Dec 182016
 


India dan Rusia telah sepakat untuk memperluas jangkauan rudal jelajah supersonik Brahmos lebih dari 300 km, setelah India bergabung dalam Missile Technology Control Regime (MTCR), ungkap pemerintah India hari Sabtu (17/12/2016).

Usulan untuk mengambil alih pengembangan teknis bersama dalam memperluas jangkauan di atas 300 km telah dilaksanakan antara India dan Rusia, Menteri Pertahana India, Subhash Bhamre mengatakan dalam jawaban tertulis.

Dengan masuknya pertama kali dalam setiap rejim kendali ekspor multilateral, India bergabung dengan MTCR pada bulan Juni 2016 sebagai anggota penuh.

Cina menghalangi masuknya India sebagai bagian dari 48 negara Kelompok Pemasok Nuklir (NSG) di sidang pleno Seoul pada bulan Juni 2016.

“Setelah India bergabung MTCR, Rusia dan India telah sepakat untuk memperluas jangkauan rudal jelajah supersonik Brahmos lebih dari 300 km”, kata Bhamre.

Brahmos adalah rudal jelajah ramjet supersonik jarak pendek yang melaju dengan kecepatan hingga 3.0 Mach. India dan Rusia dilaporkan juga berencana untuk mengembangkan generasi baru rudal ini yang mungkin bisa memiliki kemampuan untuk mencapai target yang terlindungi dengan akurasi tinggi.

Sumber: Defence News

Artikel Terkait :

  12 Responses to “India dan Rusia Sepakat Untuk Menambah Jangkauan Rudal BrahMos”

  1. yooo ayo belajar neng india soal roket rhan jangkauan 300km .

  2. Nanti RHAN 450 namanya THERMOS 😀

  3. Hehe…Bila Indonesia dpt produksi sendiri roket rhan 450…yg panas dingin tetangga…Malaysia..pilipin..australala..(singapurapura mah g masuk itungan)…itu baru roket…Blum rudal…hehehe

    • Bagaimana gak panas dingin bung, material dasar (plate), hulu ledak, propelan dll 100% dalam negeri karena itu untuk jumlah yg dipesan oleh TNI tidak akan diketahui pihak asing..

  4. India bisa kerjasama membuat rudal Brahmos..sepertinya kita jg kerjasama dengan Ukraina membuat rudal bersama..

  5. Kalau mau terbang lama n jangkauan yg jauh itu mah gampang..
    Sumbunya tinggal d panjangin aj..

  6. Hayo RHan 750 jangkauannya 1000 km dgn kecepatan mach 7

  7. ajak ajak lah indonesia

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)