Jan 072017
 

VICTORIA – Indonesia telah mengutuk tindakan yang dilakukan oleh seorang aktivis yang memasuki KJRI di Melbourne dan mengangkat bendera Papua Barat pada hari Jumat (06/01/2017).

Kementerian Luar Negeri Indonesia telah meminta Australia mengambil tindakan guna mencegah kejadian serupa terulang lagi, menyoroti hubungan yang sensitif antara kedua negara.

Awal pekan ini, Indonesia telah menangguhkan hubungan militer dengan Australia atas materi yang diajarkan di sebuah pangkalan militer di Perth. Bahan ajar yang berkaitan dengan isu-isu sensitif bagi Indonesia, termasuk tawaran Papua Barat untuk merdeka.

Indonesia telah memutuskan menunda kerjasama militer tersebut. Namun, menurut Panglima TNI Gatot Nurmantyo bahwa kurikulum yang diajarkan di barak militer Perth “terlalu menyakitkan untuk dijelaskan” karena mendiskreditkan militer Indonesia.

Sebuah video dari insiden di Melbourne menunjukkan seorang pria memanjat dinding untuk dapat masuk ke KJRI. Dia kemudian naik ke atap konsulat dan memegang bendera Papua Barat.

Pria tersebut kemudian turun dan mengangkat bendera di luar kedutaan.

“Tindakan ini telah melanggar hukum di negara bagian Victoria dan hukum Commonwealth yang berlaku di Australia serta Konvensi Wina tahun 1961”, kata Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam sebuah pernyataan.

“Pemerintah Indonesia juga meminta pihak berwenang Australia untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencegah kejadian serupa di masa depan”.

Sumber: theage.com.au

Artikel Terkait :

  109 Responses to “Indonesia Mengutuk Pengibaran Bendera Papua Barat di KJRI Melbourne”

  1. nggak ada habis2nya ulah coboy tengil satu ini.

    • Harus belajar dari sejarah..Negara lemah selalu dipermainkan dan diobok-obok negara lain..Buruan belanja alutsista gahar jgn tiduuuurr mulu..Cuman bs proteess

      • ane pikir asutralia dah berulangkali menampar wajah indonesia.
        bekas bekas tamparan masih terasa hingga kini
        Dah saatnya para sengkuni2 indonesia perlu menunjukkan kekuatan utk membalas tamparan itu.

    • ADILI DI INDONESIA
      TEMBAK MATI
      YES
      YES
      YES
      :V

    • Percuma pemerintah dari dulu hingga sekarang cuman begitu saja. Kurang berani pd australia biar dihina, dikuntit datanya, hingga dasar negara dilecehkan tapi shock terapinya tdk sesuai hharapan masyarakat. Shock terapinya cukup dgn kalimat penghentian sementara kerjasama dgn australia. Itu pertanda dikemudian hari akan terulang tindakan usil australia karena merasa indonesia yang lebih membutuhkan negaranya drpd sebaliknya. Jadi pemerintah dan bangsa indonesia harus siap siaga kemudian hari australia akan makin usil dgn indonesia dgn segalla isu.

  2. Kita msh diam juga??? Memalukan!!! Dmn mental pejuang kita?… sdh hilangkah??..

    • Saya yakin perkara ini
      AKAN DIBUAT RAME.
      Maksud saya, rame di dunia maya.
      Di dunia nyata sih bentar lagi juga ilang, menguap oleh kata maaf.
      Jangan terlalu berharap bung.

      • Terlalu mudah memaafkan pada hal itu hal yang sangat sensitif. Lebih baik bentuk aliansi 3 pilar asia, antara indonesia, china dan india. Jika 3 negara besar di asia ini bersatu, tidak akan ada lagi bacotnya tuh negeri para narapidana yang selalu ber ulah dengan bangsa kita.

    • Mental pejuang seseorang akan terlihat saat dia disudutkan lawan dan hampir kalah namun tdk pernah mau menyerah sampai akhir. Mudah terprovokasi dan gegabah bukanlah sifat seseorang yg memiliki mental pejuang, Pejuang dan pahlawan2 kita tdk berjuang karna benci dan marah pada Jepang dan belondo, tapi mereka berjuang karna ingin menggapai kemerdekaan dan memperjuangkan kemerdekaan bangsa

  3. Keturunan bandit, sudah ada dalam DNA sonotan

  4. Ini menunjukkan bahwa pengamanan di KJRI sangat lemah, masa orang bisa seenaknya memasuki areal gedung KJRI?? kemana petugas keamanannya? jangan salahkan maling bisa masuk bila pemiliknya tak peduli dan tidak menjaga rumahnya…

  5. Mnta dsuntik ne kanguru biar jln lurus gk loncat..loncat…mlm saudara2q.. mg shat sllu..

  6. SUDAH SAATNYA PEMERATAAN PEMBANGUNAN DAN PENDUDUK.

  7. Bule dongo kelaut aja lu mending….

  8. udah dijotos aja sekalian dah si australi itu, kesel ngeliatnya.

  9. Gimana kalo ibukota pindah ke papua..
    Apa mereka masih berani..
    Kalo mereka mau balas dendam pada operasi trikora..silahkan..kita bisa balas dg persilahkan cina bangun pangkalan di timor timur..

    Dendam kesumat mereka gak abis abisnya sama juga dendam nkri pada pelepasan timor timur..

