Aug 212016
 

Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengecam PBB setelah menyerukan diakhirinya pembunuhan pada perang melawan narkoba, mengatakan ia mungkin meninggalkan organisasi [PBB] dan mengundang China dan lain-lain untuk membentuk [organisasi] yang baru.

Dua orang ahli hak asasi manusia PBB pekan lalu mendesak Filipina untuk menghentikan eksekusi ekstra-yudisial dan pembunuhan yang telah meningkat sejak Duterte memenangkan kursi kepresidenan sengan janji untuk menghapus narkoba.

Sekitar 900 tersangka penyelundup narkotika tewas sejak ia berkuasa setelah memenangkan pemilu pada 9 Mei.

Duterte pada hari Minggu (21/08/2016) membantah bahwa pemerintah bertanggung jawab dan – dalam konferensi pers tadi malam di kota asalnya, Davao – mengatakan kematian itu bukan pekerjaan polisi dan mengundang ahli PBB untuk menyelidiki sendiri.

“Saya akan membuktikan kepada dunia bahwa Anda adalah seorang ahli yang sangat bodoh”, katanya, Duterte mendesak mereka untuk menghitung bukan hanya jumlah kematian pengedar narkoba tetapi juga kehidupan tidak bersalah yang hilang akibat narkoba.

Dia kemudian meluncurkan serangan terhadap PBB dan anggotanya – termasuk sekutu tradisional yang dekat dengan Filipina, yaitau Amerika Serikat – mengatakan, itu tidak bisa memenuhi mandatnya sendiri tetapi “mengkhawatirkan tulang penjahat akan menumpuk”.

“Saya tidak ingin menghina Anda. Tapi mungkin sebaiknya kami memutuskan untuk memisahkan diri dari PBB,” katanya.

“Mengapa kau harus mendengarkan si bodoh ini?”

Mengkritisi PBB karena tidak berbuat cukup untuk mengatasi kelaparan dan terorisme dan karena [PBB] tidak mampu melakukan apa-apa tentang Suriah dan Irak dan memungkinkan kekuatan besar untuk mengebom desa-desa dan membunuh warga sipil tak berdosa, Duterte mengatakan ia akan mengundang Cina dan negara-negara Afrika untuk membentuk organisasi global lain.

“Sekarang, PBB, jika Anda bisa mengatakan satu hal buruk tentang saya, saya dapat memberikan 10 [tentang Anda]. Aku berkata kepadamu, Anda adalah seorang nirlaba. Karena jika Anda benar-benar melaksanakan mandat Anda, Anda bisa berhenti semua perang dan pembunuhan ini”.

Ditanya tentang kemungkinan konsekuensi dari komentarnya, ia berkata: “Apa yang… reaksinya? Saya tidak memberikan ta*k pada mereka.”

Dia mengatakan PBB harus bertindak sesuai dengan protokol dengan mengirimkan seseorang seperti pelapor untuk berbicara dengannya.

“Anda jangan cuma pergi keluar dan memberikan pernyataan ta*k terhadap sebuah negara”, katanya.

Sumber: Aljazeera

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  86 Responses to “Duterte Ancam Menarik Filipina Keluar Dari PBB”

  1. Setuju…

    • muantap.. PBB (pembasmi bangsa bangsa).

    • anda Duterte .!!..anda bodoh dan sangat bodoh sekali…
      semua keadaan dunia tergantung dari PARA PEMEGANG HAK VETO…!
      anda bicara dari kemarin muter 2 kayak komedi putar..mau keluar keluar aja deh…
      sekali lagi dunia sangat tergantung oleh para PEMEGANG HAK VETO….
      karena merekalah pemilik dunia….!
      ha ha ha

      • @CARIN
        Dan sialnya dia juga sedang berkonflik dengan salah satu pemegang hak veto…
        Jadi segila apapun duarte selama masih berkonflik dengan China saya jamin dia tidak akan keluar dari PBB, karena jika China mendeklarasikan perang dengan Filipina dunia tidak akan bisa menghalanginya..

        • “mengatakan ia mungkin meninggalkan organisasi [PBB] dan mengundang China dan lain-lain untuk membentuk [organisasi] yang baru.”

          mengertikan maksud dari kata-kata Duterte diatas?

