Dec 212016
 


BASALORE – India hari ini (21/12/2016) berhasil menguji-tembak rudal jelajah subsonik jarak jauh Nirbhaya dari Uji Rentang Terpadu (ITR) di Chandipur, lepas pantai Odisha. Sumber ITR mengatakan bahwa rudal jelajah 1.000 km diluncurkan sekitar pukul 11:56 waktu setempat dari Kompleks Peluncuran 3 di Chandipur.

Rudal jelajah subsonic Nirbhaya adalah sebagai jawaban India untuk rudal Tomahawk Amerika dan rudal Babur Pakistan. Sumber tersebut mengatakan setelah meluncur dari landasan peluncuran, Nirbhaya mengambil lintasan yang unik di sepanjang jalur menuju target.

Rudal dengan kemampuan menyusuri permukaan medan, Nirbhaya sulit dideteksi oleh radar musuh. Rudal akan terus mengitari area target selama beberapa menit dan kemudian menghantamnya pada saat yang tepat, kata sumber di Departemen Pertahanan.

Nirbhaya mampu membawa beberapa muatan, sehingga rudal dapat menyerang beberapa sasaran dalam penerbangan tunggal.

Senjata mematikan ini dapat diluncurkan dari berbagai jenis platform, mulai dari truk hingga kapal permukaan, dari udara dan bahkan dari kapal selam, kata sumber yang ada di ITR.

Sumber: Indian Defense News

Artikel Terkait :

  7 Responses to “India Uji Peluncuran Rudal Jelajah Subsonik Nirbhaya”

  1. Om Telolet om

  2. India dan Mesir sangat gencar memperkuat militernya. Rudal, kapalselam, pesawat tempur tak henti-hentinya mereka borong. Itu karena India punya musuh potensial yaitu Pakistan. Sedangkan Mesir punya musuh Israel.
    Indonesia tidak jor-joran dalam belanja alutsista karena merasa zero enemy. Tapi persoalannya ada beberapa negara lain yang menganggap Indonesia sebagai enemy.
    Nah lho.. !!

  3. borong

  4. Lanjutken !!, india hrs kita rangkul, krn militer mrk mulai di akui dunia…dan anggara militer india sdh diatas rusia…mari kita berkawan dekat dgn india ketimbang china…

  5. Bener2 india…rudal aja pakai ngiteri sasaran dulu

  6. rudal Nihbahaya?

  7. Bisa diborong nih.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)