Dec 232016
 


Perbaikan perangkat lunak yang dirancang untuk membuat helm canggih Joint Strike Fighter (JSF) F-35 lebih mudah digunakan oleh pilot Angkatan Laut dan Korps Marinir untuk mendarat di kapal induk pada malam hari ternyata masih terlalu pendek dari tanda yang terbaca, menurut pernyataan pejabat eksekutif Kantor Program Bersama F -35, pada hari Senin (19/12/2016).

Salah satu varian kapal induk F-35C Angkatan Laut dan F-35B Korps Marinir sebagai varian “jump jet” telah melakukan ujicoba tahun ini dan menunjukkan bahwa helm mahal seharga 400.000 dolar AS (sekitar 5,3 milyar rupiah) itu masih terlalu terang dan mengganggu bagi pilot untuk mendarat di kapal induk atau kapal amfibi dalam kondisi rendah cahaya, demikian seperti diungkap oleh Panglima Angkatan Udara, Letjend. Christopher Bogdan kepada wartawan.

Selama perkembangan ujicoba tahap akhir untuk F-35C di kapal induk George Washington pada bulan Agustus 2016, para pejabat mengatakan bahwa mereka menguji beban software baru yang dirancang khusus untuk mengatasi masalah “cahaya hijau” ini, yang dapat membuat sulit bagi pilot untuk mendeteksi sumber cahaya luar dan isyarat yang mereka butuhkan untuk mendaratkan pesawat dengan aman diatas kapal induk.

Sementara para pilot penguji berharap agar masalah ini dapat segera diselesaikan pada waktunya, namun Bogdan menjelaskan bahwa para pejabat masih belum puas.

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  5 Responses to “Helm Seharga 5,3 Milyar Untuk F-35 Masih Membutakan Pilot Saat Terbang Malam”

  1. Helm seharga rumah mewah dgn mobil mewah dlm garasinya

  2. Helm canggih tapi paspurx msh meragukan..
    Cm brosurx aj yg canggih..

  3. Rabun ayam helmet

  4. Solusinya gampang, terbang aja kalo pas siang hari, jangan pas malam hari, masalah terpecahkan! Hehehe :-p

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)