Oct 012016
 

Presiden Filipina Rodrigo Duterte membandingkan kampanye anti narkobanya dengan Holokos. Dia berkata bahwa dia akan membunuh para pecandu sebanyak Hitler membunuh orang Yahudi.

“Hitler membantai tiga juta Yahudi… itu berarti tiga juta pecandu narkoba. Saya dengan senang hati akan membantai mereka”, kata Duterte.

Sejak menjabat pada Juni lalu, Duterte telah menerapkan hukuman tembak di tempat terhadap pengguna dan bandar narkoba.
Data resmi mengatakan lebih dari 3.000 orang telah terbunuh dalam operasi polisi atau oleh pembunuh bayaran. Jasad yang dibunuh sering ditinggalkan di tempat umum, dengan daftar kejahatan yang dituduhkan ke mereka.

Presiden Duterte dengan terbuka berkata dia akan ‘membunuh 100.000 pelaku kriminal’ untuk mengurangi kejahatan di Filipina.

 

Retorika Menjijikkan

Duterte berbicara di Davao, kota tempat dia pernah menjabat sebagai wali kota dan menerapkan kebijakan anti-kejahatan yang keras. Di kota itu, dia dituduh menugaskan sejumlah orang untuk membunuh pelaku kriminal. Dia berkata kepada para wartawan dia ‘digambarkan sebagai sepupunya Hitler’ untuk menyerang kritikan yang mengatakan dia melakukan genosida.

Angka terkini di Filipina yang dikeluarkan awal minggu ini, memperkirakan jumlah pengguna narkoba di negara tersebut mendekati 1,8 juta jiwa atau 1,8% dari keseluruhan populasi, menurut situs berita lokal Rappler. Pidato Duterte masih berlanjut: “Paling tidak jika Jerman memiliki Hitler, Filipina akan memiliki…[saya]” – pada saat itu dilaporkan dia menunjuk dirinya sendiri.

Oleh kelompok Yahudi, komentar Duterte dianggap ‘menghina’, menurut laporan Reuters.

filipina-korban

Banyak korban pembunuhan adalah pelaku kriminal skala kecil

“Duterte berhutang maaf kepada para korban [Holokos] atas retorika menjijikkannya”, kata Rabbi Abraham Cooper dari Simon Wiesenthal Center yang berbasis di AS. Kelompok Yahudi yang berbasis di AS, Anti-Defamation League berkata komentar Duterte ‘tidak tepat dan sangat ofensif’.

“Mengherankan mengapa ada pemimpin yang ingin mengikuti seseorang seperti monster”, kata direktur komunikasi Todd Gutnick.
Duterte juga kembali menggunakan pidato tersebut untuk menuduh kemunafikan Barat mengkritiknya memberlakukan hukuman brutal.

“Kamu AS, UE, Kamu dapat memanggil saya apa saja. Namun saya tidak pernah… munafik seperti kamu”, katanya. “Ada imigran yang keluar dari Timur Tengah. Kamu membiarkan mereka membusuk dan sekarang kamu kuatir akan kematian 1.000, 2.000, 3.000 orang?”

Sumber: BBC Indonesia

Vegassus © JakartaGreater.com

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  18 Responses to “Duterte Akan Habisi Para Pecandu Seperti Hitler Habisi Kaum Yahudi”

  1. Mantap wajib ditiru pjbt NKRi..

    • Sikap tegas memang harus dimiliki seorang pemimpin. Itu baik sekali.
      Tapi kalo mengumbar sesumbar tanpa perhitungan itu namanya ceroboh.
      Kasihan jurubicaranya yang nanti kerepotan harus mengoreksi omongannya.

    • Di filipina banyak karyawan baik baik tapi sepulang kerja berburu penjahat dan pengedar narkoba, sayangnya hal ini jg dimanfaatkan kelompok kriminal untuk melegalkan tindakan mereka membunuh lawan mereka

      Seharusnya ada sistem yg mengatur genosida ini misalnya pake voting rakyatnya.

