Sep 082016
 

Kubinka – Teheran telah membatalkan gugatan yang diajukan melawan Rusia sehubungan dengan sistem pertahanan rudal S-300, Vladimir Kozhin, Bantuan Kepresidenan Rusia untuk Kerjasama Teknis Militer, mengatakan kepada TASS pada hari Selasa (06/09/2016).

“Ya, itu telah ditarik,” katanya.

Pada bulan Mei 2016, Kozhin mengatakan kepada wartawan bahwa Iran mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menarik gugatan, tetapi beberapa “prosedur hukum” masih tetap berjalan.

Pada tahun 2007, Tehran mengumumkan pembelian sistem pertahanan rudal Rusia yaitu S-300PMU-1. Namun pada tahun 2010, Presiden Rusia Dmitry Medvedev kemudian melarang pengiriman senjata-senjata tersebut ke Iran.

Kemudian, Iran mengajukan gugatan senilai US $4 milyar ke pengadilan internasional di Jenewa terhadap badan ekspor senjata Rusia akibat tidak terpenuhinya kewajiban berdasarkan kontrak.

Pada musim semi 2015, Presiden Rusia Vladimir Putin mencabut larangan pada penjualan sistem rudal S-300 dan melanjutkan pengiriman sisa rudal yang tertunda ke Iran.

Laporan sebelumnya mengatakan bahwa pasokan sistem rudal S-300 ke Iran akan selesai pada akhir 2016.

Sistem rudal S-300 (NATO menyebutnya SA-10 Grumble) adalah sistem pertahanan rudal yang dirancang untuk menembakkan rudal permukaan-ke-udara pada target udara seperti helikopter, pesawat tempur dan kapal pesiar atau rudal balistik.

Sumber: Iran Project

Artikel Terkait :

  11 Responses to “Iran Akhirnya Batalkan Gugatan Terhadap Rusia Sehubungan Pembelian Rudal S-300”

  1. asiik dpt minyak tanah…

  2. Mr Jokowi tak kan berani beli s 300-s 400

  3. ada sesuatu keqnya nih…

  4. Janganlah.. kalau untuk nembak kapal pesiar.

  5. TNI jangan beli s300 ga guna..jangan pokok nya… harus nya beli s400.. secara teknologi s400 lebih bagus dari s300

  6. hm….

  7. Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    Oiya sekedar info nih, bekerja di kapal pesiar berpenghasilan tinggi lho.. Bahkan bisa sekaligus keliling dunia dan itupun dibayar gaji malahan..
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

  8. bekerja sebagai chef atau koki di kapal pesiar berpenghasilan tinggi lho.. Bahkan bisa sekaligus keliling dunia dan itupun dibayar dengan gaji yang besar..

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)