Aug 062016
 

Wakil Menteri Ekonomi bidang perdagangan Ukraina, Nataliya Mykolska mengatakan 04/08/2016, Malaysia tertarik bekerjasama dengan Ukraina untuk memproduksi kendaraan lapis baja dan senjata anti-tank, dan Indonesia berencana meng-upgrade armada pesawat transport militer dengan pesawat Ukraina An-70.

Presiden Ukraina Petro Poroshenko melakukan kunjungan resmi ke Malaysia, setelah kunjungannya ke Indonesia.

“Dari Malaysia ada proposal bekerja sama untuk memproduksi kendaraan lapis baja dan senjata anti-tank. Ada minat untuk merancang dan memproduksi kapal patroli dan menstabilkan jalur produksinya.

Indonesia siap untuk membeli lisensi sistem radar Ukraina. Rencananya angkatan udara modernisasi armada pesawat angkut militer Hercules C-130 dengan An-70 Ukraina. Topik pembicaraan lebih dari cukup. Tentunya akan ada kejutan,” ujar Gaina di blog-nya dalam situs “New Time”.

Visitwinchestervirginia.com

Artikel Terkait :

  95 Responses to “Indonesia Siap Beli Lisensi Sistem Radar Ukraina”

  1. mempengaruhi hubungan dengan papa bear tidak neh?

  2. jozz

  3. Ini baru berita

  4. mantab, belanja dari papa bear sudah besar banget, ngga mungkin papa bear bete ke indonesia

  5. WOWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWWW

  6. Radar Vera E bukan?

  7. SUKSES YA SAY

  8. Antonov-70????…Woww.diluar ekspektasi slama ini

  9. keren

  10. Ma n tab

  11. Antonov 70 medium range transport,psawat 900 milyar,.

  12. boooorrrongg sedantennnn…

  13. gak ada pengaruhnya..untuk papa bear…krena indonesia adalah teman baik

    mereka akan senang kalau temannya semakin kuat di kawasan…untuk jaga diri sendiri setidaknya…

  14. tenanan pora kuwi, jok jok mgko ge menghayal laku dagangane, yg sudah direncanakan aja blm jelas, saya tau itu rahasia negara mslah alutsista tp apa salahnya kl kt pengen tau, ya to.

  15. gausah di gonta ganti lg tampilanya bung diego, bikin pusing aja, yg penting cr berita aja yg banyak,

  16. Cantik bener wakil menterinya, langsung naksir deh, maksudnya langsung beli deh. lol 😀

    Russia or Ukraine gak masalah, sama2 cantiknya. Gak gendut kayak cewek amrik atau german, hehehe 😀

    Kenapa dulu gak jadi nikah sama cewek Ukraina yaa? Akhirnya dia malah nikah sama tentara Ukraina, teman abangnya. GIle bener!
    Ooh… gara2 dia pingin honeymoon ke Tel Aviv. Mau masuk islam tapi honymoon-nya di tel aviv, ogah deh!
    hhh… (deep sigh), dasar wanita! dimana2 sama aja!

  17. MOHON ADEK2 JANGAN SELALU BILANG WOW MANTAB APALAH…INGAT DEK RAKYAT MASIH BANYAK YANG SUSAH …LAGIPULA ITU BARU WACANA AKAN DAN AKAN SEPERTI MALAYSIA MAU BIKIN KENDARAAN LAPIS BAJA …DUITE SOPO?? WONG MEREKA AJA LAGI KENA PERLAMBATAN EKONOMI….SEBENTAR LAGI ARAB SPRING AKAN MELANDA MALAYSIA …DAN ITU PASTI…
    HMMNNNMMN

  18. #Indonesia siap untuk membeli lisensi sistem radar Ukraina. Rencananya angkatan udara modernisasi armada pesawat angkut militer Hercules C-130 dengan An-70 Ukraina. Topik pembicaraan lebih dari cukup. Tentunya akan ada kejutan,” ujar Gaina di blog-nya dalam situs “New Time”. #

    JADI MEMBELI LISENCI ..NIH YEEE…??..KENAPA KITA NGAK MENCURI AJA YAH..??

    KEJUTANNYA APA TUH…GAINA….? ADA YG TAU NGAK..??

    ha ha ha

    • Kalo mencuri bukan CIRI KHAS BANGSA INDONESIA DAN JAJARAN MATRA PELINDUNGNYA. Kalo rakyatnya mah iya ?. Oia btw bangsa tukang maling tuh tetangga yg katanya serumpun tapi sering maling.