  10. Zero enemy, thousand friends sdh gak berlaku. Yg berlaku sekarang Tenaaangg & Sabbaaarrrr…xixixi

  11. BANGSAKU JANGAN SAMPAI DI HINA DAN DI LECEHKAN

  12. Saudara2 sekalian,saya ingin berkata.. Ini sebuah realita.. Warga Australia ternyata mendukung atas kemerdekaan Papua, terutama di Papua Barat,mereka berkata Indonesia tlah menduduki wilayah Melanesia, yg sebenarnya bukan wilayah Indonesia.. Mereka ingin kita menghentikan genosida yg dilakukan di Papua Barat.. Mereka mengintervensi! Hey pemuda!! Ayo.. Kita serentak untuk menghentikan hubungan dengan Australia! Mereka slalu merugikan kita! Tapi pemerintah terlalu percaya kepada mereka, terlalu baik hati untuk selalu memaafkan!! Semoga Pak Jokowi tegas seperti Duterte, sekutu mereka US aja diusir dari wilayah mereka! Knapa pemerintah tdk mengusir diplomat?! Itu tlah melecehkan simbol Negara kita! Tlah mencaci Negara kita! Pakk!! kita diserang,ini sudah batas wajar!! Kita harus bersatu, membentuk barisan rantai,kita maju,& kita bantai! Kita memang tdk memiliki sekutu yg mau membantu kita! Sahabat kita hanya diam! Kita sendirian,namun kita tdk pernh teriak kepada sahabat kita untuk meminta tolong! Kita berpegang teguh semangat 45! Di dalam diri kita tertanam jiwa patriot,hancurkan Australia & sekutu! Untuk itu,kita selalu dihadang,kekuatan kita selalu lemah,alat persenjataan selalu kalah,namun semangat kita yg membuat mereka ciut!!

  13. peraaaang!!!

  14. Penjaganya ceroboh….. pasti lg maen catur sm ngopi…. memalukan

  15. Saudara2 sekalian,saya ingin berkata.. Ini sebuah realita.. Warga Australia ternyata mendukung atas kemerdekaan Papua, terutama di Papua Barat,mereka berkata Indonesia tlah menduduki wilayah Melanesia, yg sebenarnya bukan wilayah Indonesia.. Mereka ingin kita menghentikan genosida yg dilakukan di Papua Barat.. Mereka mengintervensi! Hey pemuda!! Ayo.. Kita serentak untuk menghentikan hubungan dengan Australia! Mereka slalu merugikan kita! Tapi pemerintah terlalu percaya kepada mereka, terlalu baik hati untuk selalu memaafkan!! Semoga Pak Jokowi tegas seperti Duterte, sekutu mereka US aja diusir dari wilayah mereka! Knapa pemerintah tdk mengusir diplomat?! Itu tlah melecehkan simbol Negara kita! Tlah mencaci Negara kita!

    • asal gak lari aja ke china sterusnya
      sekali no china tetep no china
      nonblok tetep nonblok

      • Nonblok itu kagak enak coy, bayangin elu berada di tengah2 jalan raya, mundur bisa kena tabrak dan maju juga bisa kena tabrak,

        • lah itu kan sudah resiko kita yg akan menjadi buffer statenya pihak barat dan blok china karena faktor geografis
          harus pintar2 diplomasi dan taktik serta penguatan alutsista
          negara utk maju dan berkembang butuh tantangan bung..kita bukan bangsa yg berbudaya mukul dari belakang lalu sembunyi di ketiak majikannya.

  16. Pakk!! kita diserang,ini sudah batas wajar!! Kita harus bersatu, membentuk barisan rantai,kita maju,& kita bantai! Kita memang tdk memiliki sekutu yg mau membantu kita! Sahabat kita hanya diam! Kita sendirian,namun kita tdk pernh teriak kepada sahabat kita untuk meminta tolong! Kita berpegang teguh semangat 45! Di dalam diri kita tertanam jiwa patriot,hancurkan Australia & sekutu! Untuk itu,kita selalu dihadang,kekuatan kita selalu lemah,alat persenjataan selalu kalah,namun semangat kita yg membuat mereka ciut!!

    • Dan semangat kita akan kolaps jika RI dibombardir 24 jam Nonstop selama 3 bulan oleh Aus,malay,porno,jeland,british dan AS πŸ˜€ ujung2nya kita bakalan jadi suriah kedua, yaaah sstidaknya kita mati terhormat, semoga rakyat indo tdk akan mengungsi dan memilih berjuang.untuk tanah air πŸ˜€ Lebih baik mati tertembak peluru daripada mati kelaparan

      Rakyat suriah: woy koplak ngomong sih gampang

      πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

  17. Peraaaaaaaang

    • Gk akan ada perang, dan saya mau nanya, bukannya TNI mengadopsi prinsip Pre-emtive strike? Itu artinya TNI menyerang duluan? Misalnya TNI nyerang australia duluan karna alasan keamanan negara, lalu Apakah kita akan ditimpuk FPDA? Prinsip FPDA kan kalo salah satu anggota diserang duluan maka Anggota yg lain akan membantu,

      • iya memang gak akan perang cuma pergeseran kubu kayak myanmar,thailand,malaysia dan filipina
        lalu mao zedong pun tertawa2 di alam kuburnya melihat impiannya sejak tahun 50an utk memasukkan asia tenggara ke dalam hegemoni china pelan2 terwujud.
        seidaknya itulah bahaya laten masa depan komunis china yg sudah di terawang sama pak almarhum jenderal Nasution dan rekan2 di angkatan bersejata republik ini.

