Aug 062016
 

Para ilmuwan Rusia telah mengembangkan jenis kain baru yang memiliki kemampuan untuk membuat perangkat keras militer Rusia jauh lebih sulit untuk terdeteksi sistem peperangan elektronik musuh.

Kain baru yang ringan dan sangat fleksibel tersebut dikembangkan oleh anak perusahaan Rostec JSC Ruselectronics, dapat melindungi peralatan elektronik dari kendaraan lapis baja, pesawat dan sistem pertahanan permukaan-ke-udara dari kemampuan peperangan elektronik musuh dan pada saat yang sama melindungi emisi elektromagnetik dari perangkat keras yang digunakan, sehingga sulit bagi musuh untuk mendeteksinya.

Pejabat Ruselectronics mengatakan bahwa butuh waktu sekitar tiga tahun untuk merancang kain berbasis ferit baru tersebut.

“Bahan ini dirancang untuk perlindungan terhadap emisi elektromagnetik mulai dari 0,5 GHz sampai 50 GHz. Bahan ini juga membantu menurunkan tingkat medan elektromagnetik untuk 10-30 dB (emisi yang terpantul dari kain) dan hingga 100 dB (emisi yang melewati kain), sehingga membantu dan memastikan ketahanan serta kesenyapan peralatan radio-elektronik terhadap interferensi elektromagnetik. Bahannya bisa digunakan untuk melindungi peralatan elektronik yang digunakan pasukan angkatan darat dan pasukan angkatan laut, serta memastikan kenyamanan personil yang ditempatkan di fasilitas dengan tingkat radiasi medan elektromagnetik yang tinggi dan juga dapat digunakan dalam pengobatan – misalnya, di area dengan peralatan diagnostik, peralatan terapi dan peratan dekontaminasi”, menurut penjelasan pejabat perusahaan.

Sumber: Sputniknews

Artikel Terkait :

  8 Responses to “Ilmuwan Rusia Kembangkan Jubah Siluman Baru”

  1. Rusu stroooooong

  2. Ane kira jubah yg mirip dgn jubahnya mak Lampir.

  3. Kita bikin sendiri kain macan ini utk menutupi peralatan tempur kita.
    Sritex mungkin mampu merancangnya.

  4. Rusia top!,,

  5. Kirain jubahnya herry Potter wkwkwkkw

  6. Indonesia jg sdh bisa membuat lapisan siluman yaitu terbuat dari cangkang udang. Hasil penelitian mahasiswa IPB. NAMUN KELANJUTANNYA BELUM ADA KBR…

  7. Sukhoi terbang dgn diselimuti jubah ini bisa jd siluman gen 6

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)