Dec 112016
 

Light Sniper Rifle (LSR) buatan Pakistan Ordnance Factories (Foto: Army Recognition)


Situs PhilStar melaporkan bahwa Manilla kemungkinan sedang mempertimbangkan pengadaan senjata dari Islamabad dalam upaya untuk memodernisasi angkatan bersenjatanya dan diversifikasi basis pemasoknya.

Sekretaris Keuangan Filipina Carlos Dominguez mengangkat isu tersebut setelah pertemuannya dengan Menteri Pertahanan Pakistan, Khawaja Asif.

Kampanye kontroversial Presiden Rodrigo Duterte pada obat-obatan telah memunculkan kritik serta beberapa kecaman langsung. Pada gilirannya, kemampuan Manilla untuk pengadaan senjata yang relevan dengan kampanye ini, seperti senjata kecil telah mengalami hambatan.

Misalnya, PhilStar mencatat bahwa “ada laporan Senat AS membatalkan kesepakatan senjata dengan Filipina karena dugaan pelanggaran hak asasi manusia dalam perang melawan pengedar narkoba, tetapi ini masih belum diverifikasi”

Pakistan Ordnance Factories (POF) menawarkan solusi terjangkau untuk Manilla, yang tampaknya mencari pasokan senjata dengan harga terjangkau dan dapat diakses dalam upaya anti-narkoba tersebut.

Saat ini, katalog POF ini terdiri dari beberapa senjata turunan lokal yang dibangun dari senapan tempur Heckler & Koch (HK) G-3 (7,62 NATO), senapan mesin ringan HK MP5 (9mm), senapan mesin berat Rheinmetall MG3 (MG1A3 7,62 NATO), dan senapan runduk PSR 90 (HK PSG1 7,62 NATO).

POF juga bisa memasarkan produk baru ke Filipina. POF LSR adalah senapan sniper bolt-action yang mampu menembak hingga 800 meter. LSR yang dirancang, dikembangkan dan diproduksi didalam negeri oleh POF, yang – bersama-sama dengan produksi skala penuh untuk Angkatan Darat Pakistan. POF mengatakan bahwa biaya saat ini LSR adalah US $ 6.500.

Sumber: Army Recon

Artikel Terkait :

  19 Responses to “Filipina Pertimbangkan Beli Senjata dari Pakistan”

  1. Wah… kenapa gak ke Pindad ya?

    • Pakistan sudah teruji di medan perang sedangkan pt. Pindad teruji di perlombaan, bisa di bandingkan yg satu sudah bergumul dgn pasir dan lumpur yg satu tetap mengkilap selalu kinclong karena cuma di pake lomba kena debu sedikit di lap 😀 makanya saya minta video senjata pindad di uji dilumpur dan bepasir lalu di tembakan…….

    • Filipina cari senjata yg berharga murah, di Pakistan senjata macam apapun bisa mereka buat masif layaknya home industri dan dijual keseluruh dunia tapi jangan tanya kualitas, bahkan sekitar tahun 2009 FBI kecolongan mereka kaget karena MP5 yg mereka gunakan ada yang pecah patah, setelah ditelusuri ternyata made in Pakistan. Senjata buatan Pindad standarnya SNI jelas lebih mahal, dan tidak mungkin juga jual murah suatu ketika kalau orang Pakistan bisa memiliki senjata buatan Pindad dijamin bakal dibuat banyak sama mereka

  2. cara dagang model asu kelak bakal digerus oleh cara dagang negara2 yg tidak pakai syarat dan ketentuan berlaku. ayo pindad tawarkan jg ke filipina,jgn takut tekanan asing karena indonesia bkn sekutu mereka. lumayan buat nambah devisa plus riset kedepannya.

  3. Ayo PINDAD ada peluang nich..tawarkan produkmu

  4. Produk pindad sudah teruji kehandalannya dng keluar sebagai juara umum kejuaraan menembak militer…hanya kurang promo sepertinya…

    • Belum teruji di medan perang makanya negara yg berkonflik ragu belinya takutnya kemasukan pasir langsung macet….. Makanya mending kasih cuma2 negara berkonflik supaya bisa battle proven baru bs promosi kalo tdk begitu saingan berat kalo cuma promosi di pake TNI yg tdk pernah perang.

      • trs gimana yg di pakai di papua aceh dan tempat konplik lain.. belum pernah ikut nyasak hutan dan lumpur sedalam leher di rawa2 dan anti karat marinir yg buat berendam di laut ya bang..??
        juga siapa yg mampu menjebol rompi anti peluru marinir se kelas yg bunuh osama..
        anda terlalu pesimis bung.. bohkan ketahanan dlm lumpur boleh di adu sama ak 47 dan keakuratnya bisa di adu sama m16 .. anda saja yg kurang tau bung..

  5. biar miskin yang penting sombong beli HK…..walau cuma kw nya…

  6. Produk Pindad yg dipake buat kejuaraan menembak tidak dijual/diekspor ke luar. Khusus utk memenuhi kebutuhan dlm negeri, begitu kata Dirutnya. Tapi hanya utk saat ini, entah kedepannya jika sdh dpt teknologi yg lebih baru lg.

  7. Senjata Produk industri rumahan Pakistan

  8. cari yg murah ..coy senjata pindad mungkin mahal..liat aja cuma us 6.500 kalah sama SPR mungkin 200 jutaan jangkauan 2km tembus lapis baja..

  9. Senjata pakistan prestasi nya apa ye…
    Pindad yg d depan mata gak dilirik
    Sungguh teganyateganyateganya….dirimuuuuuuuuuu
    Tewwwwwwwwwww

  10. VITA BIRAHI tak laku…Kah kah kah

  11. ayo dipilih…dipilih….

  12. Filipina mungkin mau menggelar operasi sejenis Zarb-e-Azb’nya Pakistan kali ya. Operasi ini dinilai sangat sukses dalam misi untuk menumpas kelompok militan TTP di Pakistan sehingga melambungkan nama Komandan Staff Tentara Pakistan Jenderal Raheel Sharif. Kalo versi Filipina mungkin buat menumpas militan Abu Sayyaf. Kudu satu paket nih senjata, pelatihan, & konsultasinya hehehe….
    Militer Pakistan emang Betel Prupen deh xixixixi…
    Pakistan Zindabad!!!!