        • Pergeseran kubu ya wajar, selama itu cukup menguntungkan dan tdk terlalu merugikan thai fhilip malay dan myan, Lagi pula pilihan malay dan philip cuma dua, Adu Fisik ato pindah kubu, ya jelas lah negara tanpa mental patriot akan memilih pindah kubu daripada adu fisik πŸ˜€

        • Say no to CHINA KOMUNIS

      • menghancurkan musuh di wilayahnya sebagai andalan utama untuk
        mendapatkan kemenangan awal dengan menghancurkan
        sasaran terpilih atau potensi kemampuan
        perang musuh sebelum musuh bergerak
        menyerang Indonesia, itu sudah ada levelnya sendiri2, sekarang yg sangat perlu diwaspadai adalah para angkatan kelima yg mau merubah konstitusi dan menafsirkan seenak udelnya sendiri
        sama dgn yg suka menggal2 ayat kitab suci

    • Entah diketahui atau tidak..australia sudah mempersiapkan pasukan, bahkan dipapua tidak sedikit elit pasukan mereka disana.
      Yg ditakutkan ada kesalahan dari kebijakan pemerintah, itu sangat menentukan. Panglima tertinggi adalah presiden.
      Masalah perang itu bukan kebijakan melainkan keterpaksaan.. tutup media asing dan kirimkan pasukan elit k papua apapun carnya singkirkan apapun tentang asutralia di papua

  18. tuhkan dibilangin juga apa
    melbourne sama sydney kan..! universitas disana memang sarangnya doktrin2 kaum sosialis-liberal
    kejet2 pasti warjagers klau tahu teriakan curut2 itu pastinya gak jauh dgn g30s pki,timor timur dan papua
    dan juga hati2 sama pasukan internet wu mao dang yg melakukan propaganda subversif utk memperbanyak sekutu di kawasan asia tenggara

    • Rakyat aus memang sudah di doktrin agar benci dan takut pada RI, sama seperti di sini, sebagian rakyat muslim asal telan di doktrin agar benci kepada hoak. πŸ˜€

      • pikiran kalau masih sempit masih berputar2 di wilayah hitam dan putih ya begini ni…….
        banyakin baca buku2 sejarah dan geo politik
        telan semua berita gak usah tebang pilih….nurani hati dan fikiran yg akan bekerja…memilah dan mencerna mana saja yg bisa digaris besarkan kalau diimbangi pengetahuan dari hasil membaca dan menelaah.
        kalau mau usaha mencari titik terang pasti ada jalannya

        • Sialnya saya tdk punya hati nurani dan pikiran πŸ˜€ jadi kalo komen ya asal jeplak πŸ˜€ mohon maklum, saya masih hitam putih πŸ˜€
          Dan joker pernah berkata:
          “why so serious”
          πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

          • karena hidup itu ya memang harus serius di jalani kalau mau sukses dunia akhirat
            apalagi tempat ini dah berubah alias brain drain sejak sesepuh satu persatu mulai bertapa
            yg kelihatan cuma personil panasbung asing dan aseng

          • Say no to CHINA KOMUNIS dan Hoax

      • @jfs, gimana ga benci bung! Masa kitab sucinya dihina/dilecehkan ga dibela…Hadeuh aneh jg ya udah salah masih dibela. Meskipun kamu seiman ya klo salah tetap salah masa dibelain sih. Kalo umat Islam benci nyahok, ngapain ga dr dulu aja pas 2014 wktu Jokowi naik jd Presiden? Jd bukan nyahok yg ngegantiin. Siapa suruh nyinggung2, makanya mikir liat masalahnya dulu jgn suka menyama2kan/menggeneralisirkan masalah yg satu dgn yg lain. Udah cukup toleransinya, masa iya soal akidah hrs toleransi (lbh baik pindah agama/mati ja sekalian).

  19. tuhkan dibilangin juga apa
    melbourne sama sydney kan..! universitas disana memang sarangnya doktrin2 kaum sosialis-liberal
    kejet2 pasti warjagers klau tahu teriakan curut2 itu pastinya gak jauh dgn g30s pki,timor timur dan papua
    dan juga tetap hati2 sama pasukan internet wu mao dang yg melakukan propaganda subversif utk memperbanyak sekutu di kawasan asia tenggara

  20. Opm yang caper….mencari moment…brengsek..

  21. Gimana nih gerakan OPM yg di Papua nya sj gak selesai2 ?
    Mana perannya Kopasus, Tontaipur Kostrad, Taifib Marinir, dll ? Ini sudah gawat trend nya.

    • soalnya gada DOM (Daerah Operasi Militer) ky wktu lawan GAM di Aceh dulu.Aneh memang, OPM sama GAM kan sama2 separatis tp knapa cuman di Aceh yg ada DOM. Pertanyaannya, Ada apa dengan OPM? Apa karena disana ada Freeport (ASU) makanya tdk boleh ada operasi militer besar2an? Padahal klo OPM jg dijadiin target operasi lewat DOM ky di Aceh. Bisa kelar tuh ga perlu sampe ky skrg spt duri dalam daging.