          • @Linkar

            Anda percaya China bakal ikut Filipina??
            Yg ada Filipina bakal menjadi bagian dari China..
            China butuh PBB, PBB butuh China.
            Karena bukan hanya keamanan yg di atur oleh PBB, Ekonomi dunia juga diatur oleh PBB.
            Masihkah anda percaya China akan mengorbankan ekonomi “kuat” mereka untuk keluar dan bergabung dengan Filipina??
            China pemegang hak veto bung, buat apa keluar?? Mereka (pemegang veto) sudah mengatur dunia bung.

          • @kambing

            permainan kan belom dimulai 😛

        • ehhh ada abang kambing…..coment di atas hanya canda saja bang,,…:))
          aku hanya iseng ingin maraih si duterte…xixi
          yang jelas dunia ini dibawah kewenangan pemegang hak veto…
          PBB tak bernyali lantaran yah itu deh…para pemegang hak veto

    • Waaooo….., sangar sekali Duerte. Jempol dah pokoknya.

    • HEBAT BENAR INI PRESIDEN. PERKATAANNYA BENAR DAN KRITISI PBB DAN AHLI HAM INTERNASIONAL YG BODOH YG MAU DIINTERVENSI KEKUATAN SEKUTU AMERIKA. PERANG MELAWAN BANDAR NARKOBA DILARANG, TAPI MEMBIARKAN AMERIKA DAN SEKUTUNYA YG MEMERANGI PEMERINTAH DAN NEGARA LAiN YG MEMAKAN BANYAK KORBAN. IRAK, LIBYA, SURIAH ADALAH BUKTI KETIDAKMAMPUAN PBB DAN LEMBAGA HAM MENGHADAPI INTERVENSI AMERIKA DAN SEKUTUNYA.

      • Tp tidak lama akan spt korut…
        Bukan kuat tidak nya.. Tp pandai tidaknya hidup di dunia ini.. Kalau melawan orang yg lebih kuat jgn pakai otot.. Yg ada malah babak belur dan mati iya.. Silahkan saja kalau ingin di kucilkan dan sengsara rakyatmu..
        Jadilah pemimpin yg pandai.. Yg bijak.. Contoh jepang.. Meski dia mampu menghadapi china.. Tp dia tidak mau mati sendiri.. Dia bawa amerika yg lebih kuat dr cina.. Karena jepang cerdik.. Memanfaatkan situasi.. Duterte.. Kamu pahlawan kesiangan.. Mengajak rakyat mu smakin menderita.. Kalau pun perang narkoba coba yg senyap dan jangan di pamer2 kan biar di wah…
        Kalau negara mu sudah kuat spt china atau india boleh lah sedikit galak.. Wong negara masih butuh imunisasi gitu mau belagu.. Keluar dr pbb dan ikut china..?? Sama saja keluar mulut srigala masuk mulut singa.. Lebih susah iya yang ada..

    • soekarno keciil

  2. ucapan yang bagus

    “Saya akan membuktikan kepada dunia bahwa Anda adalah seorang ahli yang sangat bodoh”, katanya, Duterte mendesak mereka untuk menghitung bukan hanya jumlah kematian pengedar narkoba tetapi juga kehidupan tidak bersalah yang hilang akibat narkoba.

  3. betul… jika PBB melaksanakan mandad maka tidak perlu perang berkepanjangan seperti yang terjadi sekarang…

  4. Ccok Presiden 2019 kita nih….hahahaha gak asal omdo tp action….klo aku pny kuasa aku naturalisasi nih duterte hahahaha…..4 jempol deh buat duterte

  5. kalo disini lain ya Esekusi gembong narkoba saja malah jadi drama yg berlarut-larut, liat Tuh kenapa LSM HAM gak berani koar2 soal esekusi mati ditempat Di Filipina, Coba kalo disini Diterapakan Tembak Mati ditempat entah apa yg akan dilakukan LSM2 tsb

  6. Setuju..tapi..siap2..di.lengser.kan…sejarah …

  7. Klo bisa koruptor di beri hukuman seperti ini juga. Top

  8. Mau liat Filipina berani keluar beneran gak dari PBB. Hanya Indonesia satu2nya negara anggota PBB yg pernah berani keluar dari PBB

    • berani kluar lagi gak? udah tau kan PBB cuma perpanjangan tangan imperialis…

      • Indonesia berperan penting dalam negosiator ulung PBB. Meski impralis
        Buat mengguntungkan indonesia.
        Yang penting negara kita aman dulu.
        Soalnya malaysit ausie PNg tukang rusuh..
        Dalam pergaulan sosialita dunia saling keterkaitan. Klo nga ngikuti bisa bisa dikucikan. Sekarang china bermain api
        Indonesia bisa kelabakan menghadapinya.
        Klo udah kuat seperti rusia baru bisa menaklukan impralis.
        Ingat jangan sombong bisa hancur
        Karena keangkuhan.

