Sep 242016
 

Bukan tanpa strategi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengusung Agus Harimurti sebagai calon gubernur DKI berpasangan dengan Sylviana Murni.

SBY disebut Marzuki Alie memiliki segudang strategi yang sudah dipersiapkan untuk putra sulungnya itu.

“SBY ahli strategi, itu diakui oleh banyak pihak termasuk dari TNI. Pendapat itu banyak juga saya dengar dari senior-senior SBY atau yang satu angkatan,” ujar mantan Ketua DPR Marzuki Ali dalam keterangan persnya, Jumat (23/09/2016).

marzuki-alieMenurut Marzuki, tidak mungkin SBY akan mengorbankan anaknya untuk kompetisi tanpa perhitungan yang matang.

Menurutnya, SBY selalu mempergunakan survei yang kredibel untuk memutuskan sesuatu yang terkait dengan isu publik.

“Hasil survei jelas, elektabilitas Ahok semakin menurun, trend menurun ini bahaya, kalau tidak ada sesuatu yang luar biasa tidak mungkin trend itu bisa direbound. Ditambah lagi organisasi anti Ahok semakin berkembang, sudah sangat massive dari kampung ke kampung, itu semua pasti dalam pantauan SBY,” ujarnya.

Selain itu, menurut Marzuki, hingga saat ini belum ada calon lawan yang secara signifikan bisa menjadi musuh seimbang bagi Ahok.

Semuanya ada masalah, ada kampanye yang dominan soal SARA, dan itu kata Marzuki, tidak disukai publik, walau sah saja karena sifatnya dakwah dan ada juga ada persoalan hukum yang tidak clear.

“Artinya ada peluang, ada momentum yang bisa dimasuki SBY, untuk memenuhi ambisinya melanjutkan kekuasaan kepada putra yang memang sudah disiapkan.
Yang jelas, Agus tidak banyak peluang berkarier di TNI karena tidak ada dalam lingkaran kekuasaan lagi,” ujarnya.

SBY, kata Marzuki, ahli dalam pencitraan. “Suhunya atau guru pencitraan di Indonesia adalah SBY, yang dicontoh dengan baik oleh Jokowi mulai Pilkada sampai Pilpres. Saya ingat kalimat SBY, politik itu citra,” ujarnya.

Selain itu, Marzuki berkaca bahwa di DKI belum ada pejabat atau partai yang menang 2 kali era demokrasi. Pemilih di Jakarta sangat cair dan mudah berpindah, begitu tidak puas langsung pindah.

“Bu Sylviana, pasangan Agus juga bukan sembarang orang, punya track record yang mumpuni sebagai birokrat, pendidikan tinggi dan berpengalaman yang bisa mendukung Agus untuk cepat menguasai masalah DKI. Citra bu Sylvi bisa menarik kaum muda perempuan profesional dan terdidik,” kata dia.

Referensi kedua, kata Marzuki, yakni saat Pilpres 2004. Saat itu, SBY masih di bawah 10 persen, Bu Mega sudah hampir 40 persen, namun trend bu Mega yang menurun, dimanfaatkan SBY untuk maju dan berkompetisi.

“Ada 3 calon, Agus akan masuk putaran 2, di situlah pertempuran head to head Agus dan Ahok. Agus menang,” ujar Marzuki lagi.

SBY juga punya keahlian untuk mengkapitalisasi semua kelemahan lawan dan kekuatan dirinya. Beliau masih punya kekuatan yang tidak terlihat.

“SBY juga dekat dengan kelompok etnis dan konglomerat, artinya mereka tidak all out mendukung Ahok, pasti merasa tidak enak hati,” jelasnya.

“Kalau Ahok tidak mengubah strategi, maka Ahok akan tergusur. Agus menang dan disiapkan akan running di 2019. Capres termuda, mengikuti jejak Obama, seperti yang dirintis Anas Urbaningrum, tapi kurang mendapat dukungan yang kuat sehingga tergusur,” ujarnya.

Namun jika Agus kalah di Pilgub, SBY masih menyiapkan strategi lain. Agus nantinya akan memimpin Partai Demokrat.

“Tidak ada yang kalah dalam perhitungan SBY. Orang hebat karena punya 1001 alternatif,” imbuhnya.

Sumber: merdeka.com

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  199 Responses to “Ini Strategi Canggih SBY Usung Agus Harimurti Agar Bisa Gusur Ahok”

  1. main catur

    • Main gitar

      • Mbok mega motor penggerak RI akuisisi jet tempur sukhoi campuran Su-30/27 Russian Stronger hasil jual indosat demi efek deteren untuk Malon, SingPorno, Ausit dan PNG VS SiBoYo motor penggerak F-16 dempulan bekas rongsokan sampah dari ASU untuk mengurangi pilot tempur RI

        • Ha..ha..ha…tidur sana tong, lama2 komen elu makin ngelantur.
          Jual aset negara utk efek deteren.?
          Bed…ubed…bangun bed. Anak asuh ente makin ngelatur omongannya.

        • HGM.. Maneh mabok aibon sugan wa??

          • IngT sodara sodara jangan sampai klian para prajurit tni tergiur dunia politik, ee3 mlah dia yg melanggar wkwkkwkkwk negara biayai buat mwngabdi untk rakyat. Bukan loncat maen politik tapee deeehhhh

        • @HGM… Woiiii… Mabok cubung Lo?

        • SBY, kata Marzuki, ahli dalam pencitraan. “Suhunya atau guru pencitraan di Indonesia adalah SBY, yang dicontoh dengan baik oleh Jokowi mulai Pilkada sampai Pilpres. Saya ingat kalimat SBY, politik itu citra,” ujarnya.

          Wadah gmn bapak besar ini ternyataaaa…. Benar-benar matao sebagai pemenang piala CITRA

        • Tambah lagi 2, si Kodok kebanyakan minum air cucian kakinya mbok galon & kebanyakan di gatak kepala otaknya sama mbok galon makanya hingga saat ini cuma bisa planga plongo sambil ngeces. Wkwkwkwkwkwkkwkwkwk.

        • buat HGM sebaiknya raup air cebokan dulu ya

        • Komen anda semakin tdk nalar
          Xixi sby jg bli sukhoi 6 unit

        • Bagus jual negara buat efek deterjen low gitu menurut anda bung@gajah mada.he…trus alutsistanya mau ditarok dimana dong ,negaranya dah di jual.

    • Proxy amrik vs proxy cino edan..