      • bro militer kita sedang di awasi dan di cerca di forum2 dan media internasional terkait masa lalu nya, ga bisa bebas kya dulu
        kalo statusnya di tingkatkan seperti di aceh malah jadi bumerang bagi masa depan negeri.
        saya yakin opm sudah dijadikan target operasi senyap sejak dulu luasnya medan dan masuknya yg ilegal2 dari tetangga sebelah timur, memang jadi kendala lebih baik diam2 daripada terendus media2 dan lsm asing, cobalah berkaca ke perang sipil suriah

  22. Propaganda China,… santai brntar lagi China miskin, barat dan rusia udh ancang2 bikin si china ancur,…

  23. lebih baik bermusuhan dengan tetangga satu itu
    jelas urusannya dan mudah menjaga kewaspadaan
    daripada miara srigala di pekarangan
    kecerdikannya ditujukan cuma untuk bisa membunuh kita dengan cara memangsa pelan pelan hidup hidup
    kitanya sayang untuk membunuhnya tapi kitanya mati karena piaraan itu bikin stres step stroke ngenes putus asa
    entahlah

  24. kekuatan sebenarnya kita yg masih kurang…
    ayo bapak2 yg berwenang.. percepat pembangunan militer.

    kita tak mengancam, keberadaan kita saja sudah suatu ancaman.

  25. semuanya sudah jelas, NKRI harga mati.

  26. Ayo Cepat borong Su-35,S-300,kilo,buk Rudal Iskandar.jng dipikirX Pak jokowi terlalu lama. NKRI Darurat Alutsista gahar

  27. 1.pelaku nya bule,,,artinya,,,kepentingan astrali ingin bermain dipapua
    2.kemana keamanan KJRI… tidur??
    3.coba dibayangkan jika orang tersbut bawa bom atau senjata api,,abis itu satu Kjri di matiin
    4,SOP kjri bagaimana ini…KJRI merupakan wilayah kedaulatan negara di luar negri..ini namanya pelecehan….
    5.sudah saatnya bersikap keras pada bule australi ini..musuh nyata dalam selimut….serigala bernulu domba,,,

    • betul bung… masa bisa seenaknya orang masuk ke lokasi KJRI.

    • Kedutaan merupakan restricted area. Bukankan ketika ada orang ingin masuk ke kedutaan harus ada pemeriksaan terlebih dahulu, mulai dari tujuannya apa, identitas, hingga barang yg dibawa. Wong masuk gedung perkantoran aja begitu, lah ini kedutaan?

      Mungkin Pemerintah harus segera menggelar rapat kabinet untuk mengevaluasi hubungan diplomatik dengan aussy, kita harus tegas agar mereka2 yg ikut campur masalah kedaulatan NKRI termasuk Papua tidak lagi bisa melecehkan bangsa kita.

      Segera konsultasi dengan DPR untuk meningkatkan anggaran dibidang militer, segera akuisisi alutsista yg bisa memberikan efek deteren, utamanya untuk TNI-AU dan TNI AL sehingga mereka segan untuk melecehkan bangsa kita seperti ini.

  28. Dari dulu australi ini mmg nakal, dan harus diwaspadai. Kalo china gak mungkin perang krna sengketanya untuk asia tenggara bukan cuma kita.
    Australi ini lah yg lebih brengsek

  29. australiar negara licik yang melemahkan. Indonesia harus berhati-hati dengan australiar

  30. mulai sekarang kalau kita tidak makan daging sapi dan beralih makan ikan yg sama bu susi sudah melimpah baru kita putus cinta dg sonotan

  31. Pmrth hrs tegas batasi kerjasama just krjsma ekonomi saja tdk dng militer

  32. aushit mengangkat isu papua merdeka sama saja mendukung separatis asia, tibet,taiwan, thailand selatn, sabah serawak philpin selatan dll

  33. enggak yakin deh, JKW berani tegas, paling juga adem lagi, cukup minta maaf, beres …

    jika sonotan berbuat ulah lagi mereka cukup minta maaf, urusan selesai, enggak bakalan KITA BIKIN RAME …

    EDISI impor sapi …

  34. australia dancook ..

  35. Kedutaan merupakan restricted area. Bukankan ketika ada orang ingin masuk ke kedutaan harus ada pemeriksaan terlebih dahulu, mulai dari tujuannya apa, identitas, hingga barang yg dibawa. Wong masuk gedung perkantoran aja begitu, lah ini kedutaan?

    Mungkin Pemerintah harus segera menggelar rapat kabinet untuk mengevaluasi hubungan diplomatik dengan aussy, kita harus tegas agar mereka2 yg ikut campur masalah kedaulatan NKRI termasuk Papua tidak lagi bisa melecehkan bangsa kita.

    Segera konsultasi dengan DPR untuk meningkatkan anggaran dibidang militer, segera akuisisi alutsista yg bisa memberikan efek deteren, utamanya untuk TNI-AU dan TNI AL sehingga mereka segan untuk melecehkan bangsa kita seperti ini.

    • Bung itu konsulat jendral bukan kedutaan besar… Sama aja seperti di negara saya.. KJRI di manhattan juga tidak ada yg jaga sama sekali… Tinggal masuk & keluar saja semua orang…

  36. Petugas keamanan kjri kemana? Masak gak berani nembak? Itu kan wilayah kedaulatan kita? Sudah waktunya sistem pengamanan dievaluasi.

  37. tempakul @ selagi yg namanya negara tanah rampasan dr pribumi australi msh ada ya selama2nya berusaha merongrong negara kita, diantara cara menghadapinya,
    bangsa kita harus bersatu jgn cakar2ran melulu,kafir mengkafirkan melulu, jgn demo2 melulu.kita sokong pemerintahan yg bersih dan jujur,biar cepat maju dan seterusnya kita buat bom nuklir,jika seandainya (insaallah tuhan melindungi bangsa dan negara kita selama2nya) sampai ada wilaya kita bermasalah dan membuat bangsa kita harus berperang australia harus di binasakan dgn nuklir itu.