      • siapa bilang bangsa indon tidak mencuri? buktinya banyak bangsa indon jadi maling tukang rampok bank di negara tetangga

  19. Bung diego….gimana perkembangan roket lapan…kok ga da kabar britanya…

  20. pesawat angkut JUMBO ukraina punya, solusi dari Globemaster , lumayan banget, MBT LEO bisa masuk niih. btw, mau bali lisensi radar udara apaan yahh. penasaran niih.??

    • Kalau melobi ,pak jokowi tidak ada tandingnya ..luar biasa
      Kfx ifx ,changbodo, menjual produk pindad ,Di dan lain2

      Tapi tolong bubarkan bpjs yg di bentuk sby karna menyulitkan orang miskin tuk dapat pelayanan yg berkualitas..

      • Junjungan ente emang paling jago Melobi si Cina rame2 dateng kemari..

        Itu yg mewajibkan bpjs pan junjungan ente bahlul.. jaman dulu mah yg wajib PNS aje tuh bpjs kesehata.. ane yg biasa pake asuransi yg udah lebih dari cukup,,.sekarang jd harus bayar bpjs yg kagak guna buat ane & Ribet prosesnya.. mungkin ente lupa minum air kobokan junjungan ente.. sana komplain sama junjungan ente..

      • KFX/IFX, Changbogo, Akselerasi PINDAD . . itu dari zamannya SBY.

    • An70 gak kuat angkut mbt,payload cuma 47t,kalo ruslan atau mriya mungkin bisa,soale payload 150t keatas.

  21. Sebenarnya Indonesia itu negara makmur. Tapi di Indonesia banyak yang mengaku miskin. Tujuanya biar dapat sembako gratis, keringanan biaya pengobatan, keringanan kredit rumah, dll. Bisa dilihat tayangan tv malam beberapa hari yg lalu. Cuma saya lupa di tv apa. Kayaknya tvone.

    • Ngomong opo ,,
      Klu cuma katanya jgn di telan pak

      Coba baca pernyataan pak jokowi dan bu sri mulyani gep org kaya sama miskin cukup jauh
      Pengobatan gratis yg mana..,mana ada obat gratis sekarang ,,program sby bpjs harus bayar premi asuransi

      Coba hitung brp byk kuli bgnan, pabrik,pengangguran,kuli cuci,kuli rmh tangga,kuli tani,kuli rumah makan,kuli bengkel ,dan kuli yg lain itu hidupnya di bawah standar pak

      • Ketegasan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memangkas anggaran negara hingga Rp 133,3 triliun menjadi salah satu indikasi bahwa Presiden Jokowi tidak mempunyai kemampuan untuk mengelola keuangan negara.

        • presiden bukan superman, makanya ada istilah, menko, menteri..

          tugas pemimpin memilih pembantu yang tepat..

        • Bakat yang berbeda bung, Jokowi Bakatnya membawa dia jadi Pemimpin, Sri muliani bakatnya memang mengatur Kebutuhan Rumahtangga Negara. jadi klop kan. Tempatkan pada proporsinya.

          • dulu bilang mau memproses hukum kasus century…
            yg cocok jdi presiden itu sri mulyani…
            planga plongo hahaha…

      • BPJS yg mana dulu tong yg lu maksut? Emang lu ngarti BPJS itu ada berapa jenis? Sistemnya bijimane aje? Dari omongan lu kliatan bgt klo lu kagak ngarti sm skali tntg BPJS.. sejak kpn org miskin musti byr premi BPJS?

    • Saya setuju dgn anda, karena banyak yang malas jadinya cuman mau minta doang gak mau bersusah payah. Dan pemikirannya susah terus ngak mau berpikir kedepan.

  22. Waw

  23. Di tempat saya kuliah ada pertukaran mahasiswa asing(iceland&jepang). Kebetulan saya berteman dgn mereka. Mereka suka memborong buah salak di pasar, per kilo 7rb rupiah, katanya murah bnget., krn di negara mereka dijual per biji dgn harga yg cukup mahal. Waktu saya ajak ngopi di warung, mereka heran dsini bisa beli rokok eceran. Bahkan bisa ngutang di warung. Mereka bilang di negara mereka gak bisa hidup seperti itu, di negara asal mereka kalo seseorang lagi bokek..yaa bokek beneran alias puasa. Hebat juga cara hidup di Indonesia.

    • Itulah negara yg merdeka sesungguhnya. Di singapura yg katanya kaya..kita tak bisa merdeka. Menghurup udara segar jarang…apalagi merokok…he he..? Alhamdullilah..

