !!!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)