Oct 102016
 

korsel

Latihan militer gabungan antara Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) dimulai hari ini. Latihan gabungan ini melibatkan alutsista dan prajurit dalam jumlah yang cukup besar. AS menurunkan kapal induk nuklir, USS Ronald Reagen, dan enam kapal perang lainnya, sementara Korsel menurunkan 40 kapal perang yang dilengkapi sistem radar Aegis.

Dalam latihan perang kali ini akan dilakukan simulasi serangan oleh tentara dan kapal selam Korea Utara (Korut). Dikutip dari NHK, Senin (10/10/2016), latihan militer gabungan ini bertujuan untuk menunjukkan kekuatan dan memberikan peringatan kepada Korut atas uji nuklir yang dilakukan.

Sementara itu, pemerintah Korut mengecam latihan militer tersebut, dan menganggapnya sebagai sebuah provokasi. Latihan yang dilaksanakan di wilayah Laut Jepang dan Laut Kuning, akan berlangsung selama enam hari.

Artikel Terkait :

  11 Responses to “Hari Ini Amerika dan Korsel Gelar Latihan Militer Bersama”

  1. wau masih bisa mkn bro walaupun hanya dgn sambal n lauk ikan teri

  2. bahan pokok pasti ikut naik trus orang kecil makan apa?
    nasib nasib

  3. kl RI tak dilibatkn siblangkon/kim jong un tak akan mau diajak diskusi/ngobrol diwarung remang2nya mbah bowo hakhakhak

  4. Buat nakut-nakutin si KORUT, bentar lagi rudal “TAEPODONG” nyasar ke korsel

  5. latihan bisa lebih afdol kalo korut rela ngluncurin rudal buat nyundul USS ronald reagen.

  6. Lebih seru lagi kalau ada tamu tidak di undang, misalnya nelayan China ataupun uji coba rudal atau roket Korut yang nyasar ke Korsel….

    Di jamin pasti jadinya bukan latihan perang… 😀

  7. BENTAR LAGI CINA RATA DENGAN BADAI CUACA. KENA MODIF TU CUACA DI CINA SAMA MAMARIKA.

  8. kita tidak mengharapkan perang berkecamuk,namum kalo dibahas bolelah nah dr kedua konflik ini mane lebih dulu meletus semenanjung korea atau semenanjung asia selatan(india vs paki)

    ada berita biasa dr korut mengertak korsel,sekarang kebalikan korsel yg mengertak korut apakah menjadi kenyataan?

    salam damai selalu

  9. Mengecammm..hny mengancammm… tnp berbuat sesuatu !!!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)