Oct 222016
 

fil41_49303157

China secara resmi mengakui akan memasok delapan kapal selam ke Pakistan. Saat ini, Pakistan mengoperasikan lima kapal selam buatan Prancis sementara India mengoperasikan 14 kapal selam.

Wakil Laksamana GS Pabby, yang juga kepala pengawas produksi dan akuisisi kapal perang Angkatan Laut India, mengatakan, “Kami tidak peduli kesepakatan (China dan Pakistan). Kami hanya peduli tentang program kapal selam kami yang saat ini berjalan terlambat. Meski China menjual delapan kapal selam ke Pakistan, Angkatan Laut India masih jauh di depan dan lebih kuat dari Pakistan. ”

Kesepakatan akuisisi kapal selam Pakistan senilai antara US$ 4 – 5 miliar. Berdasarkan kesepakatan itu, empat kapal selam akan dibuat di galangan kapal Pakistan dan sisanya dibangun di Cina. China akan memasok empat kapal selam hingga tahun 2023.

Saat ini, Pakistan mengoperasikan lima kapal selam Agosta class buatan Perancis, sementara India memiliki 14 kapal selam termasuk satu kapal selam Akula class dan 9 kapal selam kilo class buatan Rusia. Pakistan memiliki garis pantai sepanjang 685 mil sedangkan India memiliki garis pantai yang membentang 4.670 mil.

Sementara itu, India telah menugaskan kapal selam bertenaga nuklir pertama buatan India, INS Arihant pada bulan Agustus. India juga sedang melakukan sea trial kapal selam Scorpene pada Mei dan diharapkan sudah dapat bergabung dengan Angkatan Laut India pada tahun ini.

https://www.facebook.com/muhidin.jepara
https://twitter.com/muhidinjkgr

Artikel Terkait :

  16 Responses to “India Tidak Khawatir Pembelian 8 Kapal Selam Pakistan dari China”

  1. UTTARAN

  2. Kapal selam kw mungkin ga bisa nongol lagi

  3. Yg punya kapal selam hihihihihi

  4. mei mei @
    jgn ngemeng masalah kw tapi itu tuh belinya 9 biji, siliong bisa tertawa terbahak2 ha….ha…ha…

  5. murid nya si cakra nih pakistan.

  6. alangkah indahnya pabila RI bisa beli kasel kilo yg dilengkapi dgn rudalnya bung colibri 9 biji kaya pak istan ke siliong itu waowaowao.

  7. kagak moncer ni barang

  8. Ke dua negara ini berlomba dalam pembelian Alutsista, meski rakyat nya masih tergolong miskin. Dan rakyat nya pun mendukung meski makan pas2 an yg penting negara strong..

  9. Wajar india tetp tenang wong ks pakistan ks kw…

    • Saya setuju dan sepaket dengan anda

      Tapi si INDIE bisa AMSYONG kalo KSnya kayak si IMPROVED KILO atau AMUR (yang penting bagus dan battle proven)

      Salam kenal bung SUGIE FREEDOM@

  10. .

  11. ngejar kuantitas nih pakistan gk beda jauh ama negara kita yg beli elbot 24biji

  12. Takur class andalan india

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)