  24. indonesia itu negara besar,indah,unik,subur,kaya sda dan sdm.

    Dan dalam kenyataanya rakyatnya miskin ilmu miskin harta,
    mayoritas penduduknya tertinggal

  25. mari kita semua bangkit dan juga menyiapkan generasi penerus kita yg cerdas dan tangguh,amiin..

    • amiiin mbah, ada yg bilang klo Indonesia sekarang lebih terjajah dr pada dulu,,,semoga generasi penerus nanti bisa terbebas dr penjajahan ini,amiiiin

  26. Tolong dibaca sekali lagi pelan2 mas. Kan saya bilang sembako gratis. Bukan pengobatan gratis tapi keringanan biaya pengobatan. Saya alami sendiri koq. Adik saya melahirkan secara cesar di klinik bersalin ternama. Hanya bayar biaya obat non medis, cuma 300rb rupiah. Pake bpjs mas.

    • Saya dirawat karena serangan jantung, kemudian dipasang Ring di jantung. di Rumah Sakit ternama di Bandung, 100% DI COVER OLEH BPJS, alias 100% GRATIS, …… TIS, …… TIIIS, ………. !!!!!!!!!!!!

  27. radar Kolchuga kah???? ……

  28. @waduh,,,, sotoy lu,,,, org miskin sgt terbantu dgn adanya bpjs,,,, bapak gw j dulu masuk RSU g bayar,,, cma beli obat sebagian ja d apotek cm habis 250rb,,,, 11 hari d RSU g bayar sepeserpun mskipun nyawa bapak gw g tertolong,,,,, jgn sok bela org miskin klo lu gak tau kenyataanya,,,,,, klo skrg bpjs utk org miskin di ganti dgn Kartu Indonesia Sehat,,,,, dasar sotoy

  29. Banyak juga teman saya orang wni keturunan juga ikut bpjs. Jadi perkenaan biaya pengobatan gak sampe 100 %. Hal ini cukup menguntungkan bagi indonesia. Jadi bisa menarik minat warga indonesia agar tidak jauh2 berobat ke singapore. Dan dengan adanya tax amnesty semoga uang mengalir kembali lagi ke indonesia. Pasti lama kelamaan singapore jatuh miskin.

    • Yang gak ikut Tax Amnesty, scr tdk langsung berharap bs jd WN Singapore.. perlu ditanyakan Nasionalismenya. Tunggu saja Tax Information Exchange Agreement (TIEA) aktif.
      Ketahuan.. coret saja status WNI nya..

  30. Emang…TNI lagi koleksi pesawat..
    Yang nawarin banyak sampe bingung milihnya..cuma bisa dicicil gak ya ?? Hahaha

    Ukraaaaina lagi butuh duit..nihh..jadi apapun dijual..demi recovery ekonomi sehabis perang..

    Untuk Lisensi sudah seharusnya diperbanyak gak peduli dari setan kek buaya kek monyet kek..babie hutan lek..gp..garangan kek.. yang penting SETROOONGGG…

  31. Emang…TNI lagi koleksi pesawat..
    Yang nawarin banyak sampe bingung milihnya..cuma bisa dicicil gak ya ?? Hahaha

    Ukraaaaina lagi butuh duit..nihh..jadi apapun dijual..demi recovery ekonomi sehabis perang..

    Untuk Lisensi sudah seharusnya diperbanyak gak peduli dari setaaan kek buayaaaa kek monyeeeet kek..babyyeeew hutan kek….garangan kek.. Aku ora pooo…pooo….yang penting SETROOONGGG…

  32. Saya kira konflik natuna itu cuma sandiwara. Tujuannya supaya anggaran militer tidak dikurangi, bahkan bila perlu ditambah. Sebab kita bersahabat dg china. Buktinya kita masih beli senjata dari china. Pemerintah juga tidak melarang harus beli dari negara mana. Bila memang berkonflik dg china, pasti ada travel warning atau darurat militer dari pemerintah. Maaf ini cuma perkiraan saya.. mohon pencerahan.

