Feb 122017
 

Intech DML Limited, penyedia jasa cetak 3D untuk logam dan manufaktur logam aditif di sektor penerbangan, telah meluncurkan desain mesin jet maju buatan India yang pertama. (Defense World)

“Mesin jet tersebut telah dikembangkan oleh sebuah perusahaan pribadi dan merupakan suatu pertanda baik bagi industri dalam mencari inovasi di sektor penerbangan berteknologi tinggi”, kata Sridhar Balaram, Pendiri dan Managing Director, Intech DMLS.

Perusahaan ini didirikan pada 2012 dan memiliki kantor pusat di Bengaluru dan mengkhususkan diri dalam penyedia jasa cetak 3D logam dan manufaktur logam aditif.

Di bawah merek Poeir Jets, yang dipromosikan oleh M/s Poeir Jets Private Limited R & D anak perusahaan dari Intech DML telah meluncurkan seri Mesin Jet untuk Unmanned Aerial Vehicles (UAV) dan Pesawat Remote Controlled (R/C).

Mesin MJE 20 adalah dirancang dan diproduksi didalam negeri dengan daya dorong 20 Kgf. Mesin ini sekarang sedang menjalani pengujian di fasilitas kami yang ada di Bengaluru.

“Mesin Jet lainnya SJE-350 memiliki daya dorong hingga 350 Kgf, dirancang untuk aplikasi strategis, dan saat ini sedang diproduksi. Perusahaan juga berencana untuk memperluas ke kategori Turbo Shaft/Turbo Fan dalam waktu dekat”, jelas Balaram.

JakartaGreater

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  9 Responses to “Intech DMLS Luncurkan Mesin Jet Pertama Buatan India”

  1. Teknologi printe 3d memang membuat segalanya jadi lebih mudah….tapi ilmu metalurginya bagaimana (dengan kita)?????

  2. Wodiw….RI berinvestasi pada pembuatan mesin jet india

  3. Memang harus jeli buat mesin untuk uav dulu terus berkembang dg membuat mesin mainan anak anak..lohh kebalikk..

  4. India ,iran,china dan sebentar lagi turky akan memprosuksi sendiri mesin jet .Kita masih berkutat merakit ranpur …hanya merakit .

  5. Image nya itu mini jet engine

  6. Contoh China dengan cara Jiplak, hanya teknologi metalurgi blm benar2 dikuasainya. Indonesia seharusnya mengembangkan mesin sendiri untuk Pesawat sipil dan Militer, Mesin Ranpur dan Kaprang dan menguasai Teknologi Metalurgi juga untuk menghasilkan perangkat yg Hitech dan High Quality sehingga awet dan bandel low perawatan dan berumur panjang.

  7. kalo liat tetangga semangat ngeluarin produk mesin lokal kok jd heran sama negara kita ini. santai-santai saja gak punya greget keinginan buat mesin jet apa gt. kalo seandainya bisa buat tapi emang gak boleh dibikin di RI karena mengganggu investasi jepang atau amerika, ya bikin aja di negara sahabat pinjam lahan, atau sekalian joint RnD dan joint produksi. nanam saham rahasia dg keuntungan dibagi rata. kita gak perlu ikut campur produksinya sambil duduk manis plonga plongo di rumah gpp. kalo bikin sendiri dirumah malah bagus/lbh gentle aja.

  8. G takut klw bikin dimarahi paman sam

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)