      • Kurang satu: Proxy yordania

        • Ngomong apa tu si Nyakmad, pemain sepak bola, mabok kekuasaan yah?
          Strategi opo SBY?
          Sekarang orang2 dah pandai pencitraan ga laku lagi.
          Enak aja nyamain Jokwi sama SBY dlm hal pencitraan. Kl SBY jago pencitraan ane percaya. Buktinya 10 thn berkuasa, contoh kecil saja jalan2 tetap berlubang2, bhkn banyak yang kyk kubangan kerbau saat musim hujan. Lihat tuh Jokowi baru 2 thn diperbaiki semua, sampai kekampung2, diseluruh NKRI.

          Jokowi, beda lah ga ada tuh pencitraan baginya. Buktinya masa pencitraan terus2an kyk gitu, itu sih bukan pencitraan, emang udah perilaku dia yang merasa dirinya sebagai abdi negara bukan sang penguasa. Antara langit dan bumi deh.

        • Test

    • Debat bahas C705 aja mbah.. Rudal memble..
      Ngapain capek2 bahas ginian.. 😀

    • @mbah bowo ,sy mau kenalan dg anda ,harapan sy, sy dpt tambahan ilmu pengetahuan dr anda,sy mau nanyak sj ,kok mas bowo bisa berargumen memastikan anak sby bisa menang itu caranya bagaimana?

    • Setuju Mbah … 100 buat Mbah, Jakarta dan Indonesia butuh Agus Harimurti.

    • Ayo taruhan… Ahok pasti menang, karena bu Risma dan Ridwan Kamil nggak ikutan… Kalo Ahok kalah, NIK saya akan saya ganti Tukang Mleset

    • Wajarlah Marzuki ini sekarang agak pedas dlm mengomentari SBY. Karena dia telah didepak dari kepengurusan DPP Partai Demokrat di periode 2015-2020. Wajar juga jika dia ini ditinggalkan Demokrat. Selalu bicara dan bersikap kontroversial sekaligus pernah tersangkut kasus korupsi semen Baturaja sumsel ketika msh di intern Demokrat, adalah dua di antara beberapa pertimbangan mengapa dia dibesituakan. Dia ini politikus sejati….ketika diuntungkan akan memuji2 dan menyembah2, ketika dirugikan akan menghujat dan memaki2.

    • Mewekan kog d suruh pimpin Jakarta, kencing aja belom lempeng, harusnya adiknya aja yg d suruh maju, ganteng, gagah, unyu unyu…

    • Dua putaran.. Ahok vs anies head to head di putaran ke dua anies menang..

    • Okay….
      Semoga itu orang DKI 1 itu kalah…
      Mulut nya…masya Allah…rusak..
      Juga tidak bersih2 amat…jahat…

    • Sby = AGUS
      Mega = PUAN

      ayo… bertarung scr fair

    • monyet kau bowo 😀
      ngak keluar trus komen ku. ae monyet lah adminnya

  2. Warkop DKI..

    Jangkrik boss!!

  3. Yakin petahana akan unggul. Yg lain blom ada program yg kongkrit, maklum calon dadakan.

    • Gue yakin ahok kali ini kena gusur

    • Tapi ada yang perlu jadi pertimbangan bung@Ruskye, pion sudah mulai bergerak 😀 yang memberi komando dan program ya raja 😛 dengan pengkaderan yang matang pion bisa menjadi kuda, gajah, benteng atau bahkan perdana menteri 😀 anggap saja saat ini sebagai trials

      • Tp anda jng lupa bung@Lingkar, pion gak pernah maju dua langkah kecuali start awalnya, selanjutnya selangkah demi selangkah. Utk bisa menentukan mau menjadi kuda, gajah apalagi perdana mentri, dlm setiap langkah harus bisa membaca situasi. Sampai dng langkah terakhir baru dia bisa menentukan ingin menjadi apa utk mengalahkan lawannya.
        Tidak perlu hrs menjadi perdana mentri jika hanya dng menjadi benteng dalam dua langkah sdh bisa skak matt lawan.

  4. Be careful

  5. Ni bocah td malem nangis, soalnya dia tau karir militernye game over dan tau ga bakal jadi gubernur, tp ga mampu nolak rayuan2 petinggi partai…hahaha….

  6. Politik adalah PENCITRAAN..@sedih rasanya..

  7. “Yang jelas agus tidak berpeluang berkarir di TNI lagi, karena bukan dalam lingkaran kekuasaan lagi”….komentar macam apa ini keluar dari mulut marzuki?

    Sekali mental gembus….tetep gembus

  8. Demokrat kmrn tumbang di pileg padahal ketuanya msh jadi presiden! Ada yg luput dr perhatian elit politik bhw rakyat jkt adalah pemilih yg paling rasional. Mengandalkan pencitraan akan rampung gasik, kukut.

  9. Indonesia perlu pemimpin seperti ahok next kalo ahok menang pilgub nanti ahok jadi wapres sama jokowi nanti indonesia akan kembali maju seperti jaman bung karno

    • Maju darimana, sekarang aj reklamasi pantai jakarta sudah di iklankan oleh podomoro di china, apakah kita rela menjual tanah kita ke china, bayangkan kl jd wapres

    • tentu bung @jokowi dan @ahok bakal di dapuk menjadi presiden dan wapres seumur hidup seperti soekarno, itu mau anda kan? 😀 hahaha… 😛

  10. Agus jadi gubernur atau tidak, yg jelas ahok akan kalah

    • belum tentu bung, meski saya dukung Agus tapi klo pilkada dilaksanakan bulan september ini maka @ahok pasti menang, krn itu kita lihat perkembangan bbrp bulan ini. sama-sama kita lihat, pion siapa yang bakal lulus sekolah 😀

  11. Berat broo broo… Jadi norman kamaru kedua nih…

  12. @jakartatrans ahok itu tegas PNS yg dulu dulu males sekarang jadi rajin dulu yg ngurus surat surat aja susah nya minta ampun sekarang udah cepet , ngak inget dulu waktu musim hujan sebentar udah banjir kayak apa tau sekarang rada mendingan ,trotoar di jakarta saya lihat juga ada perbaikan,preman di tanah abang pada ngacir semua dulu dana csr ngak rau kemana sekarang di buat rth bangun rusun dll

    • Ahok yg mana brow yg tegas. Tegas sama wong cilik ya tapi melempem ngadepin konglomerat busuk yg haus darah rakyat kecil. Eh…penyelidikan kasus tukar guling lahan RS Sumber Waras kapan lanjutannya ya…

    • Yup setuju. Byk perbedaan sejak Ahok. Kantor kelurahan kenayoran tpt gw tinggal dulu jelek dan ‘bayar’ setiap urus sesuatu, sekarang bagus dan ga pk bayar. Jalan rada lbh bersih krn petugas sampah bayarannya naik. Dulu gw lewat tanabang macetnya ga ketulungan, skrg rada cepet. Yg ga suka mulut ahok adalah org2 yg disemprotnya (yg suka main duit atau yg ga suka perubahan). Trus mana ada gubernur yg pernah balikin dana representatif kecuali ahok? Klo kasus korupsi biar hukum yg berjalan.