  33. Kayaknya dulu ada yg ngasih tahu ttg ketertarikan Indonesia pd radar S-300 Ukraina… apa itu yg d mangsud ya….????

  34. Topik pembicaraan lebih dari cukup. Tentunya akan ada kejutan,” ujar Gaina di blog-nya dalam situs “New Time” …. akan ada kejutan… kejutane paling ra sido tuku an 70 karo ra sido lisensi opo2…… wis pejabat indonesia ki kakehan bingunge milih alutsista koyo cewek milih barang neng mall wae… di ilang-iling ujung2e ra sido tuku opo2…

  35. Kejutannya kerjasama teknologi rudalkah..soalnya lisensi radar sdh dan bukannya lapan sdh merintisnya dengan belajar teknologi nozzle roket RX 52o ke ukraina

  36. banyak bacot semua,..kenyataan NOL besar.

  37. Borong

  38. siap..akan….direncanakan….di rapatkan….dibubarkan ha ha….selama belum ada kontrak semua hoax

  39. ni yang nulis soal bpjs gratis keknya hanya OMDONG!! mana ada berobat gratis..goblok di pelihara!!

  40. iuran bpjs tiap tahun naik.yang miskin pontang panting bayarnya

  41. Bbjs kesehatan itu merugikan gen bagi buruh kontrak atau outcorcing kl udah putus kontrak bbjs kesehatan kita udah di cabut padahal tiap bulan harus membayaran saat masih kerja tapi saat putus kontrak bbjs kesehatan kerja otomatis di putus oleh pihak bbjs.. Negara ini pinter bgts nipu rakyaty sendiri… Negara ter koruptor ya cuma di indonesia rakyat di bodohi pemimpin negeri ini dgn dahlih kesehatan gratis hanya orang besok lah yg bisa di tipu..

    • ini artikel apa hubungan nya coba sama BPJS bang ?? kalo mau komen, kritik atau memberi masukan tentang BPJS silahkan lakukan di puskesmas terdekat jangan disini atuh…. wkwkwk

      • Komen manjur…. eh salah. komen tepat. iya ya bung. jadi ajang curhat bpjs neh. hehehehe. pake ditambahin perang lg. mending kalo perangnya tentang rudal.

    • baru nama aja udah salah

    • Sekalian deh Ane ngikut koment

      ” Ane sudah ikut BPJS , lha kalau nambah kepesertaan bijimane ya … karena ada penambahan KK di Ane
      mohon advice ya rekan warjag,
      Thanks sebelumnya

      Note:
      hehehehe biar ikut ngeramein dan gaduh di kawasan militer , yaitu BPJS

  42. Antonov-70
    Top speed: 780 km/h
    Range: 5,100 km
    Wingspan: 44 m
    Weight: 66,230 kg
    Unit cost: 50,000,000–55,000,000 USD
    Manufacturer: Antonov
    Engine type: Progress D-27
    https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/a/ab/Antonov_An-70_in_2008.jpg
    bentuk hampir sama dengan N295 kalai digedein

    • Low Probability of Intercept (LPI), radar yang dirancang untuk menjadikan kapal sulit dideteksi kapal musuh.
      Rata-rata teknologinya dari negara besar seperti Scout MK2 buatan Thales Eropa, SPN 730 buatan Selex ES Inggris, dan negara-negara besar lainnya.
      Meski tertinggal dalam teknologi persenjataan, Indonesia ternyata sejak 2009 telah membuat radar canggih ini. Namanya LPI Radar-IRCS, radar buatan PT Infra RCS Indonesia ini menggunakan teknologi Frequency Modulated Continuous Wave (FM-CW)

  43. Jangan girang dulu, pastikan suku cadangnya tidak bermasalah di kemudian hari karena Ukraina masih bermasalah dan bergantung pada Rusia untuk industri militernya.

    • ho’oh. betul bung. ukraina juga blm 100% berdikari tehnologi militernya. sejarahnya dulu kan bimbingan/anak emasnya russia. jd masih gak/blm pasti bisa lepas sepenuhnya dari russia. conton Antonov, BTR. dll.

  44. Antonov AN 70 yg produksinya dipindah ke Arab Saudi?

  45. Malingsial lagi edan sama kereta kebal……. beli Merkava atawa Abrams lon, kalo ada duit mah …. 😆

  46. Lha ini Semoga saja beli an70..
    Lebih murah dari A400
    Kargonya lbh banyak dari A400
    Jarak jangkaunya jg lbh panjang dari A400. Hhi”

    • @kambing

      Sepurane cak, sampeyan ki sakjane makelar senjata rusia, ukraina opooooo……. makelar F-16V?

      • @Narayangmana

        Lha ngene lho cak awake riko ojo kaget.
        Sudah jadi trahnya Kambing untuk netral tampa memihak & memilih mana yg paling baik.
        Dadi ojo kaget, Kambing iku sruduk kono sruduk kene. Hhi”

        Saya kambing, salam meong..

