Aug 112015
 
Uji coba ini dilakukan di tengah terus memanasnya hubungan antara warga Palestina dan warga pemukiman Yahudi di Tepi Barat. (Reuters)

Uji coba ini dilakukan di tengah terus memanasnya hubungan antara warga Palestina dan warga pemukiman Yahudi di Tepi Barat. (Reuters)

Gaza – Hamas dilaporkan telah melakukan uji coba terhadap rudal baru mereka. Uji coba ini dilakukan di tengah terus memanasnya hubungan antara warga Palestina dan warga pemukiman Yahudi di Tepi Barat.
 
Kelompok yang mengusasi Gaza itu, seperti dilansir Arutz Sheva pada Senin (10/8/2015) dilaporkan melakukan uji coba dengan menembakan rudal-rudal baru tersebut ke arah Laut Mediterania.
Rudal baru itu merupakan hasil pengembangan teknisi-teknisi Hamas.
 
Bersamaan dengan adanya uji coba rudal terbaru mereka, Hamas juga mengirimkan sinyal bahaya kepada pemerintah Israel. Dalam sebuah pernyataan, Hamas mengatakan bahwa para pemukim Yahudi di Tepi Barat akan menghadapi hari yang sangat berat dalam beberapa waktu ke depan.
 
Selain itu, uji coba ini juga dilakukan Hamas hanya beberapa hari setelah adanya serangan rudal yang ditembakan dari Gaza ke wilayah Israel. Seperti diketahui, pekan lalu Israel setidaknya tiga kali dihantam oleh rudal yang berasal dari Gaza, yakni pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu lalu.
 
Hamas sendiri memang terus berusaha untuk mengembangkan persenjataan mereka secara mandiri. Hal tersebut dilakukan karena adanya blokade, baik dari darat, udara dan laut yang dilakukan oleh Israel, yang membuah Hamas kesulitan untuk membeli senjata dari luar.

Sindonews.com

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  41 Responses to “Hamas Uji Coba Rudal Baru”

  1. Hamas vs israel

  2. Paling dari iran

    • PALESTIN YG NEGARA NYA MISKIN DAN HANYA SISA PUING BANGUNAN BISA BIKIN RUDAL, SEBALIKNYA INDONESIA NEGARA BESAR KAYA ALAM GAS DAN BUMI SUMBER MANUSIA NYA BANYAK DAN SUDAH MERDEKA DARI DULU KO MASIH BELUM BISA BIKIN RUDAL,……..SUDAH SAAT NYA KITA MENGUKUM GANTUNG PARA KORUPTOR DAN PENGHIANAT NEGARA SEPERTI CINA DAN KORUT.

      • Yang membuat indonesia gak bisa buat..birokrasi yang super duper mbulet, ruwet bin nggregetno..mulai Rt, Desa,camat, bupati podo wae..!! apalagi sekarang kalo mau riset, /inovasi kalo gagal bakalan dijadikan tersangka!..

      • ya karena ada sebagian kecil birokrat yang sangat berpengaruh, ingin tetap mempertahankan status quo mereka dalam bisnis alutsista di Indonesia. Sama seperti industri otomotif kita yang dari baheula cuma jadi tukang rakit alias karoseri. Kenapa nggak bikin sendiri, wong pasarnya aja sudah jelas. pasar otomotif Indonesia paling perspektif di dunia. ya itu juga, ada sekelompok birokrat yang ingin tetap mempertahankan status quo dalam bisnis otomotif, yah..biasalah kan profitnya sangat aduhai.

      • Itu tulisan…bisa dikecilkan dikit gk……

        Bikin sakit mata sj…semua hurup besar,,,,gk pake koma…
        Trus seolah2 kaya teriak2….
        Gk perlu huruf besar semua utk dibaca…

        Seolah2 bicara gk berhenti2….

      • sebelum komen…mbok yao. kamu cari tuh di google image. ttg RKN200, atau reverse engineering missile sea cat.

        hamas palingan hanya sekedar unguided roket/missile…bukan rudal. palingan salah tulis tuh penulisnya.

      • jhkjhkjhkhkjhkh hmmmmmm

  3. Dari sebuah ketapel, memanggul AK, RPG, Al-qassam rocket hingga Rudal saat ini. Mereka dipaksa bisa untuk membuat senjata Ala kadarnya. Sebuah pendorong roket yang hanya bermodalkan Potasium nitrat bercampur gula sudah cukup membuat gaduh seAntero daratan israel. Teruslah berjuang saudaraku, semua kan indah pada waktunya.

    Doa kami di_Nadimu … 🙂

  4. Indonesia dari thn 60an sampai skrg masih utak atik mercon.Dana penelitian habis belum ada hasil ilmuwan diseret KPK,inilah negeri dagelan.