  13. Kok beda ya sama presiden yang sekarang…anak-anaknya dibiarkan mandiri, nyari rejeki masing-masing.

    Lha bapak yang satu ini, masih menjalankan sistim monarki, mewariskan kekuasaan pd sang putra mahkota….oh iya sampe lupa, beliaunya kan bangsawan (dari inggris)

  14. Inget lagi ngak harga usb ups 2 milyar?

  15. Ahok bongkar dprd ngakbisa macemmacem lagi sama ahok

  16. @satria bj
    m.medansatu.com/berita/17239/video-iklan-reklamasi-pantai-jakarta-beredar-di-china-netizen-bilang-begini-pedas-ya/

    Baca itu ya,

  17. Aku bukan org jakarta tapi melihat ketegasan ahok dalam memimpin jakarta aku yakin 1000% ahok pasti menang di pilkada jakarta

  18. Lah reklamasi doank isunnya yang ketangkep buktinya si sanusi toh?

  19. ahok pasti tumbang, jakarta ngaa layak di pimpin cina, kalo cina yg pimpin dapat di pastikan pribumi akan terusir dan tertindas di bumi nenek moyangnya

    • bang…obat cacingnya sdh di minum…?? stress loe…

      http://www.singapuraterkini.com/wp-content/uploads/2015/02/obat_cacing_anak.jpg
      ha ha ha

    • jangan gunakan defenisi pribumi yang sempit bung, bagaimana bila pribumi jawa diusir dari sumatera, kalimantan, sulawesi, papua untuk kembali ke tanah jawa? hayoo… ingat makna Bhineka Tunggal Ika, lupa minum obat cacing ya? (pinjem kata-kata @Carin)

      • @lingkar….BHINEKA TUNGGAL IKA buat pribumi INDONESIA, bkan ntuk etnis cina bung..

      • Ya gak bisa lah main usir orng satu ras, itu ibarat orang cina Han mai ngudir cina Hui haha…. Lagian Jawa sama sumatera itu dua pulau yg tidak terpisahkan… Hancur lebur bangsa ini, Sumatera dan Jawa akan tetap jadi satu.. ya kau lihat saja sejarah, yg bangun Borobudur siapa? Yg melakukan ekspedisi pamalayu siapa? Yg ingin menyatukan Nusantara siapa? Nusantara itu apa dan bangsa nya bangsa apa?

        Orang Sumatera sama Jawa itu sudah sering perang dan saling menginvasi di dlm sejarah nya, tapi toh selalu diakhiri dengan pelukan cipika-cipike bersatu atas dasar satu bangsa. Sama lah seperti kerajaan2 di cina berperang satu sama lain nya..

        Satu hal yg saya merasa kaget dengan ras cina, mereka akan dianggap tidak bersih dan rendah oleh bangsa nya sendiri jika mereka terlalu banyak berinteraksi dengan bangsa Barbar ( bangsa lain diluar bangsa cina) apalagi jika sampai menikah dengan bangsa lain, bakalan tidak diakui mereka.. Dan hal ini mungkin dapat menjelaskan kenapa mayoritas orang cina di ASEAN ( dan negara lain nya diluar China) sangat susah untuk kawin silang dengan pribumi.

  20. Bukan isu tapi yg ketangkep sanusi kan bukan ahok nyatanya ahok bersihkan ya kan ya kan ya kan

  21. “Jangan tak pilih saya karena Al-Maidah 51,” cetus Ahok saat jumpa pers bersama wakilnya, Djarot S Hidayat, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, serta ketua tim pemenangannya, Nusron Wahid di Jakarta, Rabu (21/9).

    Seperti diketahui, surat Al-Maidah ayat 51 adalah ayat dalam Alquran yang melarang umat Islam memilih calon pemimpin dari kalangan Nasrani dan Yahudi.

    Adapun bunyi lengkapnya adalah, “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” Itulah ahok!

    • @ Jakartans
      http://www.klikbagikan.com/2016/03/ahok-hina-agamanya-sendiri-mengejutkan.html
      aku cantumkan ini..pasti loe ngak nyambung…karena otak loe di dengkul…
      ha ha ha

      • Gw koment buat yang muslim..buat yg agama lain,lu dengerin temen seagama lo aja,nah lo debat seagama…surah al maidah tuh bener ada di alquran…kalo lo ga yakin maksudnya,lo tanya aja langsung ke ustad di masjid2..jawabannya pasti sama..kadang2 hidup yg kita inginkan ga sesuai dengan alquran..seperti mau cepet kaya lo ngepet aja…tapi lo tetep solat…boleh ga?kalo lo muslim lo baca alquran,kalo ga tau lo nanya sama ustad yg banyak ilmunya..kalo lo islam doang,ya lo tanya aja sm diri lo sendiri..pasti jawabannya yg seperti lo inginkan…jangan cari di google bro google menyesatkan..

    • dulu banyak yang menjegal MEGAWATI jadi presiden karena dia perempuan, penolakan banyak dari kalangan MUSLIM lho, ingat? Trus saat GUSDUR lengser dan MEGAWATI jadi presiden, beliau mendapat banyak dukungan kalangan MUSLIM. Jangan gunakan ayat untuk keuntungan kelompok dan diri sendiri bung, HARAM hukumnya. Apa bedanya dengan TERORIS yang gunakan ayat-ayat, padahal ajaran SESAT.

      • Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.”
        Maap bung kutipan ayat Al quran diatas hanyalah seruan untuk orang orang yg beriman, jd jelas jika beriman patuhilah perintah Tuhan, jika tidak beriman ya terserah…, jika seseorang beriman kpd Allah SWT maka pasti dia seorang Muslim, tp jika seorang Islam tdk beriman kpd Allah SWT maka dia bukan muslim, cukup sebatas islamnya saja. Jd jgn anda salahkan agama islam nya, cukup anda salahkan orang2nya saja yg mengaku sbg umat islam/muslim itu tadi. Apalagi jika anda mengkonotasikan islam/muslim dg terorisme itu sangat tdk adil.
        Sekedar mengingatkan bung apalagi jika anda seorang Muslim, kutipan ayat diatas bukan datangnya/ditulis oleh bung Jakartans atau saya tapi itu datangnya dari Tuhan Allah SWT. Jd tidak ada keraguan sedikitpun untuk patuh bagi hambaNya atas perintahNya.
        Maka jika anda seorang muslim anda sdh tahu apa yg hrs anda perbuat. Tp jika anda bukan seorang Muslim sudi kiranya anda dan rekan2 non Muslim lainnya di jkgr untuk memahami dan memaklumi kami yg seorang muslim.
        Salam….

