Sep 192016
 

TEHERAN – Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Hossein Dehqan mengumumkan rencana negara itu untuk pembuatan mesin turbojet dan turbofan kelas berat.

Langkah berikutnya Kementerian Pertahanan dalam industri penerbangan adalah merancang dan manufaktur turbojet dan turbofan kelas berat, ujar Dehqan pada hari Selasa, 13 September 2016. Ia mengharapkan bahwa proyek akan mendapatkan hasil dalam 2 (dua) tahun ke depan.

Iran Turbofan EngineMesin turbojet Owj (Zenith), merupakan mesin jet tempur pertama karya dalam negeri Iran

Menteri Pertahanan Dehqan berbicara dalam pertemuan di Teheran, yang diselenggarakan untuk menghormati para ahli lokal dalam pembuatan mesin turbojet buatan dalam negeri Iran, yang dijuluki Owj.

Dehqan juga menyatakan tekad Departemen Pertahanan untuk melengkapi armada Angkatan Udara dengan pesawat buatan dalam negeri, termasuk helikopter, pesawat tempur, pesawat tanpa awak dan pesawat sipil.

Teknisi militer Iran dalam beberapa tahun terakhir telah membuat terobosan besar dalam pembuatan berbagai peralatan dalam negeri, membuat Angkatan Bersenjata mandiri di bidang persenjataan.

Teheran selalu meyakinkan negara-negara lain bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara regional, dengan mengatakan bahwa doktrin pertahanan Republik Islam sepenuhnya didasarkan pada pencegahan.

Sumber: Iran Project

Artikel Terkait :

  27 Responses to “Iran Akan Buat Mesin TurboJet Kelas Berat”

  1. Keren mesinnya

  2. Spt petinju aja ada kelas berat segala.. 🙂

  3. untuk heavy fighter mungkin maksudnya bung @Ruskye 😀

  4. mesin kaleng aja disebut mesin kelas berat, berat bohongnya kali. haha

    • DUNIA MEMUJI IRAN ATAS KEMANDIRIANNYA, DUNIA MENGAKUI KEMAJUAN TEKNOLOGI PERTAHANAN IRAN, PARA INSINYUR ISLAM IRAN BERHASIL MENCIPTAKAN BERBAGAI MACAM ALUTSISTA, PADAHAL NEGARA DALAM KONDISI EMBARGO PULUHAN TAHUN OLEH BARAT.

      NEGARA MANA YANG MAMPU SEPERTI IRAN MERAWAT DAN MENGUPGRADE PESAWAT MILITER BUATAN MUSUH, SEDANGKAN PESAWAT DAN ONDERDILNYA SUDAH DIMUSNAHKAN OLEH NEGARA PEMBUAT DAN PESAWAT ITU CANGGIH DI ERANYA, F-14 TOMCAT.

  5. sayang sekali kita pakai mesin GE utk IFX yg sewaktu waktu kena embargo

  6. sayang sekali kita pakai mesin GE utk IFX yg sewaktu waktu kena embargo

  7. Luar biasa . .tapi apalah bisa menyamai kualitas bilah buatan Rolls Royce . .?

  8. Mantabbbb email nyasar

  9. Mesin siluman kelas berat, buat pesawat siluman kelas berat juga F 313 QAHERR……. yg sampai sekarang belum ada mesinnya…..
    China aja yg jago jiplak, klo turbojet masih pesen russia… masih jauh panggang dari api….

  10. Yaa emang byk ilmuan cina kok yg bantu… termasuk mendaratkan predator UAV tempur milik asu …..

  11. Tes

  12. Ahli metalurgi kita apa gak ada yg bisa menjiplak satu persatu onderdil mesin kayak gitu, rasa rasanya bisa, hanya mungkin saja nggak ada yg mau nanggung biayanya maklum dana risetnya saja kecil, bahkan sangat kecil bila dibanding dg angka korupsi di Indonesia. mana bisa maju kalau ndak mau korban biaya, kata orang Madura jer basuki mawa beya.

    • mesin pesawat bukan semata komposisi logam/metal saja, lebih rumit dari itu ada komponen listrik dan instrumentasi disana, termasuk sensor-sensor, dalam banyak kasus, tag number dan spesifikasi sensor yang terpasang hanya dimiliki oleh produsen, mulai dari jenis sensornya, range operasinya, dan masih banyak lagi… untuk itu dibutuhkan kerjasama berbagai disiplin ilmu bila kita ingin mencoba melakukan reverse engineering

  13. Whaaatt !!??!! They have moved that far ? Seriously ? That’s obviously 10 steps ahead of Indonesia.
    😀
    Congratulation is in order.

  14. OHH INDON….MAKIN JAUH TERTINGGAL MENGGOTONG CANGKEMNYA

  15. lebih tertinggal lagi bangsa beruk, terlalu banyak kinyam pisang…

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)