Mar 112017
 

Para pejabat Angkatan Udara AS memutuskan untuk mengupgrade senjata Pesawat tempur F-22 Raptor, setelah sebelumnya mengalami penundaan yang disebabkan oleh masalah dengan perangkat lunaknya.

Sebuah program upgrade senilai US $ 613.000.000 untuk Raptor telah ditetapkan, mencakup rudal udara-ke-udara baru tapi “terbatas” oleh penundaan yang terus berlanjut dalam pengembangan perangkat lunak (software) dalam 2 (dua) tahun fiskal terakhir.

Sputnik melaporkan pada 27 Januari lalu, bahwa pejabat Angkatan Udara AS kini telah mengusulkan upgrade senjata berlangsung pada musim panas 2019, menurut Letnan Satu Carrie Volpe dari Angkatan Udara AS.

Pada saat itu, “Armada Pesawat tempur F-22 akan mulai menerima upgrade kepada persenjataan yang tersedia dengan upgrade minor perangkat lunak 3.2B”, Volpe mencatat, bahwa upgrade tersebut, “memungkinkan fungsionalitas penuh untuk rudal udara-ke-udara AIM-120D dan AIM-9X”.

Dengan update sistem serangan udara-ke-permukaan baru, F-22 akan mampu melacak target darat dengan lebih presisi, menurut Scout Warrior. Jet tempur F-22, disebut oleh sebagian orang sebagai pesawat yang lebih siap tempur daripada F-35, juga akan mampu membawa rudal jarak menengah baru AIM-120D yang digunakan untuk target udara lainnya.

Rudal Raytheon 120D memiliki kemampuan disegala cuaca dan tangguh di semua lingkungan”, awalnya dibuat untuk memberikan kemampuan serangan udara terhadap sasaran di dataran rendah maupun dataran tinggi yang bergerak pada kecepatan tinggi, menurut pengumuman dari Wakil Menteri Pertahanan AS.

Rudal tembak dan lupakan seberat 335 pon seharga US $ 1.700.000 untuk varian D, menurut perkiraan anggaran Pentagon tahun 2015. Sebelumnya, Pesawat tempur F-22 dipersenjatai dengan rudal udara-ke-udara AIM-120C.

Upgrade Raptor juga mencakup rudal udara-ke-udara AIM-9X Sidewinder baru, menurut Scout Warrior. AIM-9X Sidewinder yang disebut-sebut memiliki kemampuan mereka untuk mencapai target sebanding dengan rudal AIM-120D, namun keduanya mampu memukul sasaran “di luar jangkauan visual”, menurut laporan Pentagon.

Sputnik News

  23 Responses to “F-22 Raptor Dapatkan Upgrade Persenjataan”

  1. Hadir

  2. Hadir jg…. petromini

  3. dan dominasi US diudara tetap berlanjut…
    sekian dan terima kasih

  4. Mengendap2 pakai ilmu halimunan…. xixixii… kecuali ada radar yg ngeronda 24jam yang pakai ilmu halimunan jg… plus s-200/s-300 sbg anti dot nyaa… mikir2 kali yaaa si raptor yang mau kelayapan mlm2 pake halimunan… xixixii

  5. Malesnya beli dari mamarika itu harganya sudah mahal, ketika upgrade lagi juga sangat mahal, apa gak bisa digratisin ajah napah ….. hihihi

  6. Kapan yaaa menham pesen..??

  7. Canggih diatas omongan mulut doang…mending sukhoi yang udh wiri wiri dilangit Suriah…wkwkwk

  8. andalannya YONHAP

  9. Sipp

 Leave a Reply