Dec 282016
 

Iran berencana untuk membangun sebuah kapal induk, seorang Komandan Senior Angkatan Laut Iran telah mengumumkan bahwa negara itu sedang mengejar kemampuan perang maritim yang lebih besar.

“Saat ini, Kementerian Pertahanan dan Angkatan Laut telah memproduksi berbagai jenis rudal dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan rudal Angkatan Laut”, kata Wakil Komandan Angkatan Laut bidang Koordinasi, Admiral Peiman Jafari Tehrani, Senin (26/12/2016).

“Membangun sebuah kapal induk juga ada antara beberapa tujuan yang dikejar oleh Angkatan Laut dan kami berharap untuk mencapai tujuan ini”, tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya Teheran mengungkap rencana untuk membangun sebuah kapal induk. Pada tahun 2011, Wakil Komandan Angkatan Laut Iran, Kapten Mansour Maqsoudlou kepada kantor berita IRNA bahwa desain awal untuk membangun kapal induk telah disetujui.

Ide ini kemudian disebutkan pada tahun 2014 ketika Angkatan Laut Iran Laksamana Habibollah Sayyari mengklaim negara itu mampu membangun kapal induk, serta kapal selam berat.

“Seperti keberhasilan kita dalam memproduksi kapal perang dan kapal selam, kita juga memiliki kemampuan untuk membangun kapal induk serta kapal selam berat”, kata Sayyari pada saat itu.

Pada awal Desember 2016, Presiden Iran Hassan Rouhani memerintahkan badan nuklir nasional untuk mulai mengembangkan kemampuan propulsi nuklir untuk transportasi laut.

Artikel Terkait :

  16 Responses to “Iran Berencana Bangun Kapal Induk Perkuat Kemampuan Tempur Maritim”

  1. ko..body.y pekok..

  2. Baguslah, kan mau dipake nyerang israel via meditteranian, pokoknya israel jgn diberi ampun, perlakukan mrk spt mrk memperlakukan kaum palestine yg ga brdosa….anak2 dan kaum wanita banyak menjadi korban krn ulah israel, skr tugas iran utk bumi hanguskan israel hingga tak trsisa…

  3. Teknologix via russia ato china nih?yg pnting niat dah ada…..indonesia juga moga niatx dah ada…

    • PARA INSINYUR ISLAM IRAN MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI SECARA MANDIRI.

      • hebatan mana insiyur iran/turki/israel????

        • TENTU SAJA INSINYUR ISLAM IRAN YANG TERHEBAT. NEGARA DALAM KONDISI DIEMBARGO PULUHAN TAHUN TAPI PARA INSINYUR ISLAM IRAN BERHASIL MENCIPTAKAN TEKNOLOGI.

          SALAH SATUNYA ADALAH KESUKSESAN INSINYUR ISLAM IRAN DALAM HAL MEMELIHARA JET F-5 DAN F-14 SUPAYA TETAP TERBANG TELAH DIAKUI DUNIA.

          PARA INSINYUR ISLAM IRAN JG BERHASIL MENCIPTAKAN KAPAL PERANG, ROKET DAN RUDAL.

  4. lanjut

  5. Kemenhan Iran sangat ambisius untuk jadi kekuatan maritim sehingga mereka membuat rudal, kapal selam,dan kapal induk padahal mereka bukan negara maritim.

  6. Indonesia juga ambisius bung dalam penguatan militer namun apa daya anggaran tidak mencukupi

  7. Langkah yang jga harus di tiru oleh TNI AL, sebagai negara maritim terbesar.. keberadaan kapal Induk sudah sangat semestinya..

  8. Mungkinkah itu AIP system yang ramai dibicarakan.

  9. Kok kecil

  10. Pertamax

  11. Wahhhh mantapp

  12. Mantap iran…
    Tak peduli iran adalah syiah,yang penting selamatkan dan merdekakan palestina serta hilangkan zionis israel dari peta dunia.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)