Aug 042016
 

NEW DELHI – Menurut juru bicara Angkatan Laut India, Kapten DK Sharma, “India dan eksportir senjata Rusia, Rosoboronexport menandatangani kesepakatan senilai hampir 300 juta dolar AS untuk memodernisasi 10 unit helikopter anti-kapal selam KA-28 buatan Rusia”, Kamis, 04/08/2016.

“Jumlah itu kira-kira 2000 crores untuk upgrade 10 unit helikopter anti-kapal selam KA-28. Helikopter nantinya akan dilengkapi dengan sensor terbaru, untuk rincian lengkapnya saya masih belum tahu… dan pekerjaan akan dilaksanakan kira-kira dalam 42 bulan”,kata Sharma pada RIA Novosti.

Helikopter KA-28 adalah versi ekspor dari helikopter KA-27, yang dirancang untuk misi peperangan anti-kapal selam dan mampu mendarat pada berbagai jenis kapal.

India membeli helikopter ini di tahun 1980. Menurut laporan, hanya empat dari mereka yang saat ini masih cocok untuk digunakan.

Sumber: Sputniknews

Artikel Terkait :

  6 Responses to “India Sepakat Upgrade KA-28 Senilai 300 Juta Dolar”

  1. Indonesia punya lbh bagus

  2. Wah pertamax dan keduax

  3. India punya satuan hitung sendiri yang kadang membingungkan, seperti crore dan lakh. “Jumlah itu kira-kira 2000 crores untuk upgrade 10 unit helikopter anti-kapal selam KA-28…” Crore di sini bukan currency atau mata uang melainkan satuan hitungan. 100 crores itu sama dengan a billion atau Milyar. Jadi 2000 crores itu sama dengan 20 milyar. Nah mata uangnya apa? USDollar atau Rupee?. Penulisnya yang kebingungan keknya. Dia pikir Crore itu mata uang India.

  4. Hely KA -27 adalah heky terbaik punya dua blade dalam satu sumbu dan berputar saling berlawanan,sehingga tanpa rotor ekor dia bisa terbang normal.Hal ini berbeda dengan barat yang mengembangkan hely dengan satu set baling baling ,sehingga bila ekor tertembak atau baling baling ekor rusak maka hely akan berputar tak terkendali. Tapi hely KA-27 tetap saja punya kelemahan ,karena ada dua baling baling yang berputar bertentangan maka getaran di pesawat akan tinggi dan suaranyapun sangat bising sehingga tidak hanya pilot tapi seluruh yang ikut terbang harus pakai penutup telingga karena terlalu bising.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)