Jan 062017
 

Petugas imigrasi kota madiun, Jawa Timur, Kamis siang (05/01/2017) menggerebek sebuah gudang penyimpanan barang elektronik milik distibutor penjualan handphone di jalan mayjend sungkono. Dari penggerebekan ini, petugas mengamankan dua warga negara asing asal tiongkok, yang diduga diperkerjakan secara illegal.

Setelah mendapat informasi adanya aktifitas bongkar muat yang melibatkan warga negara asing asal tiongkok, petugas imigrasi kota madiun langsung mendatangi sebuah gudang di jalan mayjend sungkono.

Petugas imigrasi yang dibantu beberapa personil polres madiun kota ini memeriksa satu per satu ruangan yang ada di dalam gudang penyimpanan barang elektronik distributor handphone tersebut.

Hasilnya petugas imigrasi mendapati dua orang warga negara asing asal tiongkok yang diduga diperkerjakan secara illegal.Dari hasil pemeriksaan petugas didapati keduanya hanya memegang visa turis dengan masa ijin tinggal terbatas.

Kedua WNA tersebut kemudian dibawa petugas imigrasi ke kantor imigrasi di kota caruban untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Menurut pihak imigrasi kota madiun, jika terbukti bersalah, keduanya akan dideportasi ke negara asalnya setelah melalui proses administrasi keimigrasian.

Artikel Terkait :

  13 Responses to “Gudang Distributor Ponsel digrebek Imigrasi Madiun Diduga Mempekerjakan WNA Ilegal”

  1. walahhhh, wis teko madiun…

    • kalau ini disebut pekerja legal atau gimana yaa , Ane gagal paham nih

      bingung artinya……..,

      mengko salah maneh iki…….

      Edisi : orang jawa detected

      • Masuknya ke Indonesia legal bung, krn nyumbang devisa sbg turis yg menghabiskan duitnya utk belanja disini serta kuliner disini dan naik transportasi disini. Tp krn kehabisan uang dan gak bisa pulang, makanya kerja disini utk ongkos mudik….eeehh…keburu ketangkap petugas imigrasi….xixixi

    • Ubed..mana koment nya

      • Xixixi…lg sibuk gugel dia bung, cari data bahwa tidak ada TKA ilegal yg menggunakan visa turis. Berita hoax katanya bung…xixixi

  2. hukum juga dong perusahaan yang menerima tenaga kerja ilegal…

  3. Forum militer berubah jd forum kriminal

  4. nikmatin aja bung. kalo gak suka gak usah di baca.

  5. yang mempekerjakan harus ikutan dihukum… deportasi ke fiji

  6. jangan gitu…mereka pencoblos potensial bagi ahok….kirim ke jakarta dan kasih ktp jakarta buat menangkan ahok lagi bagus

  7. Pateni wes been gak tuman..

  8. Gak usah jauh2 di mall2 elektronik terutama banyak pake banget cino2 gak bisa bahasa indo ikut jualan jadi pembantu nya cino yg bisa bahasa indo, 3-4 tahun lalu belum tampak fenomena ini

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)