Sep 102016
 

NEW DELHI – India kemungkinan akan menempatkan pesanan untuk batch tambahan Jet Latih Hawk T1 di bawah kesepakatan US $525 juta untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Udara dan Angkatan Laut.

Kesepakatan baru 32 unit pesawat jet latih akan menambah 123 pesawat yang sudah dipesan untuk Angkatan Bersenjata India sehingga totalnya ada 135 pesawat.

Sumber di Kementerian Pertahanan mengatakan bahwa kesepakatan Hawk, yang telah terjebak selama beberapa bulan pada masalah harga, saat ini bergerak maju dengan Hindustan Aeronautics Limited berharap untuk mendapatkan pesanan dalam beberapa bulan kedepan.

Hawk T1 adalah pesawat latih utama untuk pilot tempur India dan telah digunakan secara luas karena kekurangan pesawat jet latih menengah.

Sementara Angkatan Laut memiliki persyaratan minimal delapan Hawks untuk melatih pilot pesawat tempur armada MiG 29K, Angkatan Udara membutuhkan pesawat tambahan untuk tim aerobatic Suryakiran yang telah dilarutkan setelah istirahat panjang.

Pesanan baru akan terus menjaga barisan Hawk buatan HAL untuk berjalan beberapa tahun lagi. Upgrade delapan poin dari pesawat latih sedang direncanakan dengan bantuan dari produsen aslinya BAE untuk membuat dan mampu melakukan operasi pelatihan bagi pesawat tempur generasi baru. HAL adalah produsen terbesar Hawk diluar Inggris dan juga memiliki rencana ekspor di masa depan untuk versi pesawat bersenjata.

Pejabat yang terhubung dengan program telah mengatakan kepada bahwa versi tempur dari Hawk buatan India akan ditampilkan dalam ajang Aero India Show pada bulan Februari 2017.

Hawk Tempur, menarik dan telah ditunjukkan kepada calon klien untuk melakukan misi serangan ringan, saat ini sedang dalam pengembangan bersama-sama dengan BAE. HAL ingin mengintegrasikan mesin, sistem senjata dan mungkin radar baru untuk pesawat latih ini.

Sumber: Defense Aerospace

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  12 Responses to “India Pesan Tambahan 32 Unit Jet Latih Hawk Terbaru”

  1. Duit Indihay belum habis juga

  2. Jng2 India punya cetakan duit dolar, makanya masih berkarung-karung duitnya di gudang.

  3. Hawk T1by BAE Systems, Sementara Angkatan Laut memiliki persyaratan minimal delapan Hawks untuk melatih pilot pesawat tempur armada MiG 29K?????
    Pejabat yang terhubung dengan program telah mengatakan kepada bahwa versi tempur dari Hawk buatan India akan ditampilkan dalam ajang Aero India Show pada bulan Februari 2017.?
    ternyata semua krn itu ahahhhaha bisnis bisnis

  4. Pelit makanya duit bnyk dan bisa belanja terus..

  5. Belanja militer gak habis2 nya ni india.. Hebat nya india duit negara dipake buat kepentingan negara, kalo di nkri duit negara dipake untuk kepentingan pribadi dan golongan, urusan alutsista mah seadanya saja…

  6. Kenapa ndak ambil produksi sendiri (pespur Tejas) seperti Korsel pespur T50 Golden eagle untuk pesawat latih jetnya sedangkan FA 50 untuk pespur kelas Lightnya..sayang dah kembangin lama dan biaya tinggi kalau akhirnya beli dari luar..

  7. Tejas, Yak 130, Aermachi.. semua merana.

  8. Indonesia jg bakal borong 1 skadron FA 50 untuk pswt combat gantinya hawk 200

  9. Indonesia jg bakal borong 1 skadron FA 50 untuk pswt combat gantinya hawk 200.

  10. Benar-benar mantap goyangan tuan takur ini, bikin ling-ling menjerit-jerit… Wkwkwkwkwk….

  11. Catet Noh …525 jt dollar bisa dpt 32 biji Hawk baru gress !!!
    Kalo ane mo beli … tolong ingatkan harga nya ya !

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)