Sep 082016
 

Dalam tender publik internasional dijalankan oleh Kementerian Pertahanan Denmark, melalui Organisasi Akuisisi Pertahanan dan Logistik Denmark (DALO), Indra telah dianugerahi kontrak untuk menyediakan radar guna mendukung manajemen lalu lintas udara di pangkalan Angkatan Udara negara itu.

Perusahaan akan menyediakan tiga sistem, masing-masing dilengkapi dengan radar primer (PSR) dan radar sekunder (MSSR). Sistem ini akan meningkatkan pengawasan wilayah udara dan operasi udara di lapangan terbang Skrydstrup, Karup dan Aalborg.

Indra adalah satu-satunya perusahaan untuk memenuhi persyaratan klien, dalam tender terlihat produsen terkemuka dunia yang saling bersaing satu sama lain. Radar primer (Indra PSR) menawarkan rasio operasional yang tinggi berkat berbagai fitur, termasuk kemampuannya untuk saling-silang peralatan antara rantai utama dan cadangan jika terjadi kegagalan elemen.

Sementara itu, radar sekunder (Indra MSSR) adalah produk generasi terbaru yang dapat beroperasi dalam mode cluster, bekerja dalam koordinasi dengan radar lain untuk menghindari menginterogasi pesawat yang sama berulang kali. Hal ini membuat sangat efektif di daerah-daerah dengan kepadatan lalu lintas tinggi, seperti di Eropa Utara.

Kontrak tersebut akan memperluas kepemimpinan global perusahaan dalam lalu lintas penerbangan sipil untuk bidang militer. Perusahaan telah mengerahkan teknologi lalu lintas udara di 4.000 fasilitas di 160 negara, membuatnya menjadi salah satu penyedia radar terkemuka di dunia.

Dalam manajemen lalu lintas udara militer, Indra telah menjalankan proyek-proyek besar seperti menyediakan sistem manajemen lalu lintas udara mobile ke Angkatan Udara Australia (RAAF), memastikan bahwa pengendali lalu lintas udara militer memiliki akses ke pengawasan wilayah udara kelas I dan kemampuan kontrol lalu lintas udara.

Indra juga telah memperkuat posisinya di Eropa Utara, pasar yang menuntut teknologi yang paling canggih di mana Indra telah menjadi kekuatan pendorong di belakang modernisasi infrastruktur di beberapa negara.

Sumber: Defense Aerospace

Artikel Terkait :

  15 Responses to “Indra Menyediakan Radar Pemandu Lalu Lintas Udara untuk Angkatan Udara Denmark”

  1. INDRO mana ?

  2. Gak jelas indro sopo, warkop kah

  3. INDRA bukannya Indonesia Radar ya? yang kemaren ngembangin radar maritim trus di stop gara2 ada protes dari amerika

    • Kayaknya yg dimaksud INDRA yang lain nih, beritanya kurang jelas..

    • kapan tuh nyetopnya…? zaman jokowi kah?
      kalau iya kebangetan tah….takut/manut bener sama USA.

      • jokowi kagak takut ama sipit atau barat !

        blok mahakam joint operation perancis + jepang kagak diperpanjang, dikasih ke pertamina.
        tapi ada sih yang pecat direktur pertamina karena bilang bisa pegang cepu sendiri, lalu dibagi dengan exxon – U S A !

        itu sejarah nasional modern -baca / browsing !

    • @ersat

      Lha iya diprotes kalo jeroannya masih beli ke US…..

  4. sarung tangannya di pake dong, biar gk berkeringat dan rusak tuh keyboard

  5. Warkop DKI ; reborn 8 sep 2016

  6. hebat si Indra ya, padahal kemaren hampir digebukin warga karena nyolong jemuran ?

  7. Bedakan dulu.nich indra nama perusahaannya ato nich nama jenis radarnya(produk).beritanya jadi agak rancu.

  8. hm….

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)