        • @ noname
          dasar cupu dan oon….president indonesia wajib beragama ISLAM..!!
          kalau gubenur,walikota,bupati…dll ….itu terserah warganya
          baca lagi UUD 45 nya tong…dasar oon..
          ha ha ha

          • Hukum Allah mutlak hukum manusia tidak..ingat itu… Dan wajib bagi umat Islam untuk mematuhi nya bagi kalian yg bertuhan lain silahkan semau kalian, EGP..

          • hmm UUD 1945
            ea Maaf Maaf @Carin , Carin itu Pinter,
            Inyong Oon
            Ini Pertanyaan Bagi Semua Yang Membaca
            Trus Mengapa Carin Memakai Media UU ITE 11 tahun 2008
            Kog ngga pakai Media Surat Perangko dan Kirim Pt POS Indonesia
            Trus dalam Sumpah jabatan dan Janji Jabatan Presiden
            Mengapa ada tulisan Berbhakti kepada Nusa dan Bangsa
            Dan mengapa ada tulisan Harus Korektif dan Korelasi

          • Setelah Beberapa Jam
            Setelah Pengalihan Vision, Mencari Celah
            Setelah Itu SMS,Whats Ap,BBM, Dan Lain Lain
            Setelah itu Mana Komentar nya @Carin
            Setelah itu Handphone Dibanting,Kartu GSM di Buang
            Setelah itu Mulut Berbicara Itu Perusahaan Penyedia Telekomunikasi Biar yang Membayar axa.

          • Cariin…itu no name ngomong gitu…maksudnya..dia lagi baca diquran…artinya kurang lebih begitu..kalo disuatu daerah atau negara yg lebih banyak muslimnya itu harus di jalanin seperti itu..kalo di suatu daerah ga banyak muslimnya,maka muslim didaerah itu boleh ga milih atau ga mencalonkan..dan ga papa agama lain yg jadi wali kota atau bupatinya…kalo didaerah situ sebagian besar muslim,maka wajib memilih orang muslim..kalo tidak muslim itu termasuk orang 2 kafir…bahkan walau si(a)muslim itu pilih muslim juga,tapi orang kafir yg menang maka si (a) pun akan terkena azabnya.tapi si a bukan golongan kafir.

          • @ no mane..
            ouuu…masih nyambung..?? sorry kemarin malam minguan dulu..pulang sore tadi..,.
            siap hajar pasukan nasi bungkus anti ahok…
            HOIII TONG…. NO NAME…

            KAMU ITU ORANG INDONESIA YANG BERAGAMA ISLAM, APA ORANG ISLAM YG LAGI BERADA DI INDONESIA… TONG…??
            http://s7.images.www.tvn.hu/2013/02/08/09/32/www.tvn.hu_89bdb27dddea5ca612287a28d45b66c1.gif
            HA HA HA

      • jd presidennya kan krn warisan to bukan pilihan

  22. @jakartatrans sudah saya tak mau berdebat pilahan kan orang jakarta sendiri yg menentukan siapapun yg didukung menang kalah tetap kepala dingin

  23. Catat ya! Saya tidak akan pilih Ahok sebagai Governor bukan karena beliau China atau non Muslim, tapi karena KTP saya Depok

  24. Sudah sejak jaman Orba Jakarta kumuh padahal temen2nya seperti Singaporno, Koala Lumpur, Bengkok dll sudah jadi kota modern dari ibukota negara yg wilayahnya jauh lebih kecil dari negri yg pernah di dirikan sang prokamator Eyang Soekarno. Saatnya kita menyalip dari kiri bersama Ahok yg sudah terbukti merubah wajah ibukota menjadi lebih maju bersama Jokowow dan bukan jadi ladang para koruptor seperti: Andi M. Mallarangeng, Anas Urbaningrum, Jero Wacik, Sutan Bhatoegana; Muhammad Nazaruddin, Angelina Sondakh, Irman Gusman dll.

    • ORBA sedikit menterinya, kalah dengan jaman ORLA, menteri sampai 100 sehingga dikenal dengan Kabinet 100 Menteri, tapi nyatanya banyak pemberontakan karena pembangunan yang tidak adil dan tidak merata bung. Padahal sudah jadi presiden seumur hidup tuh Beliau 😀

    • emang partai kebo pekok ga ada yg korup. lebih banyak iya

  25. Pertimbangan SBY memajukan AHY untk maju pilgub bukan untk menang melawan Ahok. SBY cuma ingin memperkenalkan dan menarik anknya yg militer ke dunia politik tanah air. Target SBY tentu untk 2022 atau pilpres dan pilgub setelahnya. SBY sadar tdk mgkn menang lawan Ahok skrg atau menang lawan Jokowi 2019 nanti. Berharap ke Ibas yg sdh terlanjur kotor krn sering disebut2 ikutan d hambalang memang tdk mgkn. AHY pun punya pribadi yg lbih menjual (pencitraan) dibanding Ibas. Majunya AHY jg mengindikasikan SBY yg tdk rela Demokrat lepas dr trah Yudoyono..

  26. Sekarang pilihan jakarta, bisa jadi besok pilihan Indonesia, jgn menyesal jk api telah membesar sulit d padamdan

    Saya tak ingin berdebat, itu ucapan ahok sendiri

  27. Sy jg tk mau berdebat,
    Itu kata ahok sendiri

  28. sya lbh suka pilih org2 asli pribumi untuk memimpin jkt,,drpd mempercayakan jkt kpd cina,,,plong rasanya kl yg jd kelak org asli pribumi,,jd gak was was

  29. to. ahok:kalo ngomong di media bahasa indonesia di gunakan bukan congornya saja jeblak kata kata yang dak etis.jangan plin plan kemaren ngomong PDI sarang korupsi sekarang sm PDi.tar sudah jadi ngomong macam macam kluar dari PDI ingat gerinda yang di campakkan begitu saja
    .saya tidak dukung siapa siapa saya muak sama yang munafik.

