Aug 132016
 

MOSKOW – Kerajaan Inggris berencana untuk menghabiskan lebih dari 800 juta poundsterling (hampir 1 miliar dolar) pada pengembangan teknologi militer canggih, termasuk “drone capung” dan senjata laser, media lokal melaporkan pada hari Jumat (12/08/2016).

Menurut The Telegraph, Sekretaris Pertahanan Inggris Michael Fallon membuat pengumuman suatu hari sebuat unit akan mendukung teknologi mutakhir dan memotivasi perusahaan, maupun individu untuk mengemukakan ide-ide baru kepada panel ahli. Proyek terbaik akan di danai oleh pemerintah dengan lebih dari 800 juta poundsterling selama 10 tahun.

Di antara proyek yang akan didanai oleh unit tersebut adalah drone capung, yang dirancang oleh perusahaan Animal Dynamics di Oxford. Beratnya kurang dari dua koin poundsterling dan mampu mengepakkan sayap kecil, outlet media menambahkan. Memiliki panjang kurang dari lima inci, ia mampu terbang dengan kecepatan hingga 45 mph (72 kilometer per jam). Drone tersebut akan memiliki kamera dan mikrofon, yang akan memungkinkan untuk mengumpulkan data intelijen.

Drone capung diharapkan akan memiliki “dampak besar” pada operasi perkotaan.

Sumber: Sputniknews

(Vegassus/JakartaGreater)

Bagikan Artikel:

  18 Responses to “Inggris Habiskan Satu Miliar Dolar Untuk Buat Drone Capung”

  1. angop dhisik..

  2. US$ 1 milyar drone capung kalah sama semblak kasur mbokmu

  3. kalau benar mangkin jauh saja indonesia tertinggal teknologinya…
    ehh ia ..emang sdh ter tinggal jauh yah…
    ha ha ha

    • jangan Belang jauh oh carin, wajarlah negera2 penjajah lebih maju teknologinya, krn sampean tau sendiri alasannya, tanya sama diri carin, contoh hal kecil aja, bisa gk luu buat alat werless micropon pengganggu frekuensi TV, yaa klo lu bisa buat sebesar polpen lah bentuknya.

    • ga apa2lah yang penting terus mau belajar buat ngejar ketertinggalan dan buktinya sedikit demi sedikit sudah mulai ngejar walaupun masih merangkak daripada cuma bisa sinis planga plongo dan jadi streesss terus ngobrolnye ma tiang listrik kaya malon ma si carin wkwkwkwkwkwk…..visss,aaah riiin.

    • Juauuhh ahh deket mah di..ci**m..xixixi..ehh salah taboookk..belum tidur..?? Waoo..

    • Carin kl nggak salah lapan jg ngembangin jenis ini jg lho tp nggak pst deh msh jalan atau macet tu projek….

    • ya jelas jauh dong… ribuan kilometer pun jauhnya… (tergantung dr sudut pandang mana liatnya).
      kalau kita serius, sebenarnya cuma beda 1 jari aja… tinggal di colek dikit… tadaaa…. sampai deh… bahkan bisa melampaui…

      gak pusingkan? 😛

  4. Lebih jauh capung yg bisa meledak..buat lawan serdadu…menclok di jidat langsung duaer..

  5. Masih dalam tahap uji coba kan bung.

  6. Nanti Indonesia mengembangkan drone nyamuk….wkwkwk

  7. Halah si Brutus ini cuma cari sensasi.

    Secanggih apapun barang kecil itu cuma bs ngawasin kotak kecil.

    Ga bikin orang kagum, apa lagi drone kini sdh pasaran.

  8. nanti tentara rusia akan melengkapi pasukannya dengan racket listrik!!

 Leave a Reply