      Semoga cak duterte membaca tulisan saya.. Amin..

  2. Lawan!!!!
    mas duterte emang TOP BGT

  3. Pemimpin gila yg dipilih oleh para pemilih gila pula

    • “Kamu AS, UE, ,,,,,”Namun saya tidak pernah… munafik seperti kamu”, “Ada imigran yang keluar dari Timur Tengah. Kamu membiarkan mereka membusuk dan sekarang kamu kuatir akan kematian 1.000, 2.000, 3.000 orang?” ,KATA DUTERTE .

  4. mantab

  5. Habisi bandar dan pelanggannya..siipp..jgn kaya di NKRi bandar malah dipelihara..

  6. Tpi ini kebalikan hiter,tentara nazi malah pakai sabu” untuk ketahanan tubuh mereka supaya tdak mudah lelah saat perang,aya” wae duterte iki

  7. Ini malah kebalikannya hitler,tentara nazi pakai sabu” supaya tdak cepat lelah saat perang ,,aya” wae duterte iki

  8. Kebenaran Memang harus ditegakan dalam suatu negara….walaupun kelihatannya pahit dan memilukan…..contohnya pengedar dan Bandar Narkoba …Tindakkan Tegas harus dilakukan , walaupun dengan HUKUMAN MATI….Seandainya tidak…maka Habislah para Generasi Penerus Bangsa …akan mati sia sia karena Pecandu Narkoba…..Tindakan yg dilakukan oleh Presiden Pilifina wajib diacungi jempol…..karena Cintannya terhadap Negara dan bangsa Pilifina , dia Rela untuk membantai Rakyatnya sendiri yg dianggap HAMA dan perusak Tatanan Bangsa dan Negara……LANJUTKAN RETRIGO DUTERTE….Jangan takut degan HAM….Karena HAM itu ciptaan MANUSIA RAKUS UNTUK MERAMPOK DAN MERUSAK HUKUM NEGARA LAIN…

  9. Welaahhh… Tiwas e wong indonesia pada bangga pada anda dan memberi julukan ‘LITTLE SOEKARNO’ jebule malah ‘LITTLE HITLER’. ….
    Ngoahahaha…

    • apa buruknya hittler selain propaganda yahudi2 itu, yg tak ingin diungkap bisnis2 konspirasinya.
      Hittler satu2nya pemimpin yg sempat nyaris menghancurkan mimpi2 dan kekuasaan yahudi2 itu.
      Krn tak mampu menghancurkan ide2 dan pemikiran hittler, dibuatlah menghancurkan citra dan reputasinya dgn berbagai tehnik propaganda. Bahkan ADL akan menghukum siapapun yg mempertanyakan ttg holocaust, bahkan sebuah “cafe berkonsep serdadu” pun di Bandung, Indonesia harus ditutup langsung oleh petinggi polri dan pemerintah, tentu atas prakarsa yahudi2 itu.
      apa salahnya dgn Hittler?

  10. Mesti ceplas..ceplos tp nggak munafik dn pny gaya tersendiri he..he..he……

  11. MANTAP KANG DURTE, BENAR/TIDAK CUKUP UNTUK MENGGERTAK PARA KRIMINAL KUSUSNYA BANDAR NARKOBA… LANJUTKAN KANG DURTE JIKA MEMANG PARA KRIMINAL TUMBAL KEGANASANMU…

  12. gue jadi was was durtete nanti di balas ya,sebab sistem pertahanan negaranya baik personil atau alutsistanya pinoi ini, kan bisa di katakan kurang ampuh, alangkah baiknya operasi secara senyap

  13. Sebenarnya duterte punya tujuan awal utk menghancurkan gerakan radikal islam di filipina selatan…dia tokoh anti islam,cm dia dgn taktis nya mengalihkan isu ke perang melawan narkoba.. jk posisinya tdk tergoyahkan maka berikutnya akan ada giliran utk radikal islam menerima hukuman dr duterte…itulah tujuan awalnya

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)