  30. @jakartatrans percuma kalo kita beriman tapi masih menebar kebencian

  31. Kecuali kalo orang itu memang salah

  32. Saya agak tidak setuju dengan statement “Yang jelas, Agus tidak banyak peluang berkarier di TNI karena tidak ada dalam lingkaran kekuasaan lagi” rasa nya kok mendiskreditkan institusi TNI…lha apa selama ini pangkat yg diterima oleh Mas Agus hanya krn Bapaknya menjabat Presiden…kalo gitu kenapa mas Agus bisa dapat lulus dari amerika kalo yg bersangkutan tidak punya kemampuan…TNI pasti melihat potensi juga kemampuan Seorang prajurit dalam berkarir di TNI…lepas dari apa yg akan di rancang oleh SBY kita tunggu saja 4 bulan lagi hasilnya dan sah2 saja bila SBY mempersiapkan Penerus dari trah cikeuas

    • @ryan zae

      Lha yang menyimpulkan spt itu pak marzuki alie….oraang dekat SBY sendiri jeh

      • Marzuki Alie….
        Teringat kata Ruhut Sitompul, banyak penjilat disekeliling SBY..

      • Dulu dia ini org dekat SBY bung. Skrng dia org yg selalu nyinyir pada SBY gara2 ditinggalkan Demokrat. Itulah politik bung. Kalau mau fair, dengarkan komentar Gatot Nurmantyo. Pangab ini bilang, karir militer Agus yg cemerlang hasil dari kerja keras, integritas dan intelektualitasnya yg di atas rata2. Menurut beliau, kecemerlangan karir Agus ini terlihat bahkan sebelum SBY jadi presiden.

  33. waduh… tertinggal isi absensi nih 😀

  34. gk nyangka mas saya mencalonkan diri. bakal seru pertarungan bakal calon gub DKI Jakarta

    • HAHAHAHA…KLO INI SY SETUJU DGN DEK BOWO…YG PENTING BUKAN AHOK..!!! YG PENTING BUKAN AHOK..YG PENTING BUKAN AHOK..!!! HAHAHAHAHA…..

  35. Hok ya
    Ada yg gagal paham ngurusin dprd, padahal calon yg mereka usung dgn dukungan dprd terbanyak

  36. di himbau untuk pribumi jgn sampai kalian pilih cina untuk jadi kepala daerah, kalau kalian nanti ngaa mau di injak” kepala kalian, ingat yaa jangan pilih cina jadi kepala daerah kalian

    • Halah, udah kebaca bos. Dah ketahuan kalo lu tuh orang2nya ahok juga..
      Menghembuskan isu sara dan rasis agar terlihat seakan2 teraniaya, sinetron sara dan rasis ala ahok sudah basi… om kwik kian gie juga sudah membaca strategi sinetron sara dan rasis ala ahok.. kembali pada topik diatas “politik itu citra” dan citra ahok “c*na kri*ten yang teraniaya” karena banyak pemilih indonesia polos dan gak tegaan pasti pada milih ahok.. hidup ahok! Ahok! Ahok! Ahok!

  37. AMBOOOOH……ra ngerti poliklinik..eh politik…

  38. @ryan zae, ada istilah ,ada uang semua jadi mudah. untuk urusan dgn orang ternama,biasanya ada kekusussan urusan,sy faham orang barat terkenal dgn istilah anti sogok,tapi jika berurusan dgn orang penting adakalanya kekusussan urusan itu di terapkan, tentang hal ini sdh banyak yg sy baca,mas agus memang pintar tapi pintar yg standar,bukan jenius. tentang langkah sby ini sy agak sby kurang senang dgn jokowi sehingga beliau berani memperjudikan nasib anaknya untuk berlawan dgn basuki, dgn harapan klu bisa mengalahkan basuki ada batu loncatan untuk melawan jokowi di pilpres nanti.

  39. Pribumi anjing… Pilih itu kriterianya tidak KKN. Harus berintegritas..
    Kalau asal pribumi, walah 70 tahun indonesia kacau di pimpin pribumi… Atau para bedebah berdasi, sok nasionalisme tapi hidupnya untuk memperkaya pribadi dan kelompok.

    • betul bung, “pribumi ORLA dan ORBA” maunya berkuasa terus, ada yang jadi presiden seumur hidup, ada yang sampai 32 tahun, itu adalah pemaknaan pribumi yang sempit, saya yakin cuma golongan “taek kucing” yang bisa dihitung dengan jari yang memiliki pemikiran begitu. mereka masih hidup dalam tempurung. sok nasionalis padahal ini merupakan tipikal “pengkhianat bangsa” yang mencari keuntungan untuk kelompok dan dirinya sendiri.

      • Saya mau tanya, Mao Tse Tung itu bukan nya seumur hidup memimpin China? Lee Kwan Yew bukan nya 3 dekade juga memimpin Singapore?

    • SUBHANALLAH….
      BERSYUKUR SEKALI JIKA SEMUA MUSLIM BERPIKIRAN SEPERTI MBAH…..SAYANG TIDAK SEMUA MUSLIM BERPIKIRAN SEPERTI MBAH..
      SALAM MBAH BOWO….SELAMAT RAHMAT DAN BAROKAH SEMOGA TERCURAH KEPADAMU…AMIN..

    • Wah pasti anda bukan pribumi ya bung? masa kalau anda pribumi anda mencaci diri sendiri…
      Orang tua anda bukan pribumi juga kan?? wahh kalo orang tua anda pribumi hati2 kualat anda mencaci orang tua sendiri…hehe..
      Santunlah dlm berbicara bung tidak semua pribumi seperti yg anda kira…

    • Gua setuju banget ama Mbah .. ternyata Iman dan Akidah Mbah masih kokoh dan tegar.

    • HAHAHAHA.. PRIBUMI PASTI MENANG..!!! AHOK PASTI TUMBANG..!!! AHOK PASTI TUMBANG..!!! AHOK PASTI TUMBANG..!!! AHOK PASTI TUMBANG..!!!
      HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

  40. @laut biru,lain kali pilih pemimpin pribumi yg betul,cari pemimpin pribumi yg anti korupsi dan berwawasan tinggi untuk memajukan bangsanya, jika ada calon pemimpin pribumi yg tak ada wawasan dan bodohnya setengahmati mencalonkan, lempar sj ke laut.

  41. Strateginya ya manipulasi perolehan suara seperti pengalamannya selama 2 periode memanipulasi perolehan suara pilpres….nanti tinggal tunggu berita beberapa tahun kedepan ketua KPU mati mendadak

  42. pasti dari text book yg juga bilang kita juga di jajah 350 tahun bung?
    masak iya dari utara nenek moyang bangsa Indonesia?

    kalo saya sih nggak percaya bung….
    hehehe

    • Yang betul ya dari adam + hawa, bukan keturunan monyet yang berevolusi. Jadi mau pribumi mana lagi?

