Feb 092017
 

OKINAWA – Jet tempur F-35B Lightning II milik Marine Aircraft Grup 12 mulai melakukan pelatihan yang terjadwal secara rutin di dekat Okinawa minggu ini. (US Marine Corps)

F-35B akan beroperasi secara transien dari Pangkalan Udara Korps Marinir yang ada di Futenma dan Kadena, lebih seperti F/A-18 dan AV-8B yang digantikan. Berhubung masalah keamanan operasional, kami tidak bisa membahas informasi penerbangan secara rinci, seperti waktu dan lokasi.

Korps Marinir didedikasikan untuk mendukung aliansi Amerika Serikat dan Jepang dengan platform jet tempur tercanggih yang ada dalam persediaan kami.

Jet tempur F-35B merupakan masa depan pesawat terbang taktis Korps Marinir dan menggabungkan kemampuan misi platform Korps Marinir saat ini untuk menggantikan fungsi AV-8B Harrier, F/A-18 Hornet dan EA-6B Prowler kedalam satu bentuk pesawat tunggal.

Selain memiliki kemampuan lepas landas pendek dan mendarat secara vertikal (STOVL), kombinasi unik jet tempur F-35B meliputi kemampuan siluman, radar mutakhir, teknologi sensor dan sistem peperangan elektronik yang membawa semua akses dan kemampuan mematikan dari sebuah pesawat tempur generasi kelima.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  4 Responses to “F-35B Kembali Terbang Setelah Tiga Minggu Tiba di Jepang”

  1. “Berhubung masalah keamanan operasional, kami tidak bisa membahas informasi penerbangan secara rinci, seperti waktu dan lokasi”…

    Ada yang aneh diatas, klo memang F-35B memiliki kemampuan seperti yang selama ini di banggakan, kenapa mesti takut menyebutkan rute dan jadwal penerbangannya? Bukankah selama ini AS meremehkan negara-negara di sekitar kawasan tidak memiliki kemampuan untuk mendeteksi apalagi menandingi pesawat buatannya? 😀

    • Ya jelas mereka takut bang. Perlu diingat bahwa di dekat jepang ada rencana pembangunan pangkalan Rusia tepatnya di kepulauan Kuril (masih sengketa). Tentunya, platform tempur Rusia juga bakal ngintip2 kalau tau dan itulah yang sangat ditakuti oleh ASU. Seandainya f-35 bisa diendus, maka runtuhlah kebanggaan mereka dengan apa yang disebut “stealth”, dan akan berimbas pada kepercayaan negara-negara pemesan. Itu menurut saya sih

      • Maksudnya takut ketahuan seperti lagu mata band ya.
        oo kamu ketahuan ……hehehehe

        saya mau tanya bung @GL seandainya pesawat F35 jepang lewat di kepulauan yg disengketakan CHINA sindoku apakah jepang berani dengan F35 kesana, jika ternyata tuh pesawat dicegat J20 menurut anda mampukah F35 menang terjadi intercept ?

  2. Wah ternyata F35B lebih menawan dari F35C milik Ostralala dan Singporn.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)