Dec 012016
 

jelang-cope-west-17-pesawat-tempur-korps-marinir-amerika-serikat-tiba-di-manado-4
Marinir Amerika Serikat dari Marine All-Weather Fighter Attack Squadron (VMFA) 225 berpartisipasi dalam latihan Cope West 17 di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Indonesia, 1ā€”11 November 2016.

Cope West 17 merupakan latihan berfokus tempur yang dipimpin oleh Pacific Air Forces dan dieksekusi oleh Korps Marinir Amerika Serikat dan Angkatan Udara Indonesia untuk meningkatkan kesiapan interoperabilitas gabungan antara kedua negara.

Pesawat tempur F/A-18D Hornets Amerika Serikat dan F-16 Fighting Falcon Indonesia membawa kemampuan unik masing-masing negara terkait kesempatan untuk belajar dan memahami keterampilan masing-masing, menyiapkan mereka untuk kontinjensi dunia nyata dan lebih memperkuat hubungan mereka.

Sumber: Korps Marinir Amerika Serikat, video oleh Cpl. Aaron Henson

Artikel Terkait :

  10 Responses to “F/A-18D Hornets Amerika Serikat dan F-16 Fighting Falcon Indonesia di Cope West 17”

  1. Latihan terus… šŸ˜€

  2. Latihan ini cukup penting untuk mengasah kesiapan dalam menghadapi penugasan setiap saat. Apalagi di kawasan Asean dan sekitarnya sangat nampak peningkatan pembelian alutsista. Filipina dan bahkan Myanmar yang selama ini kurang terlihat pun mulai menampakkan kekuatannya.
    http://angkasa.co.id/info/militer/au-myamar-makin-mengasah-taringya/

  3. No.2

    • No.2 masih Rusia, bung Meong. Tahun ini Indonesia ada di peringkat 12.
      Semoga ke depannya terus menanjak. Namun menurut saya peringkat berapa itu bukan sesuatu yang paling penting. Pokoknya yang paling penting itu tingkatkan terus kekuatan militer Indonesia. Masalah ranking berapa itu urusane tukang ngitung.

  4. semoga ganti pucuk pimpinan negara amerika tidak serta merta merubah stigma terhadap indonesia

  5. mereka juga pernah bertemu di atas bawean,tapi bukan latihan kwkwkwk

  6. yo bung patih pragota.. myanmar mengasah militer y buat nembaki etnis rohingya..budhist is devil.

  7. sering latihan sama amerika..