India Uji Luncurkan Mesin Scramjet ISRO

11
4

Organisasi Riset Luar Angkasa India (ISRO) berhasil melakukan uji-peluncuran mesin scramjet yang dikembangkan di dalam negeri.

Pengujian dilakukan dari Satish Dhawan Space Centre ISRO di Sriharikota, Andhra Pradesh. Setelah hitungan mundur 12 jam, mesin scramjet meluncur pada pukul 06:00 waktu setempat.

Berikut ini adalah rincian penting dari siaran pers ISRO:

  • Peristiwa penerbangan penting, yaitu, pembakaran roket pendorong tahap pertama, pengapian roket padat tahap kedua, memfungsikan mesin Scramjet selama 5 detik dengan terbakarnya tahap kedua persis seperti yang direncanakan.
  • Dengan penerbangan ini, teknologi penting seperti pengapian mesin udara dengan kecepatan supersonik, menahan api dengan kecepatan supersonik, mekanisme asupan udara dan sistem injeksi bahan bakar telah berhasil didemostrasikan.
  • Tes hari ini adalah uji eksperimental durasi pendek perdana dari mesin Scramjet ISRO dengan penerbangan hipersonik pada kecepatan 6 mach. ISRO Advanced Technology Vehicle (ATV), yang merupakan roket canggih, menggunakan pendorong roket padat untuk tes mesin Scramjet dalam kondisi supersonik. ATV membawa mesin Scramjet yang beratnya 3.277 kg

11 COMMENTS

      • seperti pesan dr salah satu warjager… “militer kuat pst ekonomi kuat”
        saya jg bingung maksudnya apa??kalo jaman kubilai khan dan jenhis khan dgn moto spt itu mungkin berhasil krn utk mencapai kemakmuran adalah dgn cara berperang dan merampas. lah kalo jaman sekarang mana bisa???tuh lihat india dan korut apakah bahagia rakyatnya.

  1. Tiru Israel, India Akan Bikin Permukiman Hindu di Kashmir
    Reporter: Ike Agestu/Reuters , CNN Indonesia
    Jakarta, CNN Indonesia — Pemerintah India berencana untuk memukimkan kembali puluhan ribu umat Hindu di tiga kota baru .

LEAVE A REPLY