      • HAHAHAHA..JD LELUHUR KITA DARI CINA GITU…?ORG TOlOL Yg pErCAYA ITU…GUNUnG PADANG..BOROBUDUR YG BaNGUN CINA GITU..? TOLOL KOK DIPIARA..HAHAHAHA CINA JELAS BEDA DGN MANUSIA NUSANTARA…KORBAN CUCI OTAK CINA DARATAN LOH…HAHAHAHAHAHA..

      • Tuhan menciptakan manusia berbangsa2 dan bermacam2 bahasa agar umat manusia saling mengenali, bukan untuk saling menjajah.. kalau nenek.moyang kamu hijrah dari cina ke nusantara itu nama nya muhajirin/ pendatang bukan penduduk asli.. sama hal nya dengan orang yahudi sudah berulang kali di usir dari Eropa karna memang mereka pendatang yg licik dan cenderung mendominasi dan menguasai.

  43. ribut opo toh lek, tinggal nonton tok, ko diributin,, jikapun pilgub Jakarta bakal rame ya berati bagus buat hiburan masyarakat, lanjut seduh kopinya…

  44. @mbah bowo,ini baru jawaban yg betul ,sy juga muslim lo mas bowo,sy mau nanyak lagi mas bowo, para pendiri negara dan bangsa indonesia kan terdiri dari orang2 hebat mas,tapi kenapa negara indonesia berlandaskan pancasila kok tdk berlandaskan hukum islam,

    • betul bung @Zein, karena pemimpin kita mengerti bahwa Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika, bukan dengan penerapan istilah pribumi yang sempit, yang menganggap kepentingan kelompok dan pribadi diatas segalanya.

    • Kamu mau ke kamar mandi baca doa dulu gak? Mau makan, makanan nya yg halal gak dan baca doa gak?? Nah sama hal nya dengan memilih pemimpin, ada aturan main nya dlm Islam untuk memilih pemimpin seperti aturan2 lain nya dlmenjalani hidup mu.. Kencing masih cebok kn?

  45. Yang jelas, Agus tidak banyak peluang berkarier di TNI karena tidak ada dalam lingkaran kekuasaan lagi,” ujarnya

    jd selama ini pencapaian karier yg bagus karena faktor bapaknya lg berkuasa ya … ???
    kasihan mas agus, semua hasil kerja selama ini akhirnya dianggap “karena bapaknya” semata.
    padahal msh ada kok kesempatan berkarier yg lbh tinggi lg di TNI, asal bisa membuktikan kerja kerasnya bukan hanya karena faktor bapaknya dulu presiden

  46. jika memilih ahok, Jakarta mungkin bisa maju seperti Singapura atau Malaysia, akan tetapi yg bisa hidup di Jakarta tentunya hanya kelompok2nya,lihat Singapura sudah seperti negeri china, lihat Malaysia sudah setengah china, emangnya Jakarta dan Indonesia umumnya mau dijadikan negeri tionghoa juga, trus kami pribumi mau disuruh mencari suaka ke Australia gitu?. apakah mustahil Jakarta bisa maju jikalau dipimpin oleh orang pribumi (Jawa,batak,bugis,dayak, Papua)?

  47. DUKUNG AHOK MAKA JAKARTA AKAN BEBAS DARI BANJIR SAMPAI 70%….
    DUKUNG AHOK MAKA JAKARTA AKAN BEBAS DARI MACET 55%….

    INGAT99X…..AHOK TERDEPAN DAN YG LAIN KE LAUT AJA….

  48. Dari pada ribut2.mending koh ahok ta’ bawa ke kaltim aja sekalian.soale disni masih banyak yg perlu dibenahi.mumpung bentar lgi pilgub.ok…stuju nggak???..jangan marah lho yach. 😀

  49. belum waktunya ngalahin si ahok…. ni orang belum terkenal kalo gk percaya tanya aja sama tukang becak dan supir bajai se jakarta gk bakal tau siapa dia ekekekek

  50. Biasakan sebelum komentar urusan politik di buka dlu undang-undang dasar 1945 dan jgn lupa d bedah jg makna dr pancasila. Jgn asal jeplak aj. Cba cari tau REPUBLIK INDONESIA itu drmn. Untung debatny d sini cba face to face. Malu sampe nyengir kuda lo. Makin lama pengikutny fahri hamzah jd makin bnyk aj. Yg suka sal jeplak.

    Mw aj d adu domba. Lah klo domba d adu dpt duit. Ini org yg d adu. Ckckck…

  51. Seluruh bikers indonesia mendukung cagub yg berani mencabut peraturan larangan roda dua melintas jalan thamrin dan sudirman

  52. Ini lah pesta rakyat, yg bisa menghibur rakyat
    Di liat sambil ngopi nyemil cabe rawit

  53. kami atas nama rakyat Semenanjung, Sarawak dan Sabah siap bergabung menjadi provinsi NKRI di bawah kepemimpinan AGUS HARIMURTI YUDHOYONO (2024 -2034) …

  54. itu strategi sby intinya..supaya kelak pimpinan partai demokrat jatuh ke anaknya..bukan yg lain.

    • @ mas baim ,bukan itu tujuannya, anda harus bisa mengartikan istilahnya yg tersurat dan tersirat,sby tdk senang dgn jokowi ada yg bilang untuk mengalahkan jokowi langkahi dulu basuki,di pikir2 ada benarnya, jadi sdh jelas maksudnya sby memperjudikan nasib anaknya untuk klu bisa mengalahkan basuki biar dpt batu loncatan kearah pilpres.

  55. hidup agus silvi…jaya anis sandiaga ….hancur ngahook jaroti

  56. Kok cuma Al Maidah : 51 ?

    bagaimana dengan An Nissa : 144 ?

    • Mungkin maksud nya Khusnudzon karna menghindari mencap orang sebagai munafikun, khusnudzon kalau mereka dhaif, bukan munafikun. Tapi ya seharus nya semua dalil dibuka, sekalian dakwah.

  57. @pol pp, blm waktunya kampanya mas,nanti klu sdh waktu kampanya anda boleh teriak2 sepuas hati anda,masyarakat kecil biasanya di manfaatkan orang2
    kaya untuk bisa di plokoto

  58. @anak deli,jika anda seorang muslim sama dgn sy,tentu kita sama2 memahami aturan agama kita dan patuh dgn aturan agama kita dgn setulus dan sepenuh hati kita,karena menyangkut hidup kitadi akhirat nanti,
    sy mau nanyak sama anda, pilih mana? kita berkawan dgn sesama muslim tapi maling dan berkawan non muslim tapi tdk pernah maling.

