Dec 312016
 

Angkatan Udara China tampaknya sudah mulai diperkuat pesawat tempur semi-stealth J-10C. Pesawat tempur J-10C sepertinya sudah menyelesaikan fase pengujian setelah sebelumnya pada bulan November melakukan percobaan dan pelatihan penerbangan.

Pesawat tempur superioritas udara J-10C dilengkapi radar AESA khas buatan China, mesin buatan dalam negeri FWS-10 yang diklaim lebih kuat dan frame dengan bahan composit yang canggih. J-10C diklaim jauh lebih baik dari J-10B, terutama pada desain body yang lebih langsing dan streamline yang selain mampu mengurangi hambatan udara juga mampu ‘menyerap’ radar.

Selain fitur radar AESA yang mumpuni, J-10C juga dilengkapi fitur unik penyerap radar. J-10C memungkinkan gelombang radar untuk menembus masuk ke dalam frame pesawat untuk kemudian diserap dan melemah sehingga gelombang radar tidak akan kembali ke sistem radar musuh, membuatnya nyaris tidak terdeteksi.

Teknologi siluman yang diterapkan pada pesawat tempur J-10C merupakan teknologi terbaru yang sama sekali berbeda dari yang ada, dan baru China yang pertama menggunakannya.

Dibandingkan dengan F-35 milik AS dan Sekutunya, pesawat tempur J-10C yang semi-stealth dan dilengkapi radar AESA serta kemampuan manuver yang lincah diprediksi akan dapat mengalahkan pesawat tempur ‘gendut’ F-35.

Apalagi dengan mulai bergabungnya armada pesawat tempur Su-35 yang baru dibeli dari Rusia, benar-benar menjadikan Angkatan Udara China salah satu kekuatan udara paling mematikan didunia.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  45 Responses to “Duet Mengerikan J-10C dan Su-35 China”

  1. Betul2 mengerikan…..mungkin.!

  2. Msh branikah indonesia jaga natuna dr china? Bagaikan langit dan bumi, alutsista indonesia hanya 0,000001% dr alutsista china yg banyak, gahar dan sangar, jd jgn mimpi bisa kalahkan china hanya dgn program bela negara, 255 juta rakyat indonesia bs di bombardir hanya dgn 1 dongfeng 41 milik china….msh mau lawan??? Pikir sejuta kali, klo msh pengen mkn nasgor, bakso dan rendang!!,,

    • O ya?
      Analisis militer yang sangat luarbiasa….

    • edodol pipis d celana wkwkwk

    • Sesuai namanya. Dodol.
      Boleh ini orang diangkat jadi penasehat militer

    • Hahaha. Dodol . Biar hancur lebur seluruh indonesia ini kami takkan menyerah ..hehe

    • tentu saja berani tentu saja cino pendukung menlen akan kami habisi dulu dari dalam biar tak jadi duri dalam daging

    • Yg mikir 2x untuk berantem justru China nya, bukan Indonesia. Orang Indonesia mana ada takutnya sama China.

    • gue ingatkan bagi para cino pendukung menlen jangan sekali kali memancing emosi orang indonesia dengan memuja muja menlen sambil merendahkan negara ini

      bila kalian tak sayang dengan nyawa sendiri sayangilah nyawa sanak keluarga kalian yang tak tau apa apa nantinya malah kena getahnya bila sewaktu waktu memang pecah perang antara indonesia dan menlen

      sudah pasti kalian yang koar koar mendukung menlen beserta keluarga kalian akan kami habisi terlebih dahulu untuk memusnahkan benih penghianat dari dalam negeri

    • Edodol@ jgn samakan indonesia dgn malon…kl malon merelakan dirinya tergadai demi sesuap nasi dari cina,kalo indonesia prinsipnya gpp miskin yg penting harga diri dan marwah negara tetap di jaga

    • Dia ngetrol saja..sebenarnya sidodol ingin NKRi itu jadi negara kuat..minimal bisa melampaui diatas kekuatan negara tetangganya..namun apa daya..pjbt pjbt NKRi lah yg membuat negara ini seolah seolah gak mampu beli Alutsista yg gahar dan banyak..pdhl Indonesia kaya sumber daya alam ..tp ogah dimanfaatkan untuk modal beli alat pertahanan mendingan dipake untuk korupsi dan foya foya..begitulah nasib NKRi setelah dipimpin Sukarno..beli alatpertahanan ajah dikit dikit dan mikir jutaan kali..dan waktunya lama sekali hingga jutaan tahun..pelit sm negara sendiri..dsr bloon..liat tuh negara lain wilayah seuprit sj dijaga habis 2 an dengan Alutsista banyak dan gahar..mHADEEEUUUUHHH NASIB NKRI..TO’UUUU.. TO’UUUUUU

    • Cemen

  3. Ngeriiiii lahhhh……
    Lebih Ngeri aw dibatalin…

  4. TNI galau memandang langit Indonesia tanpa kehadiran
    Su 35
    Helikopter Apache
    Helikopter Aw101 tuan agusta

    Semuanya terganjal kebijakan-kebijakan entah membela siapa. Sementara Ifx sendiri masih dalam rencana

