Feb 112017
 

Rudal yang disebut dengan pencegat Prithvi Defence Vehicle (PDV), telah diluncurkan dari Pulau Abdul Kalam sekitar pukul 07:45 waktu setempat, menurut kantor berita PTI. (Sputnik News/NDTV)

“Misi pencegat rudal PDV adalah untuk menghadang target yang berada di zona exo-atmosfer pada ketinggian di atas 50 km (31 mil) dari atmosfer bumi. Dua buah pencegat rudal PDV telah berhasil mengenai sasarannya masing-masing”, kata pejabat yang tidak disebutkan namanya kepada wartawan.

Rudal target tersebut diluncurkan dari sebuah kapal yang berada di Teluk Benggala, lebih dari 2.000 kilometer jauhnya dari Pulau Abdul Kalam.

Pencegat rudal PDV adalah rudal baru yang dikembangkan oleh DRDO sebagai pengganti rudal Prithvi Air Defence (PAD), yang merupakan bagian dari sistem pertahanan rudal balistik dua lapis milik India.

Sistem ini memiliki jangkauan operasional 2.000 km, dan ketinggian hingga 80 km, kecepatan jelajah maksimum adalah 5 mach, menggunakan sistem pemandu inersia dan radar aktif homing (fase terminal), mekanisme pemicunya adalah kinetik (hit-to-kill).

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  9 Responses to “India Berhasil Menguji Pencegat Rudal PDV”

  1. Mantappp, kabar Rhan kita bgmn ya? Ada yg punya informasi?

  2. Bau-bau keringat israel nih….

  3. bau keringat israel jg tdk apa2, yg penting dpt teknologi, ga usah gengsi2an lah

    • Memang benar om…

      Sekarang india banyak berpaling menggunakan teknologi israel…diurutkan dari atas kebawah, pasti ketemu produk/teknologi israel. Kecuali untuk kapal selam.

      Mulai dari satelit mata-mata, drone, balon udara pengintai, teknologi radar pd pesawat aew, targeting pod yang dipasang di su-30, radar hanud, rudal hanud, senapan serbu, radar aesa dan rudal dikarang mereka….dan masih banyak lagi

      Agaknya israel ini cukup bermurah hati dalam memberikan TOT

    • sepertinya ini hasil dari pengembangan rudal barak 8

  4. Jd penasaran gmn R-Han kita, gmn jg kerjasama Ukrainanya?

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)