Aug 232016
 

BALI – Pemerintah Indonesia berencana untuk mengubah undang-undang sehingga menjadi senjata paling ampuh dalam memerangi terorisme, kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Wiranto.

“Kami akan merilis revisi UU segera. Ini akan menjadi senjata utama kita untuk memerangi terorisme … Kita telah meminta dukungan dari DPR dan LSM. Undang-undang ini akan menjadi senjata terkuat kita dalam memerangi terorisme,” kata Wiranto setelah menghadiri pertemuan kontra-terorisme Senin (22/08/2016), seperti dikutip Jakarata Globe.

Dia tidak menyatakan secara spesifik sejauh mana dan bagian mana dari undang-undang anti-terorisme yang akan direvisi.

Indonesia telah menyiagakan keamanan yang tinggi sejak serangan Jakarta pada bulan Januari, ketika serangkaian ledakan terkoordinasi dan tembakan terjadi di pusat kota, dekat pusat informasi PBB. Empat warga sipil dan empat penyerang tewas dan lebih dari 20 orang terluka dalam serangan itu.

Pada tanggal 5 Juli, pembom bunuh diri menyerang sebuah kantor polisi di kota Solo, membunuh dirinya sendiri dan melukai satu petugas. Serangan itu dilaporkan telah diplot oleh jaringan dibawah koordinasi oleh Bahrun Naim, yang diyakini berjuang bersama kelompok jihad ISIS.

Awal bulan ini, pihak Kepolisian Indonesia menahan dua tersangka teroris, yang diduga memiliki hubungan dengan serangan bom bunuh diri Juli lalu.

Artikel Terkait :

  18 Responses to “Indonesia Berencana Lebih Efektif Perangi Teroris dengan Revisi Undang-Undang”

  1. test

  2. lho kok Wiranto..???
    menhan,,
    sejak kapan??????

  3. Lebih diperkuat peran,Fungsi,serta Kewenangan Lembaga Intelijen Negara jangan sampai Fungsi lembaga Intelijen malah seperti Pemadam Kebakaran baru berfungsi setelah ada Kejadian

  4. Sebenar-benar teroris adalah para koruptor….

  5. ini artikel asal jd menkopolhukam wiranto tiba2 jd menhan, berarti di indonesia ada dua menhan y???

  6. ini artikel asal jd menkopolhukam wiranto tiba2 jd menhan, berarti di indonesia ada dua menhan y…???

  7. itu lagi nunjuk atau berpose gaya metal ya? jangan jangan lagi shooting video klip
    heheheh

  8. baiknya teroris ngebom rumah2 koruptor bru itu bener…
    awas jgn ngebom rumah carin

  9. Wahai pemerintah.. Teroris ecek ecek saja dihadapin… Tuh hadapin Cina Tiongkok .. Beli alutsista yg gahar dan banyak..jgn malah anggaran dipangkas.. Musuh sebenarnya bkn bangsa sendiri tp bangsa asing.. Teroris bisa dimusnahkan dgn dialog atau pendekatan, mngkn krna mereka nganggur, cb troris dksh pkrjaan jd pns atau jd aparat pasti dia mau tobat.. Wkwkwk

  10. Revisi undang”terorisme kok minta dukungan LSM ya,kl minta dukungan DPR sih emang wajib..lha ini LSM?iya kl lsm nya bener nggak mslh,yg di takutin tu lsm yg ijo biji matanya kl lihat dolar……..

  11. Proyek baru Nem…ehek

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)