    • Betul, sangat cermat, jadi dengan ijin tuhan kita akan membom nuklir aus dan membunuh jutaan manusia yg tdk bersalah,
      Namun menurut pemikiran saya yg asal jeplak sih jika terjadi perang dengan aus ya cukup hancurkan semua fasilitas dan infrastruktur militernya, Dan setelah itu paksa mereka untuk menyerah dan suruh agar tdk lagi mencampuri/mengganggu RI, Jd tdk perlu pake senjata nuklir.

      • bung jfs@ yg namanya perang tak ada yg namanya prikemanusiaan tak perduli salah atau tdk salah besar kecil semuanya musna, memang asal jeplak komen sy ini,tapi klu di pikir2 ada betulnya ,apa perlu kita menunggu di musnakan dulu, apa kita menunggu di adu domba sampai perang saudara spt di negara2 arab itu,
        kuatkan persatuan dan secara diam2 kita harus riset nuklir. perlu di ingat negara australi new zealand itu di jamin nuklir sama inggris+ usa

  38. Akhirnya ada reaksi terhadap situasi yang sedang terjadi. Sesudah gelisah beberapa lama, saya merasa lega melihat ada reaksi terhadap aksi-aksi “pembunuhan karakter” terhadap sosok maupun institusi.

    Dalam beberapa tulisan “Indonesia menuju Suriah”, saya sudah memberikan analisa terhadap pola-pola yang digerakkan supaya terjadi “hilangnya kepercayaan” kepada simbol-simbol yang selama ini dipercayai masyarakat.

    Simbol yang pertama diserang adalah ulama.
    Salah satu pola yang mengerikan dari mereka adalah membangun dan meninggikan sosok ulama versi mereka. Ulama2 muda yang bahkan tidak paham nilai2 agama, hanya berbekal mampu bahasa arab dan membaca Alquran kemudian menjualnya demi kehidupan dunia.

    Ketika ada seorang ustad menyatakan dalam video nangisnya, “Sesalah-salahnya ulama adalah sebenar-benarnya kita..” spontan saya bereaksi membuat parodi video “jangan ditiru..”. Meskipun bagi sebagin besar orang menganggap itu video lucu2an, sebenarnya itu bagian dari perlawanan.

    Mereka membangun konsep ulama itu sebagai “manusia suci” yang tidak bisa salah. Ini sangat bahaya, karena “manusia suci” itu ditujukan kepada ulama versi mereka.

    Dan benar saja, ketika ulama yang benar seperti Buya Syafii Maarif bereaksi, ia langsung diintimidasi dan dibunuh karakternya. Begitu juga Gus Mus dan Gus Maemun dari NU dicaci maki. Ini mengikuti jejak penghancuran karakter Quraish Shihab dan KH Said Agil Siradj yang dituding Syiah.

    Beruntungnya, NU langsung bereaksi melindungi ulama2 mereka dengan menjemput para pencaci dan menyuruhnya meminta maaf. Ini reaksi keras NU sekaligus menyelamatkan simbol mereka supaya tidak kehilangan kepercayaan di kalangan umatnya.

    Sayangnya, Muhammadiyah malah bereaksi terbalik ketika Buya Syafii Maarif dicaci. Kemana Muhammadiyah ? Apakah mereka sudah tersusupi seluruhnya ? Ini harus jadi PR besar bagi generasi muda Muhammadiyah untuk menyelamatkan organisasi besarnya..
    Simbol kedua yang diserang adalah Kepolisian..

    Sejak peristiwa bom di jalan Thamrin, terjadi pembunuhan karakter terhadap institusi ini. Polisi diejek tidak bereaksi maksimal.

    Saya pun bereaksi melawan dengan membuat tulisan “Surat cinta untuk ISIS” yang berisi bully-an kepada mereka dan di share puluhan ribu orang. Saya paham, bahwa bahaya sekali ketika institusi ini dianggap lemah. Orang akan semakin berani melawan – seperti contoh penusukan polisi di Tangerang dan pencakaran polisi oleh seorang wanita krn ditilang.

    Beruntung Jokowi mengambil langkah yang brilian dengan mengangkat Tito Karnavian sebagai Kapolri, melompati beberapa generasi diatasnya.

    Tito adalah jawaban dari semua permasalahan. Dengan latar belakang komandan pasukan anti teror, Tito sangat paham pola-pola pergerakan radikalis dan teroris. Selamatnya kita dari goyangan berpotensi kerusuhan besar di aksi massal 411 dan 212, karena pak Tito sebagai Komandan lapangan.

    Pak Tito adalah musuh besar kaum radikalis dan teroris. Penggantian beberapa unsur petinggi di Kepolisian salah satunya adalah bagian dari menghadapi penyusupan teroris ke negara kita yang sekarang sudah menjadi ancaman global. Bom Majalengka, bom Bekasi adalah bom2 yang jika meledak di tengah masyarakat bisa membuat negara ini mengalami terpuruknya kembali ekonomi.

    Karena itulah beliau terus di fitnah, bahkan dibenturkan dengan Panglima TNI. Buat kaum daster berkibar, Kapolri dianggap sebagai musuh bersama sdgkan Panglima adalah calon pemimpin mereka..

