Jan 072017
 

Dua pilot Angkatan Laut AS mengalami luka parah saat kanopi jet tempur EA-18G Growler pecah di udara sesaat setelah lepas landas. Kedua pilot yang masih dirahasiakan identitasnya menderita luka-luka, salah satunya dikabarkan luka parah dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Insiden terjadi pada 16 Desember 2016 di pangkalan Angkatan Laut Whidbey Island. Tim penyelidik dari Angkatan laut sudah diterjunkan untuk mencari penyebab pecahnya kaca kanopi.

Dalam sebuah laporan singkat, Naval Safety Center mengatakan kaca kanopi “meledak” bukan disebabkan oleh kebakaran ataupun asap. Insiden mungkin berhubungan dengan air cucian setelah sebelumnya EA-18G menjalani pencucian saat suhu dingin, saat ini prosedur pencucian pesawat ditinjau ulang selama penghentian operasional pesawat.

EA-18G Growler adalah pesawat tempur yang dilengkapi dengan dua pod jammer ALQ-218 (V)2 di ujung sayap, dua pod jammer ALQ-99 high band di bawah sayap, dan satu pod jammer ALQ-99 Low band di hardpoint center pesawat, menjadikan EA-18G Growler adalah pesawat jammer sempurna dan menjadi andalan utama AS dalam peperangan elektronik di era modern.

Bagikan Artikel:

  6 Responses to “EA-18G Growler Alami Pecah kanopi Saat Lepas Landas”

  1. Test pertamax

  2. berhubungan dengan air cucian
    mungkin air cucian lupa dibuang dan terikut bersama embernya

  3. mungkin kaca kokpitny ndak pake tempered glass

Orang Bijak Isi Komentar :