  5. Kenapa hamas yg sebagian kecil pejuang palestina bs menciptakan rudal2 jarah pendek dan menengah, sedangkan kita yg begitu besar penduduknya tidak bs,,,

  6. Anak design ya bung.

  7. Salut buat Hamas.
    Ditengah kesulitan yg melandanya selama ini masih ttp mampu berkreasi menciptakan rudal2 sendiri. Pdhl propelan dan material2 rudal lainnya tentu didapat dgn susah payah.
    Sementara kita disini, dgn segalanya lbh mudah dr Hamas belum bs membuat rudal.
    Sggh amat disygkan potensi yg kita miliki ini belum bs dimanfaatkan.
    Ayo pemerintah! Sgrlah bikin rudal. Rakyat mengimpikan kt bs buat rudal sendiri loh.

  8. kalo Indonesia bisa bikin rudal canggih udah pasti tetangga sekitaran pada ngucur kringat dingin, meriang gak sembuh sembuh ujung ujungnya ngadu ama mamarika and tante elan…hihihi

  9. Persiapan perang juga untuk persiapan damai

  10. Seringkali dengan keadaan terdesak dan penuh keterbatasan, membuat seseorang jadi lebih kreatif, kuat, dan berusaha lebih.

  11. Allah tidak memberi KEKUATAN terhadap orang-orang alim lewat suatu paksaan, akan tetapi Allah menguatkan mereka lewat PINTU IMAN. (Sahl Ibnu Abdullah).

  12. Yang salah bukan rakyat, dpr, mpr, dpd, tapi tanyalah kepada lapan, pindad, kemenhan, dan presiden!!!!
    Apa yg telah mereka lakukan??????

    Jgn terus2an nanya sumbangan rakyat apa? (Apa yg telah kauberi kpd negara?)

  13. klo terjad perang lg. israel berkilah. ” gw hanya bela diri dan memberi pelajaran sama hamas yg dlu di cap organisasi teroris ”

    sementara. palestina bilang. ” gimana ga mau gw serang org tanah gw di rebut paksa sama lu”

  14. Alaaaaaahh…..isroil tu tentaranya takut mati…mana mau dia dibekali senjata biasa, maunya yang canggih, itupun kolap lawan hamas…..hahahahahahahaha

  15. dulu kita py pemimpin yg berani, ngeyel karna ingin merubah negeri ini kearah yg jauh lbh baik tp sayang fisiknya gak sempurna sehingga beliau sering ditertawakan bahkan dicaci, byk skli cobaan yg hrs ibu pertiwi hadapi…tp kita hrs ttp optimis semoga akan lahir pemimpin2 seperti beliau dan jauh lbh berani, mungkin anak2, cucu2 dr anggota JKGR..

  16. heh kta sapa blm bs bkin roket ma rudal lho…kn dah ijin rt 10 rb rw 20 rb kcmtan 50 rb klurahan 100 rb , aman pokokny cpt jd rudal ma roketny……tinggal yg laen2 siapin 200 rb,…haha

  17. pokokny kalo ngurus apa2 siapin dulu fulus biar lancar tanda tanganya, negara penuh koruptor maling duit rakyat

  18. kn biar cpt kelar urusany mkany km bayar 10 rb buat tanda tangan saya, haha sok gak tau aja di negri kta ini apa2 make duit

  19. Bagaimana tidak di bawa faktor agama
    lah komplek masjid al aqsa ada di israel
    apa lg rencana berita” tentang masjid al aqsa
    jangan salah itu kiblat umat muslim pertama

  20. sepengetahuan umum, Hamas belum bisa bikin rudal. baru tahap pengembangan kearah sana. saat ini yang pasti Hamas sudah bisa bikin roket dengan jarak 10-75km
    karena dari tes diatas terlihat sebuah roket .bukan rudal. beda roket dan rudal cuma 2 yaitu:

    1.roket di tembakan lurusatau miring mengikuti bentuk jalur lintas secara alami. tidak dapat di arahkan dan di prediksi dimana akan jatuh, bisa di tanah kosong, mall, rumah dll, karena dasar nya hanya di tembakan lalu pergi

    2. rudal di tembakan tidak selalu mengikuti garis jalur lintasan, contoh Yakhont, , rudal telah mempunyai target dan sasaran dan arah yg telah di tentukan dan biasanya di pandu sistem lain misal radar satelit. rudal bisa di hancurkan di udara oleh penguna nya sedangkan roket sekali meluncur tingal tungu hasilnya di televesi.

    saat ini teknologi guide control untuk rudal belum dimiliki Hamas, lain cerita jika IRAN membantu TOT Kepada Hamas.

  21. ko, komen ane d lapak 2 ilang y…

    ternyata M-302 cuma roket.
    meski mirip dgn WEISHI WS-2 Cina, M-302 merupakan buatan gabungan Iran & Suriah.

    menurut Mohsen Rezaei, rudal perlawanan Palestine adalah berkat transfer teknologi Iran.
    semoga roket’a dah berubah jd rudal.

  22. Admin usul, jkgr lebih baik pake aplikasi.. jadi klo ada artikel baru kite orang bisa buka dan ada notifikasinya kya bbm dan g+, biar saya yg pertama download jkgr… yg download bayar goceng, sya ikutan tanam sahan nanti.. hehee

  23. Kok ga ada yg nanya , ‘uang dari mana ?’ haha

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)