    Salah satu bagian dari “perang proxy” mereka adalah dengan menyatakan secara massif melalui media sosial bahwa penemuan bom Bekasi adalah pengalihan isu. Pola pelemahan yang sama seperti kasus bom di jalan Thamrin.
    Hanya sekarang Kapolrinya Tito, kawan…

    Reaksinya cepat dengan langsung memposisikan Polri sebagai institusi yang kuat. Pemanggilan Eko Patrio pelawak sekaligus anggota DPR yang dikabarkan mengatakan bahwa bom Bekasi adalah pengalihan isu langsung ditanggapi serius. Sama seperti seriusnya NU menangani para pencaci ulama mereka.

    Reaksi-reaksi ini yang membuat saya lega..
    Muncul gerakan perlawanan terhadap simbol2 yang sedang diserang, menunjukkan bahwa di negeri ini masih banyak orang-orang ajaib di sekitar kita. Negeri yang rentan dipecah karena terdiri dari banyaknya unsur suku, ras dan agama tapi tetap berdiri dengan gagah karena masih ada pejuang-pejuangnya…

    Tinggal satu yang saya tunggu..
    Ketika simbol kebhinnekaan kita terus diserang, saya berharap ada reaksi dari tokoh-tokoh plural lintas profesi dan agama membuat sebuah deklarasi bersama. Reaksi ini sangat penting supaya kita terus rapat dan tidak mudah dipecah…

    Ah, Indonesia…
    Melihat situasimu beberapa waktu ini sungguh seperti minum kopi yang sangat pahit. Untungnya ada yang menambahkan sedikit gula sehingga lidah bisa merasakan kenikmatan yang sebenarnya..

    Masih panjang perjuangan kita, kawan.. tapi setidaknya seruput kopi dululah sambil tertawa bersama dan saling mencintai antara sesama.. Mari angkat cangkirnya….

    • by denny siregar

    • Ane demen ama tulisan ente. Top markotop. 10 Jempol dah

      • Rqkyat pribumi di RI ini memang banyak yg koplak bung(cth:saya) Mereka menganggap ulama versi mereka itu suci dan bla bla bla, kalau ulama versi mereka ngomong: “Bunuh” maka mereka akan membunuh,
        Rakyat RI memang sangat mudah tersesat, contohnya saja kasus dimas, muke gile xsi dimas malah dijunjung dan dipercaya sebagai org yg “suci” dan dipuja2, bahkqn masih banyak pengikut dimas yg masih percaya pada dimas,
        Kasus dimas itu adalah contoh bahwa kebanyakan rakyat RI sangat mudah dicuci otaknya.

  39. Monggo ostrali, kami bangsa baik hati. Mau disadap, silahkan. Nanti kami maapkan kok.
    Mau hari ini bilang mendukung kedaulatan kami, trus besok berubah, monggo. Belum minta maap pun, sdh kami maapkan. Karena yang …..harga mati, masih banyak komanya.
    Ada yang tegas karena nkri disakiti, ada juga yang ngomong gak papa, baik-baik saja.
    Monggo lho ostrali, ndak usah sungkan-sungkan. Biarkan kami yang sungkan.
    Meskipun dibali terkenal jadi turis yang resek, kami butuh dolarmu.
    Sapimu juga kami butuh supaya gizi naik, toh kami tak pernah benar-benar ingin swasembada daging.
    Kapan nyadap lagi mas ostrali? Kami nanti akan teriak-teriak sebentar, bentuk satgas anti sadap terus lupa lagi.
    Jangan lupa, hubungan kita baik-baik aja kan? Asalkan kamu yang nyakiti dan kami.yang disakiti hubungan kita baik kok. Kalau dibalik siapa yang menyakiti, pasti hubungan kita jadi tidak baik.

  40. pokoknya KITA BIKIN RAME …

  41. Apapun yg terjadi di Indonesia yg dinilai dan disorot adalah Negarawan , Politisi dan Tokoh Agama khususnya Islam . Sebagai negara yg mayoritas penduduknya beragama Islam sudah pasti menjadi sorotan. Sudah saatnya semua elemen bangsa berkumpul untuk MEMPERTEGAS ARTI NKRI YG SEBENARNYA. Saat ini ada dua tafsiran tentang NKRI.

    01.NKRI tafsirannya Negara Kesatuan Republik Indonesia artinya semua warga negara punya hak dan kewajiban yg sama selama dia berada diwilayah NKRI.

    02.NKRI tafsirannya Negarawan Kristen di Republik Islam artinya Ada sekelompok masyarakat atau mungkin sudah mayoritas yg ANTI NKRI 01.

    Apapun pilihan kita dari dua tafsiran NKRI SUDAH PASTI MENIMBULKAN GEJOLAK.

    Atau solusinya kita kumpul utk membicarakan perpisahan dgn baik sesuai dgn daerah dan etnis serta agama masyarakatnya ?

    Sy tetap memilih NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA karena hanya NKRI ini yg mempunya nilai historis yg menakutkan bagi negara negara besar.

  42. Kalo kasus doktrin militer gimana bisa berabe men? ini harga diri bro kakek buyut kita sudah mati2 bikinnya malah dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab, apa ini hanya menunjukkan betapa lemahnya martabat bangsa….?.!!!

  43. Dukung putus hubungan permanen dengan Australia, ini sudah terlalu dan sangat menyakitkan….salam NKRI.

  44. bule dodol aistrali ini gk pny tnh air dibenua aborigin…mreka cm numpang dan merampas,,,soksokan papua bkn indonesia la ente apa ditanah aborigin…dasar bule kecut gk pny otak, otak dipantat pantad sj mrka gk tau diri..ayo kita dukung warga aborigin untuk usor bule kecut dodol dr wilayah aborigin….hidup aborigin

  45. Gampang balas nya, sekelompok pemuda razia WN Australia di Jakarta. Tangkap 2 atau 3 orang, bacok dan potong telinga masing2 sebelah saja. Lepaskan dijalan, dan daun telinga yg dipotong kirim ke Kedubes Australia di Jakarta.

