Sep 112016
 

New Delhi dan Moskow sedang membahas pembelian 4 (empat) unit frigat siluman untuk Angkatan Laut India dalam sebuah kesepakatan senilai US $4 milyar, media lokal melaporkan mengutip dari sumber di Departemen Pertahanan India.

“Dalam proposal tersebut, 2 (dua) unit frigat akan didatangkan dari Rusia, sementara 2 (dua) unit lainnya akan dibangun galangan kapal milik India. Kementrian Pertahanan telah meminta beberapa klarifikasi sebelum mengambil keputusan tentang kesepakatan harga G to G”, sebut sumber itu pada harian Times of India.

Sumber itu menambahkan bahwa Moskow menawarkan untuk melengkapi kapal frigat tersebut dengan persenjataan modern termasuk rudal jelajah BrahMos.

rusia-frigate-admiral-gorshkov
Kapal frigate siluman canggih Admiral Gorshkov Angkatan Laut Rusia

Sebelumnya dilaporkan pada bulan Juli 2016 lalu bahwa Rusia dan India sedang mendiskusikan pengiriman 3 (tiga) unit frigat berpemandu rudal baru untuk Angkatan Laut India. India telah memiliki 6 (enam) unit frigat kelas Talwar, pendahulu dari Proyek 11356, yang dibangun di galangan kapal Yantar di sebelah barat Baltik Rusia dari eksklave Kaliningrad.

Sumber: Sputnik News

Bagikan Artikel :

  17 Responses to “India Beli Empat Unit Frigat Siluman dari Rusia”

  1. Awas ada siluman perairan!

  2. @ Patih Pratoga..Bung Lebih hebat lg pasukan siluman dr pantai selatan..hahahaha.. Salam Bhineka Tunggal Ika..Jayalah Bangsaku..

  3. Mending beli dan tot ini drpd sigma

    • Kapal ini belum menggunakan pengerjaan modular. Rusia masih belajar manufaktur modular ini. Masih mendingan Sigma 10514 karena dng manufaktur modular. . Ini untuk manufaktur lho ya . .

  4. Secara sepintas…seperti desain PKR…atau Sigma…walau PKR dn Sigma tdk memberi label siluman…walau Ada gosip…diponegoro yg ikut RIMPAC kemarin sempat tdk ke cium radar pada saat game…
    Pertinyiin nyi….kri yg gotong 705 ama 805 adalah yg d bwh 100meter…kalo yg 100 meter k atas gotong pensil nya apa y?

  5. india beruntung beli fregat akibat rusia tdk dapat meneruskan fregat kelas admiral gorshkov karena di boikot ukrania mesin turbin batal di ekspor ke rusia
    ternyata negara sekelas rusia masih belum mampu memproduksi mesin turbin sendiri. sputnik artikel ga lengkap malu kali umbar kelemahan “strong rusia”

  6. Indiol..persis film bolywood..bagus luar.y doang beli ini lah itu..lah kata.y bisa bikinsendiri ..kpl induk ..dll..juga bisa bikin sendiri..indiol..2x ga PD lu…

  7. mereka pejabat hidup mewah gak lama Bung Wawan karena klo diserang negara lain pejabat gak bisa mewah lagi

  8. kita juga beli 100 freggat…..tapi cuma gambar poster doang

  9. Wakakaka…. Masih ada saja barisan sakit hati, move on dong. Minta nya banyak kerjanya dikit. Kayak bocah

  10. Kalo saja Light Frigate 10514 rudal utamanya jg d pasang Yakhont ato Brahos semua…. g kalah kok dg yg ini… cuma masalahnya ada duitnya nggak…. orang anggaran pertahanannya aja d pangkas oleh Menkeu yg baru…

  11. kalo lihat desainnya fregat rusia masih kurang siluman, menurut saya desain fregat zumwalt yg memenuhi syarat tersebut, hampir semua arnamennya disembunyikan di dalam..

  12. Wiiih banyak banget duitnya India. Terus kumpulkan mainan

  13. Klo benar transaksi alutsita pakai broker bisa dibilang informasi ttg alutsista tsb sngat mudah diakses oleh mrk mrk yg pingin tahu kuantitas maupun kualitas yg sbnrnya dr alutsista yg dibeli. Dgn kata lain pihak asing akan bisa mengetahui segala hal ttg senjata yg dibeli..

 Leave a Reply