    • Tentulah pilih berkawan dng muslim tp tdk pernah maling. Gmn jalan pikiran anda. Kalo muslim patuh aturan agama tentulah tdk akan jd maling.
      Bego kok dipiara.
      Jng buat dikotomi myslim dan non muslim bung. Apa anda biang provokator perpecahan NKRI, dng cara issue SARA muslim dan non muslim.?

  59. jkgr maen politik ni, sayang jgn terbawa politik praktis saya ngak iklhlas jkgr ngurusin golongan atw klmpk tertentu, jkgr slh satu mtr informasi militer terbaik saya ngk iklhas jkgr nanti di obok2, saya berharap jkgr tetap fokus ngurusin info dan perkembagan alutsista indonesia,,, terima kasih sblm ny maaf jika ad tulisan saya yg berkenan di hati,,,

  60. Pada akhirnya setelah masyarakat tahu siapa & bagaimana pasangan Agus – Sylviana serta mereka mendambakan perbaikan namun dengan suasana yg lbh damai & tenag akhirnya berbondong – bondong memilih Agus – Sylvi ini. Pemilihan akhirnya mencari yang terbaik diantara calon-calon yg baik itu

  61. @ bank ruskye,munkin anda yg bodoh tapi merasa pintar ya, yg menyangkutkan nyangkutkan islam di masalah ini kan anakdeli sendiri, siapa yg profokator? mungkin anda sendiri ! ,gue masuk forum ini hanya satu tujuan membantu meluruskan masalah dan
    memberikan pendapat yg logik sebab bukan semua orang yg masuk forum ini ahli dari ilmu pengetahuan yg sedang kita bahas, yg sy maksudkan ya spt jawaban anda muslim tapi jujur, tapi terbuktikan yg bangsat yg selama ini menyengsarakan kita kan dr orang kita sendiri.

    • HAHAHAHAHA…ANDA AHLI POLITIK BUNG ZAIN..?SEORANG YG PANDAI..?ATAU ANDA AHLI PENGGiRING OPINI YG MEMANG DIBAYAR UTK ITU..?
      HAHAHAHAYYY….
      HASIL KERJA..?
      PEMBANGUNAN JKT LBH BAIK DARI SEBELUMNYA..?HAHAHAHA SERAPAN ANGGARAN PLG RENDAH GIMANA BANGUNNYA GAK PAKE DUIT..?HAHAHAHAHA…YAH… KAN ADA PENGEMBANG TERCINTA YG SELALU MEMBANGUN DAN KSH DANA CSR HAHAHAHAHAYYYYYYYY….
      AH*K TDK PERNAH SALAH..PASTI BENAR..!!! KALO SEMUA SDH DISALAHKAN DAN MASIH TERJADI JUGA MAKA TUHAN LAYAK DISALAHKAN…
      HASIL KERJA DEWA AH*K..
      SUDAHKAH JKT TANPA BANJIR..?
      pasti disabot dgn pompa rusak..disumpel dgn sampah ini got bwh tanah..?ini krn bantaran sungai dijadikan pemukiman.. Jika sdh bersih masih banjir juga..? INI TUHAN YG NYABOTASE PASTI..!!! HAHAHAHA..

      SUDAHKAH JKT TANPA MACET..?
      pasti ini gara2 byk pedagang yg dagang di jalan..pembatasan kendaraan diterapkan..motor gak boleh masuk jalur tertentu..three in one…plat ganjil genap..masih macet juga..? INI TUHAN JUGA YG NYABOTASE..HAHAHAHAHA

      SUDAHKAH JKT MENJADI KOTA YG LEBIH HUMANIS BAGI WARGANYA..?
      Warga yg mana..?nelayan sdh dikasih rusun yg lbh manusiawi..tp nyewa..dan jauh dari laut biar nyari ikannya di rawa bebek aja…INI PASTI SALAH TUHAN JUGA KNP GAK NAROH IKAN DIRAWA BEBEK…
      hahahahahhaha…org miskin gak boleh tinggal di jkt..dan hanya boleh org beduit aja trmasuk sodara2 kandungnya di tanah leluhur..hahahahahahaha

      SUDAHKAH JKT MEMBANGUN LEBIH BAIK UTK WARGANYA..?
      Siapa yg membangun..penyerapan anggaran paling rendah..wkwkwkwk
      Masak nyalahin sendiri..? PASTI TUHAN YG NYABOTASE ANGGARAN INI…
      Trus yg membangun siapa..?yah pengembang property utk para tuan2 dari negeri leluhur utk menguasai ibukota dan kemudian indonesia menjadi negara bagian leluhur daratan..hahahahaha.. Dan yg pasti dana csr mengucur deras utk pilkada dan pilpres…
      HAHAHAHAHAHAHA….

    • Hati hati si eeg rusia…sekutunya banyak

  62. Pencitraan pertama yang dilakukan adalah menangis didepan media karena keluar dari jajaran TNI . wah bisa jadi gubernur sinetron ini nanti

  63. jika anda wanita, pilihlah calon wakil gubernur wanita … sesama wanita harus saling mendukung …

    jika bukan Sylvi siapa lagi ?

    jika bukan sekarang kapan lagi ?

    hidup ibu Sylvi …

    SYLVI pancen oye !!!

    • @wanita indonesia

      Kalo @carin baiknya milih siapa ya?

      Soalnya orientasi jenis kelaminnya gak jelas….

  64. INDONESIA MILIK ALLAH !!
    AHOK JUGA MILIK ALLAH !! (ciptaan Allah)

    Wes gitu aja kok repot

  65. Saat ini banyak muncul pemimpin muda yang berprestasi, jujur dan anti korupsi. Selain berusia muda, biasanya merupakan antitesis dari sistem politik dinasti. Sebut saja Risma (Surabaya); Abdullah Azwar Anas (Banyuwangi), Yoyok Riyo Sudibyo (Batang), Ridwan Kamil (Bandung) dan masih banyak lagi baik di jawa maupun diluar jawa. Dan tidak fair kalau kita mengatakan Ahok bukan bagian dari pemimpin berprestasi ini.

    Mereka berprestasi bukan karena dinastinya, agamanya, rasnya, sukunya ataupun golongannya. Tapi karena kualitasnya. Ide-ide yang menerobos kelaziman tapi bermanfaat buat rakyat banyak, itu yang membuat mereka tercatat sebagai pemimpin yang berprestasi. Hal ini baik karena ada contoh bagi kaum muda yang kelak akan memimpin bangsa ini.

