Sep 242016
 

FLORIDA – Legiun pod Lockheed Martin telah menyelesaikan tes penerbangan perdana pada sebuah pesawat tempur F-15C, dengan berhasil menunjukkan kemampuannya untuk menyediakan deteksi dan pelacakan jarak jauh terhadap ancaman udara bagi Angkatan Udara AS.

F-15C

Legiun pod adalah upaya terakhir untuk memberikan jet tempur F-15 sebuah kemampuan mencari dan melacak dengan inframerah (IRST). (Foto: Lockheed Martin)

Uji terbang berlangsung di pangkalan Angkatan Udara Jacksonville, Florida. Menggunakan antarmuka umum, Legion Pod dapat secara cepat diintegrasikan pada F-15C tanpa perlu modifikasi pesawat.

“Mirip dengan pengujian pada F-16 tahun lalu, Legion Pod berhasil melacak beberapa target udara dalam sebuah skenario”, kata Paul Lemmo, wakil presiden Fire Control/SOF CLSS di Lockheed Martin Missiles and Fire Control. “Dengan teknologi yang paling canggih, diikuti jalur produksi dan depot logistik, Legiun Pod siap untuk memenuhi kesenjangan kemampuan mendesak dan mendukung misi udara-ke-udara kritis”.

Dilengkapi dengan sensor inframerah IRST21 dan teknologi jaringan serta pengolahan data lanjutan, Legiun Pod menyediakan kemampuan deteksi tinggi dan pelacakan target udara. Legiun Pod juga mengakomodasi sensor tambahan tanpa sistem atau modifikasi pesawat yang mahal.

Legiun Pod telah memenuhi persyaratan Angkatan Udara AS pada program pencarian dan pelacakan inframerah F-15C, yang meliputi deteksi dan pelacakan jarak jauh dalam sudut pandang yang luas. Legiun Pod juga menawarkan berbagai kemampuan bagi pesawat tempur lain maupun pesawat non-tempur.

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  20 Responses to “F-15C AS Selesaikan Uji Perdana Legiun Pod”

  1. kaleng krupuk terbang

  2. Nkri tak mungkin borong..

  3. Buatt. Rumpon aja.. Untuk pariwisata..

  4. F15 adalah saingan terdekat Sukhoi Su27 yang menupgrade sistem magementnya untuk mediteksi panas dari pesawat musuh yang sudah masuk katagori kelas 4++ dan level 5 serta rudal canggih dari musuh yang sulit di jamer.
    Semoga armada TNI AU kita juga mengupgrade sistem ini untuk keperluan peperangan di masa yang akan datang.

  5. wah… makin seru nih… bakal laris manis dagangannya… ayo rekan-rekan warjager kita buat perusahaan teknologi pertahanan 😀 karena itu adalah cara termudah menipu dan menakuti para pejabat pemerintahan dan militer 😀 hahahahaha

  6. Wahh..
    Si Carin parah kalau sudah ngebuly made in Rusia..
    Saya pribadi antara USA dengan Rusia tidak ada persoalan, asalkan membeli pespur mereka harus sesuai dengan arah kedepannya, pembiayaannya, kelengkapannya, upgradenya, jaminannya (di embargo atau tidaknya) serta TOTnya…
    Karena kesemua itu menentukan generasi kita kedepan baik menanggung hutang negara, jaminan keamanan negara, menjadi riset dan produksi bersama dan lainnya…
    Btw Biar bagaimanapun pesawat F Series USA masih di bawah Sukhoi Series terkecuali F22 Raptor yang menunggu kelahiran resmi Sukhoi PAK FA50 sebagai lawan tandingnya yang imbang…
    Kalau untuk made in China, saya mohon maaf karena belum ada data show a fore untuk menjadi referensi saya…
    Btw saya bukan fans boys Rusia atau USA terlebih lagi China, Korsel ataupun Eropa…
    Saya hanya fans boys untuk kemajuan Indonesia…

    Peace 🙂

    • @ Wangsa Kencana

      #Biar bagaimanapun pesawat F Series USA masih di bawah Sukhoi Series #

      ini maksudnya apa..????
      fakta yg ada sukhoi kuburan masalnya di timur tengah…hingga hari ini…
      pinter dikit napa..??
      jangan berkata sopan dan licik yang ingin membodohkan indonesia..!
      anda yg parah..! belajar mgomong dulu deh ….
      enak ahhh..malem minggu ini…marah 2 sama anak 2 yg berkumis seperti kamu…

      ha ha ha
      peace

    • maaf bung, mungkin bisa lbh detail seperti ini F-4, F-5, F-16 dan F-18 msh dibawah Sukhoi Su 27 series
      klo F-14 dan F-15 masih agak seimbang dengan Su 27 series
      jd klo F series msh dibawah sukhoi series kayaknya kurang tepat, karena ada beberapa yg tidak bisa dibandingkan apel to apel