  46. Mau di bikin rame!!! ramenya doang, CUKUP JAWAB BELI S400, SU 35,, DESTRO. Hanya itu jawaban TEPAT. parahnya blm beli 1 picis pun, BODOH, PENAKUT !!!

  47. Pemerintah xxxx ini gak akan pernah mewakili amarah rakyat.. Jadi monggo para pemuda yg didarah mengalir semangat 45, balas!! Kembalikan harkat dan martabat bangsa karna pemerintah yg amatiran ini tak kan pernah mampu melakukan nya.

  48. kebayang ga kl yg di terobos itu US Embassy… hakul yaqin sudah di kirim balik pakai kantong mayat tu noge di dor us marine yg berjaga… Lelah Hati inii..(di lecehkan mulu) Menunggu
    Janji yg selalu kau ingkari..(poros maritim,1 skuadron su35,bla bla bla) berpikir dan selalu menunggu.. senandung melo bangsaku..

  49. kita jangan nyalahin australia, yang salah tu kita sendiri, satpamnya pada kemana?? gimana SOP pengamanan duta besar, atase militernya ngapain aja??? Hadeeeeh

  50. Hahaha kalian lihat apa yg terjadi ..dulubuka kantor opm di inggris sekarang sdh mendekat ke ustralia di tdk mungkin kalau kita lemah persatuan kemungkinan tak lama….untuk itu indonesia hrs tunjuk garang …cpt cpt lah pr 11 orng makar hrs di gantung ….dqn jg memberi suatu meset yg nkri harga mati….dan rizeg sihat ketua fpi jg harus di musnakan …ini qmaraspd dunia luar yg kalau nkri harga mati

  51. petruk dadi ratu @ yg anda maksudkan pemerintah amatiran itu yg mana satu jokowi/sby ?..
    ni gue kasih tahu negara kita msh blm punya apa2,jangankan alutsista watak orang kita sekarang ini banyak yg msh mentah,mudah di aduh domba,sukanya bikin ribut2 dan bisanya cuma dema demo,bukan ribut membuat kebijakan ekonomi baru justru sebaliknya .suka
    meributkan sesuatu yg mestinya bisa di selesaikan dgn baik, baik mana cara mengurusi pencuri ikan jaman sby dgn jokowi,infrastruktur dan lain2 (anda sendiri blm bisa menilai seorang pemimpin yg baik)
    menghadapi australi bukan semuanya dgn okol bung tapi dgn teori, masyarakat ausi orangnya pintar2 bung bukan serupa kita yg wataknya sebagiannya eplekenyes gadul2

    • Sikat…tonjok-tonjok…piting…banting…dimot…dimot embun-embune lho….xixixixi

      Mingu2 kok pada berantem…mbok sini nemeni tante bikin lotisan mangga

      Berhubung cabe mahal, kalo masi kurang pedes tante udah siapin kalpanax buat ditetesin ke lidah

    • Yg wataknya begitu ente aja kali bung..xixixixixixi

      • om tot om@ anda kemungkinan kebiasaan hidup di lingkungan terbatas ya begini jadinya,
        mari sekali2 bersama sy keluar negara yg sdh maju ,gue tunjukin pembangunan yg pesat dan masyarakatnya yg pintar2, apakah kita tdk malu jika di bandingkan mereka? mikir dong….

        • @omtotom
          Ey elu gk sadar atau pura2 gk sadar? Negri kita ini koplak πŸ˜€ mulai dari rakyat yg suka adu jotos karna hal gajelas sampai pemerintahan yg sangat korup, belum lagi budaya buang sampah sembarangan sampe masalah SARA, negara lain sibuk membuat Terobosan di bidang teknologi dan kita sedang sibuk Mempermasalahkan SARA dan pilkada,
          Dan bayangkan saja negri dengan rakyat sebanyak 250juta dan SDA berlimpah seharusnya dapat berkembang pesat baik dari segi ekonomi dan teknologi, namun faktanya? Cangkul pun harus impor, beras harus impor, sapi harus impor, dan alutsista juga masih serba impor, pokoknya serba impor deh, kalo negri kita di embargo total pasti negri kita bakalan kolaps karna segala kebutuhan masih impor,

  52. Coba tanya OPM, apakah mereka merasa bersaudara dgn kita yang merah putih, ………. ???
    Lalu, kenapa kita masih membiarkan saja OPM hidup, …………… ???
    Kenapa kita tidak menggelar operasi pembasmian OPM, seperti operasi Tinombala, …. ???