      • tdk harus secara defakto dan de jure keluar kan bung,
        bisa ditempuh dgn ahli2 diplomat dan militer kita hingga pengaruh pbb terhadap nkri dan rakyat nusantara selalu baik dan terbaik sesuai kepentingan nusantara kita. Ingat, bukan baik menurut kepentingan majikan2 pbb.

  9. Joost komentarnya…

    Mengena bangeeeeettssss…..”Si Ahli tp Bodoh ini”….

  10. Hukum Ruskye: [ …Kalo sdh ada
    hitung2an diatas kertasnya baru
    boleh kita babar… ]

    presiden filipina berani dan tegas karna di balik semua itu ada @carin….silahkan teruskan @carin…xixixi

    kutipan bahasa bersayap yg di pakai tuuuu…

    Minum kopi dulu campur sianida biar pikiran damai selalu….

  11. philipina nak ikut serta china..bwrgabung dngn ngara tu,lepas tu jd skutu china dikasihlah batas2 lcs.

  12. Wah……mantab

  13. bagusss…

  14. Hahaha…
    Presiden opo ko wkwkwkwk..

    Bung karno dulu punya power ,cerdas, dan berani ,serta sda yg berlimpah..

    Pinoy ente di embargo baru nyaoik kau..haha,, indonesia klu tidak mau kirim batu bara sudah gelap negara duarte

    ..

  15. wah kpn presiden qta kaya gini yaa,bandar narkoba jgn diberi ampun!!!ckup sdah korban jiwa yg jatuh mereka manusia yg tak punya otakkkkk

  16. Btw tanda * itu artinya apa ya,,?

  17. pemimpin indo tak berani mcm ni..cuma satu sukarno sahaja yg berani cakap besar..

    • @TMB pemimpin malon apa ada yang berani. lawan nelayan cina saja tercirit birit di celana kahkahkahkah

    • Di malaysia ada ga? Blas ora ono to, wong kebanyakan bandar seko malaysia kog, malaysia etnis china lho..maksudku

    • Betul betul betul..Soekarno berani ganyang Malaysia..
      Bersyukurlah karena gara2 PKI yg lagi rusuh di Indonesia, Malaysia gak jadi diganyang sampai habis.

  18. sebuah statement yg kontradiktif…terlalu menuruti nafsu anda mr.duterte..kalkulasi dulu jangka panjangnya kebijakan anda…apakah rakyat filipina bisa menanggung resikonya

  19. Mantap ini Presiden dan perlu diturut

  20. Mantap ini Presiden dan perlu diturut.

  21. Gaya presiden ini mirip dgn Bpk plokamator… Patut di tiru di negeri kita.. Negeriq sekarang di kuasai mafia2..

  22. supaya rakyat nya tambah percaya koruptornya jg dihukum dong

  23. Tiru2 Soekarno president RI…

  24. Jadi inget sesorang bloger atau siapa yh lupa saya TP dia mengatakan, ketika bangsa ini diberi president yg tegas dgn esekusi mati bdr narkoba Dan mengizinkan penenggelaman kapal Di bilangnya pencitraan. TP lucunya mereka mengidolakan ketegasan pemimpin Dr negaranya lain sebut saja erdogan. Hayo kelompok siapa ITU.

  25. yakin tu mau keluar dari pbb…

    • soalnya PBB gak bisa bertindak… cuma jd penonton atas aksi amerika, rusia, china, korea utara… dan msh banyak lagi…

  26. Haha, ,koplak

  27. Punya apa kamu pinoy,,
    Mau di embargo ya,,bisa bubar negara kau

  28. Sangat berani, tp tidak punya kekuatan, mending kayak malon aja kleee walau ikannya di garong china, malon cuman melotot, alias takut sampai putih kotorannya, dasar bangsa penjilat pantat british…hahahhhhaa….