    Saya seorang muslim dari suku jawa tinggal di Jawa Timur. Kalau dari sudut pandang agama, tentu akan terjadi perdebatan yang panjang bagi kepemimpinan Bu Risma, karena beliau perempuan, sementara di Surabaya masih ada Pak Wisnu (Wakil walikota dan muslim) dan tokoh-tokoh lain. Mungkin saya tidak cukup kapabilitasnya berdebat dengan sudut pandang agama. Sehingga cukup bagi saya untuk mendasarkan keyakinan saya pada pendapat-pendapat ulama yang bukan politikus baik NU; Muhamadiyah maupun MUI.

  66. @bank ruskye, selama anda masuk komentar di jakartagreater komentar anda sy nilai dgn baik, tapi sayang anda bisa menilai sy sebagai profokator, banyak komentar lebih parah anda diam2 sj. sy mengajukan satu pertanyaan sj itupun karena ada sebagian orang kita yg selalu bicara sok agama sok suci ,agama di buat topeng belaka,sampai sy blenek,
    pantang sy jadi profokator, ini negara sy tanah tumpah darah sy ,tempat membesarnya anak cucu sy.
    akan sy pertahankan apapun yg terjadi, walaupun sy masyarakat biasa tapi sy akan jadi masyarakat yg baik.patuh pada aturan negara.

  67. sara dengan etnis itu sudah mendarah daging bagi setiap pribumi khususnya jakarta di karenakan politik belanda waktu dulu “one harmony between 3 races, under one loyalty to the dutch colonial empire”.

    —————————–
    Nah minus dari ahok seharusnya bisa menerima kegiatan warga jakarta yang sering di lakukan dari dulu yang kini menjadi sebuah tradisi sayangnya ahok kurang bisa peka menerimanya.
    —————————–

  68. untungnya si suny gak ember kaya nazarudin xixixiixix
    bung IP mereka lbh doyan duit dr pada kita gleglekglek

  69. Ahli strategi…. peak… sama singapura dan malaysia aja keok…. ga tau dulu lulusan terbaik nyogok pa gimana, hampir orang partainya korupsi, termasuk anaknya

  70. hahahaha……….
    ..

  71. bung zain… kalo saya tetep milih muslim walau jahat, byk alasan yg mendasari alasan ini, salah satunya saudara seiman bilamana nanti di perpanjang kita akan menemukan titik temu yg sama

  72. Kenapa gk dibiarin smpe karir militernya maksimal dlu,, y klo karir militer moncer djamin karir politik akn dtg dg sendirinya, trlalu prematur klo dipaksakn, agus msh hrs mnempa strategi dlu di militer, profil jg hrs dibangun melalui proses alamiah, bkn dipakasakn dg cara instan.

  73. Waspada perang asimetris

  74. Mau siapapun calon gubernur jakarta, saya gag akan nyoblos…
    Teu bisa ktp aing mah Bandung!!

  75. Ahok tuh orang indonesia, warga negara indonesia cuma etnisnya aja keturunan china…..masa ga boleh jd gubernur, ingat kita negara indonesia bukan negara islam, jd jgn bawa2 agama. Yg kita cari pemimpin yg berkualitas tegas jujur….cukup hanya itu….bukan orang titipan, boneka partai….cari pemimpin yg benar dan pintar, di indonesia banyak yg pintar tapi sedikit yg benar, hanya orang bodoh yg mudah diprovokasikan…..ingat hanya orang bodoh yg mudah diprovokasikan….camkan itu.

  76. Hahaha strategi nyontek mega aja wkwkwkwk
    Sby nyontek, umpamakan si agus itu jokowi..jokowi si petugas partai jd walikota setelah itu di kirim ke jakarta utk cagub dan berhasil, gak lama di taruh mega di putaran bergengsi pilpres dan jokowi berhasil mengalahkan para ketua partai. Mega hanya nyengir saja di balik layar krn kepintarannya dlm berstartegy politik. Ketum partai nyungsep semua hahaha.

    Trus si agus masi mayor, jd jendral butuh wktu 15th lg. Apa lagi jd presiden… Makanya bpknya si sby bikin bypass. Anaknya suruk ikut cagub, kalo goal krn kegantengan dan nama besar bpknya kn lumayan. jd gubenur itu batu loncatan utk menuju target utama si sby yaitu pilpress 2019. Coba mirip kan sama strategynya mega hahahahhaa

    Saya tinggal ketawa aja, karir anak di pertaruhkan oleh ambisi orang tuanya….

  77. mohon kepada @Megakarti yang terhormat …

    pakai nick yang lain dong …

    takutnya nanti tanpa MEGA KARTI ketahui ada orang yang marah sama MEGA KARTI … kikikikikikih …

  78. @pol pp,serapan anggaran yg rendah ,karena maling2 dulu yg mempercepat serapan anggaran sekarang tdk berani maling lagi masak anda tdk tahu ,mau bohong ya, tetap macet memangnya membangun infrastruktur spt membuat tapai 3 h jadi,sblm basuki pembangunan jakarta apa sdh mencukupi untuk ukuran jakarta ibukota negara ke4 penduduk terbesar di dunia,perlu anda tahu negara ini sdh tertinggal infrastrukturnya dr kebutuhan yg semestinya,bagaimana pemimpin baru menjabat tak kira basukikah atau yg lainkah di suruh menyelesaikan pekerjaan yg semestinya sdh harus di mulai sejak jaman p harto.sy kasih gambaran ini biar anda faham ,sekali2 pergi ke negara luar yg sdh pra maju dan di bandingkan dgn negara kita di mana posisi negara kita, dan bagaimana keadaan infrastrukturnya baru anda ngerti,mungkin anda ini kebiasaannya hidup di lingkungan setinggan sj jadi klu berpendapat ya semudah itu,ya sy sekarang sdh maklum sm anda, malas berdebat dgn anda blm faham situasi

    • ciyuuuus mi apah!!!!!, saat org kita pola korupsinya msh berjamaah, si edy dah gondol duit dr kandang duitnya langsung (bapindo), org kita msh korupsi gondal gondol duit setor sana sini, itumah korupsi dr jaman romawi

  79. sebagai pribumi yg paling asli bahkan demi kepribumian asli, saya tidak memeluk agama yg notabene import, saya memeluk (animisme-dinamisme, ateisme) saya legowo saja siapa yg akan terpilih mau keturunan chino, arab, jawa dsb yg penting menjunjung nilai kebhinekaan, sekulerisme dan pluralisme

    salam
    pribumi asli yang paling pribumi
    bukan pribumi kw9

  80. Test

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)