  53. Mulai berulah tetangga sebelah ,hai petugas partai ,buka matamu, mau pake bamburuncing lagi ,

  54. Mudah Mudahan PRESIDEN RI Selanjutnya Dipilih Oleh Rakyat Yang Mempunyai Jiwa Kesatria , Karakter Gahar , Tegas , Disegani Oleh Negara Lain Dan Dicintai Oleh Seluruh Rakyat Indonesia ….Presiden Jangan Punya Misi Mondar Mandir Kaya Orang Binguing Tetapi Tidak jelas Arah Tujuan ….Rakyat Dibuat Bingung…..Indonesia Adalah Negara Besar …Harus Punya Landasan Dan Karakter Yang Gahar seperti MACAN…Punya Taring , Mata yang Tajam , Dan Kuku Yang Tajam Untuk Menerkam Kepada Negara Manapun yang Mencoba menggganggu dan membuat Onar wilayah NKRI…..Pembelian SU-35 Sampai Sekarangpun Tidak Jelas….Akhirnya Dicibir Oleh Negara Lain yang punya Misi Tidak BaikSeperti Negara Australia dan Antek anteknya….Sebentar Lagi negara Tetangga Indonesia yg memang tidak senang dengan Indonesia akan memiliki pesawat Tempur F35…..Indonesia siap siap untuk Dilecehkan khususnya Jalur Udaranya…….Aku Kadang Berpikir ….Kenapa Negara Lain suka sekali Usil Dengan Indonesia ?….Indonesia Harus GREGET Dalam Pengadaan Alutsista Canggih Dan Modern Untuk Jaga Jaga……Percepat Pengadaan Pesawat Canggih SU-35 beserta Rudal Rudal yg Mematikan dan Pengadaaan Rudal Pertahanan Udara S-400…..Ditempatka Bagian Selatan , Timur Dan Utara …..Untuk Membungkam Para Musuh Musuh NKRI yang Haus Sumber Daya Alam ……JANGAN PERCAYA SEPENUHNYA OLEH SENYUMAN NEGARA ASING…SESUNGUHNYA DIDALAM HATINYA TERSIMPAN RENCANA BUSUK UNTUK MEMECAH BELAH NKRI…..Bpk. Presiden Joko Widodo yang Terhormat….Percepat Pembelian Pesawat Tempur SU-35 Dan pertahanan Udara Canggih S-400…..Karena Diluar Sana Para Musuh musuh NKRI Sudah Tidak Sabar Lagi Untuk Mengobrak Abrik dan Memecah Belah NKRI…

    • bang militan@ kok ada kata2 macan,macan asia gitu!!
      kok mash ingin pilpres lagi..klu yg begini sj yg terus2an dipikirkan ya jalan di tempat bangsa kita nanti. kan pembangunan infrastruktur besar2an dan tdk mangkrak kok di bilang bingung si, jgn gitu ini namanya belajar tdk jujur dong..

  55. orang papua diberangus sejak jaman suharto

    kalian semua masih berbentuk sperma.

    beginilah jika kasus papua dibiarkan berlarut-larut

    free west papua hanya tinggal waktu.

  56. @tukang kopi lu kebanyakan makan racun opini nya deny siregar…. ini NKRI bung Bhineka Tunggal Ika jangan terulang kembali seorang pejabat publik menistakan ayat kitab suci agama lain, jangan terulang kembali pemakaian atribut perayaaan agama tertentu terhadap pemeluk agam lain di tempat2 umum, bubarkan OPM Papua Merdeka dan Bintang Kejora organisasi teroris dan makar terhadap NKRI, NKRI Harga Mati wahai deny siregar

  57. AUSTRALIA TETANGGA YG TDK BISA DIPERCAYA KRN MEREKA SUATU SAAT JIKA KEADAAN MEMUNGKINKAN PASTI AKAN BERKHIANAT DAN MENIKAM DARI BELAKANG. BELAJAR DARI SEJARAH, TIMOR TIMUR LEPAS. GILIRAN PAPUA BERIKUTNYA. WASPADAH !!!

  58. Apakah OPM sudah tegas dikategorikan sbg gerakan makar ?
    Kalau sudah, tangkap/tumpas habis dgn tegas krn sdh ada payung hukumnya.
    Sejalan dgn itu percepat & perluas pembangunan di Papua.

    • Tegas ato tdk ya tetep aja kalo OPM diberangus ya tentu Barat akan langsung koar2, RI akan dituduh macem2 oleh barat dan pada akhirnya pasukan barat(AS,british) akan menduduki papua barat dan perang pun pecah, itulah skenario barat

  59. Saya ambil petikan kata dari mas Putin ” Mereka menikam/menusuk kita dari belakang” yaa inilah Asutralia….di depan kita baik cengar cengir…sudah minta maaf sama TNI …nanti dulu di maafkan…….sekarang bikin goro lagi…ini negara waras opo ora seee peminpinnya? mbok yo kita ini lebih nyata bertindak dan membalas ulah mereka….mooosoook diamm saja !!! jangkrik boss !!!

  60. Sssttt….Tenang Aja Militer Kita Udah Numpuk Kok di Papua….
    Australia mau coba silahkan kita Buat Perang Dunia Ketiga….

  61. Harusnya kita meniru cara AS dengan menempatkan marinir kompi khusus ditiap kedutaan dan konsulat selain pamdal. Kasih marinir atau kostrad. Secara legal internasional tentara bersenjata boleh ditempatkan di tiap konsulat dan kedutaan tapi gak boleh tuh senjata keluar pagar. Gak usah bahas macem2 atau ngutuk2 segala. Lakukan secara rahasia. Begitu ada yg iseng naik atap lagi sambil ngibarin bendera opm tembak mati aja ditempat. Ausshit gak perlu protes karena ancaman itu bisa disamakan dengan aksi teroris. Untung yg manjat cuma bawa bendera, kalo dia bawa senjata otomatis dan bom terus nembakin ngebunuh staf konsulat mau ditaruh dimana coba muka Indonesia. Ausshit juga gak akan mau jaga ketat terus 24 jam buat negara kelas 3 kayak Indonesia yg ekonomi dan militernya lebih besar dari dia. Ausshit juga gak akan bisa protes karena dah masuk wilayah kita kok. Halal ditembak mati demi keamanan !!!

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)