Sep 072016
 

Sebuah kontrak senilai US $ 100 juta akan ditandatangani antara Vietnam dan India untuk menyediakan kapal patroli berkecepatan tinggi dalam rangka kunjungan resmi Perdana Menteri India Narendra Modi ke Vietnam.

Ini adalah kunjungan pertama dari kepala pemerintahan India ke Vietnam dalam 15 tahun terakhir, Duta Besar Harish menyatakan, bahwa banyak dokumen penting yang diharapkan akan ditandatangani antara kedua belah pihak.

“Pemimpinan India telah fokus pada Kebijakan Timur Act di mana Kemitraan Strategis kami dengan Vietnam adalah pilar utama”, katanya.

Kolaborasi antara M/s Larsen & Toubro Company India dan Penjaga Perbatasan Vietnam untuk pembangunan kapal patroli berkecepatan tinggi berbasis pada tawaran kredit US $100 juta, menurut diplomat.

“Kami berharap kesimpulan dari banyak perjanjian dan MoU di sektor ekonomi, sosial dan strategi penting termasuk di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, teknologi informasi, pertahanan dan keamanan, kesehatan, dan terutama kerjasama dalam sistem pengobatan tradisional di kedua negara kita”, lanjutnya .

Pegawai negeri Vietnam dan siswa juga akan diberikan 200 beasiswa untuk mendukung studi dan penelitian mereka di India, Harish menambahkan.

Mengenai sengketa di Laut Timur Vietnam, Duta Besar menyatakan bahwa wilayah maritim memainkan peranan penting selain dalam perdagangan global India.

Mumbai mendukung kebebasan navigasi dan perdagangan tanpa hambatan di jalur laut sesuai dengan hukum internasional, khususnya Konvensi PBB tentang Hukum Laut (UNCLOS) 1982, tegasnya.

Negara Asia Selatan percaya bahwa pihak terkait harus menyelesaikan perbedaan mereka menggunakan langkah-langkah damai dan tidak menerapkan kekerasan atau ancaman kekerasan demi perdamaian dan stabilitas regional.

Mengatasi prospek hubungan pertahanan dan keamanan antara India dan Vietnam, Harish mengatakan ada kerjasama yang kuat antara militer kedua negara, terutama Angkatan Laut dan pasukan Penjaga Pantai.

Diplomat itu menyebutkan kunjungan yang berhasil ke Vietnam dari menteri pertahanan India Manohar Parrikar pada bulan Juni 2016 lalu di bawah undangan Ngo Xuan Lich.

Kapal dari angkatan laut India juga telah sering melakukan kunjungan ke pelabuhan Vietnam, katanya, menambahkan bahwa hubungan Angkatan Laut saat ini juga akan dibina selama kunjungan Perdana Menteri India.

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  10 Responses to “India Bantu Vietnam Buat Kapal Patroli Kecepatan Tinggi Dengan Kontrak Senilai US $100 Juta”

  1. Pertimix

    • Kok mahal banget ya harganya.? Masih murah KCR 60.
      Selamat pagi warjag, selamat beraktivitas.

      Semoga hari ini keberkahan bagi kita semua. Kerja…kerja…kerja.
      Salam damai kapal $ 100 jt

    • Waahhh…komennya kok ilang.? Jd lupa komennya apaan td..xixixi

  2. WAH PEDAGANG DARI MUMBAI MENCARI KESEMPITAN DALAM KESEMPATAN UNTUK JUAL SENJATA PRODUKSI NYA KE VIETCONG DI SAAT MEMANAS NYA LCS WKWKWKW

  3. test

  4. spesifikasi kapalnya bagaimana? kelihatannya kapal kecil

  5. kalo gak salah nih kontrak termasuk bagian kredit US $500 juta yang ditawarkan India kepada Vietnam ya…

  6. Kapal patroli made in indihe modelnya jadul

  7. Sekelas bajaj merah, 2 tak..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)