Feb 072017
 

MELBOURNE – Jet tempur F-35 buatan Lockheed Martin akan membuat debutnya di Asia-Pasifik pada pameran dirgantara Avalon di Australia pada akhir Februari mendatang. (Flight Global)

“Dua unit jet tempur generasi kelima F-35A akan diterbangkan dari Amerika Serikat”, kata penyelenggara acara tersebut.

Ini menandai untuk pertama kalinya jet tempur siluman F-35 muncul di Australia. Angkatan Udara Australia (RAAF) telah menerima pengiriman dua unit jet tempur F-35A, yang merupakan bagian dari pusat pelatihan internasional F-35 di Pangkalan Angkatan Udara Luke yang berada di Arizona, Amerika Serikat.

RAAF berkomitmen untuk membeli sebanyak 72 unit jet tempur siluman F-35A, dan kemungkinan akan melakukan akuisisi hingga 100 unit pesawat.

Sebuah sumber yang dekat dengan debut F-35A mengatakan bahwa penampakan jet tempur siluman F-35A di acara itu bergantung pada dukungan pengisian bahan bakar di udara untuk penerbangan feri dari Amerika Serikat hingga ke Australia.

Pameran Dirgantara Avalon juga akan melihat debut publik dari jet tempur Boeing EA-18G milik Angkatan Udara Australia untuk peperangan elektronik, serta akuisisi beberapa alutsista terbaru lainnya.

Diadakan di Bandara International Avalon yang ada di dekat Melbourne, Pameran Dirgantara Australia akan berlangsung dari hari Selasa tanggal 28 Februari hingga hari Minggu 5 Maret 2017.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  11 Responses to “F-35 Australia Akan Membuat Debut Pada Pameran Dirgantara Avalon”

  1. Waduh??? 100 unit F-35A sepertinya bakal kita hadapi dengan Hawk dan F-5 Tiger 😀 ditambah garukan beberapa Sukhoi 😀 mengerikan deh hasilnya 😀 parah-parah-parah…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)