Dec 282016
 


Menurut kantor berita Iran (Tasnim, Fars), saat ini Iran telah membuat Explosive Reactive Armour (ERA) yang lebih kuat dan lebih kuat dari Kontakt-5 yang dibuat di era Uni Soviet dan digunakan pada tank T90.

“Kami telah sepenuhnya mencapai kemampuan untuk menghasilkan Kontakt-5 ERA dan bahkan telah memproduksi sampel yang lebih maju”, seperti dijelaskan Kepala Organisasi Riset Angkatan Darat dan Swasembada Jihad, Jenderal Seyed Massoud Zawareyee, Sabtu (24/12/2016).

Sebagai catatan bahwa Kotakt-5 digunakan untuk tank T90 yang merupakan teknologi dari tahun 1990-an, ia mengatakan bahwa ERA yang lebih maju diperlukan saat ini dan Iran telah mengembangkan teknologi tersebut dan memproduksinya.

Peledak lapis baja reaktif terdiri dari lembaran atau lempengan berdaya ledak tinggi yang diapit oleh dua piringan, biasanya terbuat dari logam, disebut sebagai elemen reaktif atau dinamis. Pada serangan penetrasi senjata, bahan peledak akan terpicu, akan memaksa dan mendorong pelat logam terpisah untuk merusak penetrator.

Dalam menghadapi serangan tertentu, piringan diproyeksikan mengganggu jet penetrator logam, secara efektif menyediakan membuat jalur yang lebih panjang pada meterial untuk ditembus. Menghadapi penetrator energi kinetik, piringan diproyeksikan berfungsi untuk menangkis dan memecah batangan penetrator.

Pernyataan itu disampaikan setelah Komandan Angkatan Darat Brigjend Ahmad Reza Pourdastan mengatakan pada bulan Februari 2016 bahwa Iran tidak lagi tertarik untuk membeli tank T90 dari Rusia, dan berencana untuk memasok kebutuhan kendaraan lapis baja melalui produksi dalam negeri.

“Kami pernah tertarik untuk membeli tank-tank buatan Rusia. Tapi karena kita dapat memproduksi model serupa di dalam negeri maka kami berencana untuk segera melakukannya dalam waktu dekat, dan pembicaraan dengan Rusia dibatalkan”, kata Pourdastan.

Menurut dia, Iran memiliki kapasitas yang cukup dalam pengetahuan dan teknologi untuk menghasilkan tank tempur utama (MBT) generasi baru dan perangkat keras militer canggih, sehingga tidak masuk akal untuk membelinya dari tempat lain.

Artikel Terkait :

  16 Responses to “Iran Kembangkan Pelindung Kendaraan Lapis Baja Canggih”

  1. Pertamax kah.. sepi banget pada tahun baruan

  2. sombeng amat

  3. Propaganda bangsa persia ini mungkin untuk menutupi kelemahannya tp bisa juga mereka mampu karena di sana banyak orang2 yahudi yang terkenal cerdas otaknya.

  4. WALAU BAGAIMANAPUN IRAN TETAP HEBAT.

    BUKTINYA ISROIL AJA GA BERANI HEAD TO HEAD DENGAN IRAN.

  5. Pendekar menggunakan pelindung canggih, …… terbuat dari pokok pisang, …. xi xi xi !!!

  6. Iran omdo, coba klo berani battle di suriah, battle proven ga…..’

  7. top,, keren beli langsung di kopi… elmu cina neh dah nempel di iran..

  8. lalalalalala pd eluelukan jagoan saya nyanyi aja deh

    Tlah ku pilih jalanku sendiri
    Dalam prinsip kehidupanku
    Meski tak selalu akan indah
    Aku yakin sampai di sana

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)