  47. tumben mau beli lisensi…

  48. Pesenannya Pak beye!!!!!dari tahun 2004

  49. kpan majunya om beli lisensi terus. ada teknologi radat terbaru beli lagi…kpn mu mandiri? yakin klo insinyur indonesia kaya josapat kasih dana buat riset pasti bisa…..syng dana buat riset abis 30 trilyun buat subsidi listrik/tahun….22 jta rmah tangga pengguna 900 wat kaya ane. klo dinaikin 50 rbu/blan (4 bungkus rokok)…ada dana segar 13 trilyun per tahun buat riset radar. pespur dlll…..

    • Bener bgt mas bro, kalo aja indonesia mau lebih berkembang lagi kenapa gk coba rekrut SDM dari Habibie foundation sama LIPI buat tuh alutista buatan negara kita sendiri,klo misalnya aja habibi buat pesawat tempur sendiri bukan gk mungkin model Kfx korea pesawat tempur itu bakalan kalah sama buatan kita..

  50. ToT 4 buah radar dan BTR4 yang dipesan marinir

  51. Wis ndang dituku, ndang tekan mrene

  52. xixi, judulnya indonesi beli lisensi tapi debatnya bpjs. Tak apa namanya juga diskusi, disini malahan per 1 agstus kemarin seluruh produk pt. unilever harga naik semua dan lambat laun namun pasti akan diikuti yang lain. Tanya kenapa.? aku tak tau.
    Salut sama mbah bowo deh gimana rakyat mau makmur kalau semua kebutuhan naik. Seharusnya pemerintah bukan lahan produktif baru, pakai mesin2 pertanian yang modern jadi petaninya tidak capek2 amat, irit byar tenaga manusia jadi berasnya bs murah. Ingat, Indonesia sdh capek ekspor oxygen gratis bro…

  53. bpjs itu aksi tipu tipu si boyo

  54. Emang wajar kalo kita kadang2 merasa tidak puas dg kinerja pemerintah, tiap tahun harga barang naik atau yg disebut inflasi. Tapi itulah resiko modernisasi. Berikut ini penyebab terjadinya inflasi : – Teori kuantitas: bahwa kaum klasik berpendapat bahwa tingkat harga yang ditentukan oleh jumlah uang yang telah beredar. Harga akan menjadi naik kalau terjadi penambahan uang yang beredar. kalau jumlah barang yang ditawarkan itu tetap, sedangkan untuk jumlah uang itu ditambah dalam dua kali lipat maka lambat atau cepat harga akan menjadi naik itu menjadi dua kali lipat.
    – Teori Keynes: bahwa inflasi itu terjadi karena adanya nafsu secara berlebihan pada suatu golongan masyarakat yang menginginkan untuk memanfaatkan lebih banyak jasa dan barang yang tersedia. Karena adanya keinginan tersebut yakni memenuhi kebutuhan secara berlebihan, permintaan menjadi bertambah, sedangkan untuk penawaran menjadi tetap, yang akan bisa terjadi ialah harga akan menjadi naik, pemerintah bisa membeli jasa dan barang dengan cara mencetak uang semisal inflasi juga bisa terjadi yang disebabkan oleh keberhasilan dari pengusaha dalam mendapatkan kredit. Kredit yang diperoleh tersebut digunakan untuk dapat membeli jasa dan barang sehingga untuk permintaan aggregat menjadi meningkat, sedangkan untuk penawaran dari aggregat akan tetap. Keadaan ini akan berakibat terjadi kenaikan harga-harga.
    – Teori struktural: Pada teori struktural akan menyorot penyebab inflasi itu dari segi struktural ekonomi yang terlalu kaku. Produsen tak dapat mengantisipasi secara cepat dari kenaikan permintaan yang disebabkan oleh adanya pertambahan penduduk. Permintaan akan sulit dipenuhi jika ada kenaikan dari jumlah penduduk.

  55. Boleh aja sih asalkan sesuai aja dengan fungsinya sebagai penunjang alutista kita jangan sampe dana APBN kita terbuang buat beli peralatan tempur kaya gini pas di ujicobakan hasilnye,,,Plung..( tau diri deh)
    Tuh contohnye rudal yg dibeli dari china pas di ujicoba sama Jokowi telat meleduknya,,
    kalau dimedan tempur beneran dah mokat bin modar Pasukan kita di bombardir ma musuh..timingnya bro timingnye…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)