  7. @Carin : Kuburan Sukhoi di negara Belarusia itu di sebabkan beberapa hal dan yang terbesar adalah sudah habis masa pakai mesin (jam terbang) dan harus di wajibkan untuk upgrade atau minimalnya swap mesin.
    Sedangkan untuk Sukhoi SU35 adalah barang baru yang belum ada 2nd-nya.
    Lalu mengenai persoalan pesawat F Series made in USA menurut saya pribadi dan juga sudah di buktikan oleh pihak TNI AU (Indonesia) bahwa ketika Sukhoi SU27 TNI AU latihan bersama dengan negara lain di Australia, mereka mengakui kehebatan Sukhoi SU27 karena mempercundangi pesawat F Series made in USA.
    Tidak ada niat menjlekkan pruduct made in USA, hanya saja untuk sementara waktu untuk pesawat F Series hanya F22 Raptor yang belum tergoyahkan di atas karena belum ada kabar bahwa dari negara manapun pernah head to head dan menang dengan F22 Raptor ini (terkecuali di PS)

    Peace ya sist… :p

    • lahh..benerkan… loe kagak nyambung..yang aku bilang…perang di timur tengah hingga saat ini..bang…,..su 22.su25.mig 29,..dll pada rontok di hajar produk usa pertempuran antar pesawat…(dog fight)
      ngomong kalem tapi menikam
      udeh dulu yah …aku mo malem mingguan….cupp..muahhh
      ha ha ha

  8. @mas dee : Setidaknya saya memberikan fakta, dengan segala kelebihan dan kekurangan Sukhoi SU27 TNI AU mampu mempercundangi pesawat F Series yang di pakai waktu latihan dengan AU negara lain yang menggunakan F Series ketika di Australia.
    Begitu pula di atas kertas baik dari jumlah total banyak dan berat amunisi yang sanggup di bawa ke dua burung besi ini serta range / jangkauan perbandingan dari burung canggih ini dapat kita lihat point + dan – lebih di miliki oleh burung besi nan canggih ini.
    Singkat ceritanya salah satu alasan negara Australia dan Singapura mengupgrade class ke F35 Series adalah karena banyak kekurangan untuk dapat mengimbangi pesawat Sukhoi SU Series milik TNI AU yang mungkin sewaktu-waktu mereka anggap negara kita (Indonesia) adalah ancaman bagi mereka.

    Peace broo…

  9. @Carin : Hadeehhh…
    Kan yang kita omongin Sukhoi SU27 Series up, bukannya Sukhoi SU27 Series down, apalagi MIG…
    Biar bagaimanapun F15, F16 dan F18 adalah pesawat TOP BRANDS yang lebih banyak terjual dari pada Sukhoi SU27 dan SU30

    Ttdj and have a nice satnight… 🙂

  10. @mas dee : Yang saya maksud dengan pesawat made in USA F Series adalah F15, F16 dan F18
    Mohon maaf jika komentar saya berlebihan, setidaknya itulah informasi yang saya dapat mengenai perbandingan antara F15, F16 dan F18 dengan Sukhoi SU27 dan SU30 milik Indonesia (TNI AU) ataupun reverensi informasi berita dari luar (Australia)
    Belum lagi di dukung berita yang baru ini mengenai Jendral dari negara Inggris yang menundurkan diri karena kecewa dan tidak merevensikan pesawat F35 Series di beli oleh negaranya yang dikarenakan banyak faktor 24 pesawat F35 Series yang di beli negara Inggris masih di bawah Sukhoi SU35 Rusia.

    Peace

  11. Satu hal lagi adalah kenyataan yang harus di terima bahwa Sukhoi SU 27 dan SU30 pernah membuat pilot pesawat militer negara Turki panas dingin akibat di lock on oleh pesawat Rusia ini serta kejadian baru-baru ini yang pilot gila Sukhoi Rusia yang nekat menempel ketat hanya dengan jarak beberapa meter saja dengan pesawat USA dan aksi terbang rendahnya pesawat Sukhoi Rusia di atas armada kapal perang USA.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)