  29. Biasa, gebrakan di awal2 menjabat, semua dilawan, semua ditentang dan semua di binasakan, jika bunuh 900 bandar narkoba dari awal menjabat, itu bohooongg!!! Paling banter cuma 50 – 100 bandar doang…jgn trlalu bangga dgn preside spt ini, dia spt ga tau aturan bernegara, tegas boleh tp ada waktunya, bukannya PBB dilawan, klo mau gabung ke chi a sah2 saja, tp ko memusuhi PBB ane kagak stuju dah…

  30. Indonesia sudah pernah mengalami nih pada era soekarno dengan mengajak negara” dunia ketiga untuk membentuk organisasi saingan pbb, bernama New emerging forces. Hasilnya? Anda tau sendiri akhirnya gimana, kalo filipina cukup pintar, boleh belajar dan liat” pengalaman RI

  31. Heran kalo baca komen dari tetangga, komen nya semua gak pake otak asal cuap. Gak ngaca apa liat negara sendiri gmn?? Gak malu apa cuma sukanya cari” kburukan negara lain. Negara yg gak pnya jati diri gak pnya ruh tp slalu ingin nghina negara lain yg jls” lbh bsr lbh pnya jati diri krn merdeka dgn perang dan persatuan. Malu lah hrusnya kalian itu….

  32. terlalu berani!! liar bicaranya, tapi tak bisa mengukur sendiri kemampuan negaranya…..

  33. CANEVO bangunkan lagi !!!

  34. Ganyang PBB, Ganyang Malaysia !!!

  35. itu gimana ceritanya cina bisa punya hak veto? perasaan cina kan terakhir dijajah jepang? sama kaya kita, tapi kita gak punya hak veto…

    • Republik Rakyat China menggantikan Republik China (Taiwan) pada tahun 1979, Hingga 25 Oktober 1971, kursi China di DK PBB diisi oleh Repulik China (Taiwan). Setelah itu, diisi oleh Republik Rakyat China (RRC), yang memberikan kedua China hak veto selama tahun 1970-an. Keberadaannya merupakan warisan Perang Dunia II yang diambil dari negara-negara kuat pemenang perang.

  36. Sekali kali PBB pindah kantor ke Eropa atau Asia, biar tdk di kuasai lobi AS aja, semua kepengingan PBB selalu ada pamrihnya…AS lg

  37. Beda level dgn Presiden RI pertama, Sukarno.

    Sukarno adalah pemimpin besar kelas dunia, Cina saja sangat respek, bhkn Rusia.

    Beliau mampu menggagas even2 besar, spt ganepo, kaa, dll, bhkn berani keluar dari pbb dgn tanpa konsekwensi buruk bagi diri dan negaranya.

    Maka terkutuklah antek asu yg kemudian menggulingkannya.

  38. duterte sedang lelah 😀

  39. Bentuk aliansi Asean + china,taiwan,jepang,korea selatan dan utara membentuk tatanan dunia bangsa Asia yg lebih maju dibanding dunia barat apalagi bila china mau shering laut LCSnya jangan sampai dipancing ASU untuk berperang dikawasan …

  40. Hebat Presiden Filipina… Indonesia jg melakukan sperti yg di lakukan Filipina. kita dukung Filipina keluar dr PBB sebagai sinyal bahwa ada kesalahan sistem di PBB walaupun Filipina yg akan jadi korban nya.hehehe

  41. Oh jadi bgitu maksudnya duertel ke indonesia ingin membentuk aliansi baru PBB ala duerte dikancah internasional dg bgitu rumusan dan gagasan nya diserahkan ke RI karena mereka perlu RI untuk meloby teman2 asia afrika dan eropa untuk memuluskan gagasannya. dengan kesepakatan nya TNI bisa masuk untuk menumpas abu sayur heheheeee
    ” Bener gak ya” 😛

  42. kita hargai presiden Filipina yang terpaksa harus bersikap dengan tegas karena kriminalitas akibat narkoba di sana sudah terlalu parah, mungkin itu jalan terbaik buat mereka toh rakyatnya mendukung dan banyak bandar narkoba yang menyerahkan diri dan angka kriminalitas pun menurun, sama seperti yang dilakukan pak Jokowi terhadap para bandar narkoba di tanah air, tak perlu risau kicauan negara luar yang notabene mereka sendiri juga pelanggar HAM berat, orang kulit hitam dirasiskan dan ditembaki, mereka serbu negara lain dengan dalil mereka sendiri setelah itu kekacauan berlarut2 di negara yang ditinggalkan…..setuju dengan Filipina kita harus menjadi diri kita sendiri tih negara lain ndak bantu apa2 cuma resek diang cari sensasi

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)