Oct 012016
 

Wakil Menteri Pertahanan Filipina Urusan Kebijakan Pertahanan, Ricardo David Jr., mengaku puas dengan kapal perang buatan PT PAL Indonesia. Menurutnya, spesifikasi kapal perang tersebut sesuai dengan kebutuhan pertahanan Filipina.

“Saya puas dengan produk kapal perang Indonesia, karena sesuai dengan yang dibutuhkan pertahanan di negara kami,” ujar Ricardo seperti dilansir antaranews.com pada Sabtu (1/10).

Ricardo menjelaskan bahwa kapal perang produksi Indonesia merupakan kapal terbaik dan tercanggih yang pernah dimiliki Filipina.

Filipina menunjuk PT PAL Indonesia untuk menggarap dua kapal perang jenis Strategic Sealift Vessel (SSV) setelah proses tender internasional.

Kapal perang pesanan kedua, yang diberi nama Davao Del Sur-602, telah diluncurkan pada hari Kamis (29/9) kemarin. Kapal tersebut rencananya diserahkan ke Kementerian Pertahanan Filipina pada bulan Maret 2017.

Sumber: antaranews.com

  22 Responses to “Filipina Puas dengan Kapal Strategic Sealift Vessel Buatan PT PAL Indonesia”

  1. 1-9
    Horeyyy

    • sementara itu, luput dari perhatian media atas euforia tax amnesty, 27 september kemarin presiden mengumumkan bahwa platform BBM resmi jadi 100 % milik Indonesia. ayo rame-rame pake bbm, tinggalkan WA dan line demi perkembangan startup Indonesia….

  2. Pertalite

  3. yahh kalo puas silahkan di pesan nanti kasel sama destroyer(kalo ada) fregat nya juga boleh kok yang penting duit nya ada dan jangan kaya si beruk beruk tak ada otak beli dari orang tapi ditempelin stiker buatan tempatan…. emang dasar nya maling yaa sudah maling terus dasar si alan…

  4. Ada yg iri nichh si tetangga wkwkwkk

  5. mahar berapa yah bung, sapa tahu mala e penasaran pengen tau harganya..

  6. Mudah2an besok pesen kapal induk hehehe…

  7. Di tunggu orderan kapal KCR 40/60 dan kapal Frigat Sigma..

  8. PT PAL sudah standart dunia dalam membuat kapal laut militer.
    Sudah sepantasnya TNI AL lebih mempercayakan sebagian jajarannya memakai produksi dalam negri.
    Jangan hanya seperti negara tetangga sebelah, mereka membeli kapal selam Scorpene yang katanya “jaguh” akan tetapi tidak secanggih yang di perkirakan, karena tidak di lengkapi dengan AIP System.
    Btw menurut saya pribadi lebih baik kita fokus untuk bagaimana caranya kapal perang PKR Sigma kita di instal dengan radar dan avionik yang rangenya lebih baik serta di dukung dengan rudal yang lebih uptodate dengan sistem ToTnya.
    Karena jika PKR Sigma TNI AL sudah di instal kelengkapan tersebut, PKR Sigma TNI AL kita sanggup menghancurkan kapal perang Destroyer Class sekalipun.

  9. Memang kapal berkualitas , pasti puas

  10. yg jelas harganya pasti masih bersahabat di kantong yg cekak… soal qualitas ane percaya,smoga makin maju dan berkembang pt pal

  11. Padahal cuma ssv ya, dia bilang kapal tercanggih yg dimiliki Filipina, kebayang dong kapal” mereka yg skrg berarti kualitasnya kaya apa yak, hahaha apalagi klo dia beli sigma dari indo nanti, bisa nganga mulutnya.hahahaha

  12. Ssv Davao Death Squad

  13. saya suka… saya suka..

  14. Pesan pkr / kcr bisa

    • Ayo…..Sekarang ..kasih order ke PT PAL…bikin Korvet Ringan Atau OPV ..
      Supaya..kalau sukses…TNI AL kita bisa pesan juga ..
      Buat gantikan Korvet Parchim….
      Sekarang ini tuntutan nya design model Stealth..minim tonjolan…
      Banyak tonjolan dan kompleks seperti Parchim…Sangat rawan serangan udara….

  15. PT PAL,memang sangat membanggakan..

  16. “..Anda puas Kami lemas..”

 Leave a Reply