Mar 062017
 

Upacara peluncuran fregat “Federico Martinengo”, kapal ketujuh dari 10 rangkaian kapal FREMM – Fregate Multi Mission Eropa – yang berlangsung pada tanggal 4 Maret 2017 di galangan kapal Riva Trigoso (Genoa).

“Federico Martinengo” adalah fregat ke-7 dari 10 FREMM untuk Angkatan Laut Italia

Sebanyak 10 kapal FREMM telah ditugaskan untuk Fincantieri oleh Angkatan Laut Italia dalam rangka program kerjasama Italo-Perancis di bawah koordinasi OCCAR (Organisation Conjointe de Cooperation sur l’Armement, organisasi internasional untuk kerjasama persenjataan).

Upacara ini dihadiri antara lain oleh Kepala Pertahanan Jenderal Claudio Graziano, Kepala Staf Angkatan Laut Italia Laksamana Valter Girardelli, Gubernur Liguria Giovanni Toti dan CEO Fincantieri Giuseppe Bono.

Setelah peluncuran, kegiatan penyesuaian akan dilanjutkan di Galangan Kapal Terpadu Muggiano (La Spezia), dengan pengiriman dijadwalkan pada awal tahun 2018.

Kapal “Federico Martinengo”, sama seperti unit lainnya, akan menampilkan tingkat fleksibilitas yang tinggi, mampu beroperasi dalam segala kondisi taktis. Dengan panjang 144 meter dan lebar 19,7 meter, kapal ini akan memiliki bobot pada beban penuh sekitar 6.700 ton.

“Federico Martinengo” akan memiliki kecepatan maksimum lebih dari 27 knot (50 km/jam) dan akan menyediakan akomodasi untuk 200 orang awak.

Program FREMM, mewakili Eropa dan kecanggihan pertahanan Italia, berasal dari kebutuhan pembaharuan di jajaran “Lupo” (sudah non aktif) milik Angkatan Laut Italia dan fregat kelas “Maestrale” (sudah hampir mendekati batas akhir operasional), yang keduanya dibangun oleh Fincantieri di tahun 1970-an.

Fregat FREMM “Carlo Bergamini” dan “Virginio Fasan” telah dikirimkan pada tahun 2013, “Carlo Margottini” pada tahun 2014, kemudian “Carabiniere” pada tahun 2015 dan “Alpino” pada tahun 2016.

Program Italia telah dilaksanakan sepenuhnya dengan pilihan dilaksanakan pada bulan April tahun 2015, sementara pembangunan fregat FREMM ke-9 dan ke-10, pengirimannya dijadwalkan setelah tahun 2020.

Orizzonte Sistemi Navali (51% Fincantieri, 49% Finmeccanica) bertindak sebagai kontraktor utama yang mewakili Italia, sementara Armaris (DCNS + Thales) adalah sebagai kontraktor utama yang mewakili Perancis.

Kerjasama ini telah menerapkan pengalaman positif yang diperoleh dalam Program Italo-Perancis “Orizzonte” sebelumnya yang telah membangun dua fregat “Andrea Doria” dan “Caio Duilio”untuk Angkatan Laut Italia.

Navy Recognition

Artikel Terkait :

  19 Responses to “Fincantieri Luncurkan FREMM ke-7 untuk Angkatan Laut Italia”

  1. Sudah 7 ya?

  2. teknologi perancis

  3. Sekarang banyak ya bung admin yang bisa kasih materi / tulisan / ulasan/ di jkgr…..mantap lebih variasi…..

  4. Borong

  5. Hallooo..Bagaimana dengan Indonesia..Jadi gak mengakusisi fregate Iver dari Denmark..??

  6. TOT.. TOT..

  7. mending DZP class nya NEDERLAND

  8. Br bs coment skrng…? setelah puasa 3bln lbh…

  9. ibarat merek HP mengabungkan dua perusahaan samsung dan nokia
    itali dan prancis menghasilkan fregat FREMM seperti tumpuan karya keindahan seni dan kekuatan perang ciri kapal fregat.

    suatu masa nanti Korsel DMNSE dan PT PAL melakukan kerjasama membuat kapal perang type destroyed mengusung BRAHMOS dan LRASM atau NAVAL Strike.

    • Berarti mengawinkan Korea Selatan (Samsul) dan China (HMD Global pembeli lisensi merk Nokia) 😀 gak mungkin deh bung @rudal kh white love 😀 hahahah…

  10. Kita masih AKAN semua

  11. Negeri ” akan”

  12. Moga2 dibeli…

  13. masih proposal

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)