Dec 302016
 

Ibu Rumini yang telah berusia 70 tahun, tak kuasa menahan air mata, terharu, saat rumahnya yang tadinya tidak layak huni, kini mulai berdiri kokoh. Rumah ibu tua ini terletak di Desa Beringin, Kec. Beringin Kab. Semarang, Jawa Tengah.

Kondisi rumah Ibu Rumini sangat memprihatinkan, dengan dinding rumah yang lapuk, atap rumah yang bocor, serta beralaskan ubin yang sudah rusak di mana-mana. Penderitaan Ibu Rumini pada puncaknya, ketika hujan turun.

Di bawah pimpinan Sertu Achmad Sudi beserta 15 anggota, Kostrad melakukan perbaikan yang memakan waktu sekitar lima hari. Dengan rendah hati, Danyonif Mekanis 411, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba S. Sos mengatakan, “Kebetulan Desa ini, wilayah binter mereka dan masih ada hubungan kerabat dengan anggota, sehingga kami bantu untuk merehab rumah ibu Rumini”, ujarnya.

Kegiatan karya bhakti ini merupakan sarana untuk menjalin serta menjaga silaturahmi kemanunggalan TNI dengan masyarakat di sekitar pangkalan, agar menjadi erat”, ujar etkol Inf Ryzadly.

Artikel Terkait :

  8 Responses to “Ibu Rumini yang Kembali Bisa Tersenyum”

  1. Tentara dari rakyat untuk rakyat

  2. Semoga TNI selalu di berikan kemudahan dalam menjalankan setiap tugasnya.Aminnn

  3. TNI memang yahuuuddd, dari rakyat untuk rakyat

  4. TNI kece….

  5. Good job TNI,kalo askar jaguh bisanya hanya rasuah sahaje kah kah kah

  6. Tentara Rakyat. #1

  7. Weeh renovasi cmn dlm lima hari., cepaat sekali looh. Biasanya renovasi lebih dari seminggu. Alasan klisenya nunggu semen kering baru lanjut yg lain dsb

  8. Renovasi rumah dalam tempo 5 hari gimana gak cepat selesai lha wong yg ngerjain 1 batalyon…xixixixi
    Tapi tetap salut atas kebersamaan TNI dan rakyat disamping tugas utamanya sbg garda penjaga kedaulatan negara.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)