Dec 282016
 


India telah melepas kemampuan nuklir setelah menguji rudal yang mampu menyerang Inggris akibat meningkatnya ketegangan global. Dahsyatnya rudal Agni-V, yang memiliki kemampuan untuk melenyapkan London, diluncurkan oleh pejabat India dari sebuah pulau terpencil dan mendarat dekat dengan perairan Australia.

Rudal seberat 50 ton telah dikembangkan selama dekade terakhir sebagai peningkatan kekuatan militer India di tengah ancaman perang nuklir dunia.

Ajay Lele, seorang analis di Lembaga Studi Pertahanan dan Analisis, mengatakan: “Setelah ini, rudal tersebut akan diserahkan untuk dioperasikan dibawah komando pasukan strategis India dan mereka akan melakukan dua kali tes dan selanjutnya rudal akan dikirimkan ke gudang senjata India”.

Rudal ini dapat diluncurkan dari platform mobile yang memungkinkan tentara India untuk meluncurkan senjata dengan cepat jika diserang.

Perdana Menteri Narendra Modi dalam cuitannya: “Sukses ujicoba peluncuran Agni-V membuat setiap warga India bangga. Ini akan menambah kekuatan luar biasa untuk pertahanan strategis kita…”

Analis pertahanan mengatakan rudal itu telah dikembangkan karena ancaman yang ditimbulkan oleh China ke India.

Kedua negara pernah terlibat perang pada tahun 1962 dan memiliki sengketa perbatasan yang belum terselesaikan atas wilayah di pegunungan Himalaya.

Mr Lele menambahkan: “Ini pada dasarnya sebagai sebuah poin bahwa ya, kita memiliki jumlah arsenal yang cukup. Jika seseorang menyerang kita menggunakan senjata nuklir, kita bisa merespons secara efektif”.

Rudal ini datang sebagai jawaban pada dunia dalam perlombaan senjata yang berpotensi bencana dengan Rusia sebagai pembuka jalannya.

Vladimir Putin telah mengungkapkan dalam seminggu terakhir tentang kekuatan militer Rusia dan mengungkapkan bahwa Rusia lebih “kuat” dari AS dan NATO.

Pemimpin Rusia mengatakan: “Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi mempertimbangkan prestasi kami, tidak hanya orang-orang militer, tetapi juga sejarah kami, geografi, serta keadaan masyarakat Rusia.

“Kami dapat mengatakan dengan keyakinan bahwa saat ini kami lebih kuat daripada para penyerang potensial”.

Sumber: Defence News India

Artikel Terkait :

  16 Responses to “India Kini Mampu Menyerang Inggris Dengan Nuklir Yang Mematikan”

  1. Salut, Pak Lele !

    • COBA DULU WAKTU KITA SEKOLAH KE USSR FOKUS SEPERTI INDIA,CHINA,KORUT.

      SAYANG …..WAKTU ITU KITA SERING BOLOS KARENA DI KASIH PERMEN SAMA AMERIKI.

    • Negara non blok seharusnya punya senjata nuklir Dan dibolehkan memiliki apalagi negara non blok kadang memposisikan dirinya penengah kedua belah pihak yg bertikai logikanya seorang hakim harus berwibawa dan disegani kalo tdk kemungkinan keputusannya berdasarkan desakan salah satu pihak yg lebih kuat.

      • betul bung cekali, yg satu bawa golok lawannya bawa sabit trus yg melerai nggk bawa apa2 tapi dia kebal senjata alias senjata goib kwkwkwkwkwj

  2. Uji coba nuklirnya mendarat dkt australia om. Lewat atas Indonesia atau lewat mana nih rudal kok bisa nyampai sono om?

  3. Pak Lele ini mungkin berkumis bung Patih 😀

  4. Mantap pak de.perlu ditiru 🙂

  5. Harusnya sebelum menyerang inggris, di uji coba dulu dengan menyerang australia, …….. !!!

  6. WAAH NANTI TAHU TAHU ADA BERITA NEGARA KITA SDH BISA BUAT KASEL NIH.

  7. apa gunanya nyerang inggris ?? bukanya mereka bawahan ingrris

  8. ada eskalasi apa sih diantara mereka? judulnya kok provokatif banget (defence news india)? apa saya yg telat info?

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)