    Masak sih nanti kalo di invasi oleh Negeri haus SDA kita harus bertahan pakek baling-baling bambu, atau mungkin mengorbankan patriot-patriot muda untuk setor nyowo tanpa perlindungan pesawat canggih itu… Oalaahh pak.. pak…

  5. TNI galau memandang langit Indonesia tanpa kehadiran
    Su 35
    Helikopter Apache
    Helikopter Aw101 tuan agusta

    Semuanya terganjal kebijakan-kebijakan entah membela siapa. Sementara Ifx sendiri masih dalam rencana

    Masak sih nanti kalo di invasi oleh Negeri haus SDA kita harus bertahan pakek baling-baling bambu, atau mungkin mengorbankan patriot-patriot muda untuk setor nyowo tanpa perlindungan pesawat canggih itu… Oalaahh pak.. pak…

  6. TNI galau memandang langit Indonesia tanpa kehadiran
    Su 35
    Helikopter Apache
    Helikopter Aw101 tuan agusta

    Semuanya terganjal kebijakan-kebijakan entah membela siapa. Sementara Ifx sendiri masih dalam rencana

    Masak sih nanti kalo di invasi oleh Negeri haus SDA kita harus bertahan pakek baling-baling bambu, atau mungkin mengorbankan patriot-patriot muda untuk setor nyowo tanpa perlindungan pesawat canggih itu… Oalaahh pak.. pak…

  7. mantap nih negara.

  8. utk masa skrg China bukan kyk amrik + kroni”x yg slalu cari celah utk men’campuri urusan negara” lain…

    Coba kita pikir sm”…
    Amrik yg di’belahan dunia lain tp slalu ikut campur urusan negara” lain yg jauh dr negara’x sndr dgn ber’bagai mcm alasan & dalih”….

    mgkin yg harus Indonesia Kita tiru dr China , slh satu’x “semangat + nasionalisme” dr pemimpin China yg skrg….

    Kemajuan China di’segala bidang spt kyk org main sulap…
    Harus’x Indonesia Kita jauh bisa lbh maju + makmur & sejahtera dr negara” lain….

    • kemajuan cina tiongkok salah satunya adalah mau menghukum mati koruptornya siapun itu, apapun jabatanya

    • krn koruptor itu salah satu dr trio macan,
      yaitu:
      bandar narkoba
      teroris
      koruptor
      ketiganya penghianat, perusak n penghancur suatu ngr
      jadi hnya 1 hukumanya tembak mati

    • niru china bukan berarti ngikut blok china loh ya
      garis2 besar haluan negara sudah di canangkan sejak kemerdekaan
      tak bisa dibelokkan ke blok timur atau barat seperti tahun 60an
      mempertahankan nilai2 budaya dgn kearifan lokal utk kemajuan bangsa bukan malah menghancurkan budaya sendiri dan mengorbankan petani2 seperti di revolusi budaya dan great leapt forwardnya cina
      hubungan kami selalu fluktuatif dgn tiongkok, kerjasama perdagangan dgn tiongkokseperti ketika masa2 dinasti song,tang dan ming itu yg kami inginkan bukannya mau menjadikan kami bawahan seperti masa2 dinasti yuan

  9. China semangat kerja nyatanya TOP dah bs ngalain negara maju…
    Meski cuman alutsista copy paste yg penting sukses..
    Soal hasil ….urusan belakangan…MAJU TERUS KOOOOO

  10. indonesia pesan 1000 su35 gitu loh….biar semakin kuat..

  11. su 35 duet ama typhoon. .buat tni au..mau gw sih…
    gak usah pake kw..j 10c.. – j 11…ama gripen aja keok

  12. shariadi100@gmail.com

    114.125.82.205

  13. manuver ciamik Su35 duel di udara dgn J10-C

    https://www.youtube.com/watch?v=JER_OgsnlZk

  14. Gagal berimajinasi gua..

  15. Ah masak sih??
    betul betul baru??

  16. Harusnya para engineer kita yg di luar negeri di panggil pulang dan di sediakan sebuah pulau khusus untuk riset mereka mengembangkan tekhnologi yg terkini, siapa tahu para ilmuan dan engineer kita dapat menghasilkan sesuatu

    • ini sama kaya pemikiran ane gan, dikasih beberapa kepulauan + duit beberapa T. terserah mereka mau ngapain aja yang penting setiap periode berkala sudah punya hasil riset/temuan yang bermanfaat untuk bangsa. mau itu alutsista ataupun sains terapan. dijaman top markotop…

  17. Yg harus ditiru dari China adl keinginan politik yg amat kuat, komitmen tinggi,konsistensi, dan perjuangan tak kenal lelah, pantang menyerah utk menguasai teknologi pembuatan pesawat tempur dari tahun 1950 an hingga sekarang

  18. Barang yang Namanya Produksi Dari CHINA hampir Semuanya Cepat Rusak dan Karatan….Hp, Mesin Air , Motor Tosa dan lain – lain….Kwalitasnya tidak bisa dipetanggung Jawabkan…..Rudal C 705 saja ditembakan baru meledak telast 5 menit

  19. Bang militan@ tp cw china bikin nagih loh.