Oct 102016
 

Iran Bavar-373

TEHERAN – Komandan Pertahanan Udara Iran mengatakan jangkauan Bavar-373, yang dikenal sebagai versi sistem rudal S-300 Rusia buatan dalam negeri Iran, telah diperpanjang jangkauannya dibandingkan dengan perlengkapan Rusia.

Menurut Komandan Pertahanan Udara Brigadir Jenderal Farzad Esmaili, kemampuan Bavar-373 telah meningkat 1,5 kali lipat dibandingkan dengan sistem S-300. Namun ia tidak merinci lebih jauh.

Sistem S-300 memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi target dalam jarak 300 km dan dapat mengambil tindakan terhadap obyek dalam radius 200 km. Iran secara resmi menunjukkan komponen Bavar-373, termasuk peluncur dan radar kontrol peluncuran, dalam sebuah upacara pada bulan Agustus lalu yang dihadiri oleh Presiden Hassan Rouhani.

Presiden Iran Hassan Rouhani (kanan) dan Menteri Pertahanan Hossein Dehghan (kiri) berdiri dekat sistem pertahanan rudal udara Bavar-373 di Teheran, Iran (21/08/2016)

Presiden Iran Hassan Rouhani (kanan) dan Menteri Pertahanan Hossein Dehghan (kiri) berdiri dekat sistem pertahanan rudal udara Bavar-373 di Teheran, Iran (21/08/2016)

Sistem rudal Iran menunjukkan bentuk persegi pada versi final yang berbeda dengan bentuk silinder pada rancangan awal. Sebuah fitur yang membedakan dari Bavar-373 adalah sistem peluncuran vertikal dengan peluncur persegi, sebagian besar digunakan untuk pertahanan udara di kapal perang.

Sistem pertahanan udara Iran menggunakan tiga jenis rudal berbeda untuk mencapai target di berbagai ketinggian. Teknisi militer Iran selama beberapa tahun terakhir membuat terobosan besar dalam pembuatan berbagai peralatan dalam negeri, sehingga Angkatan Bersenjata Iran mampu secara mandiri memenuhi kebutuhan persenjataannya.

Teheran selalu meyakinkan negara-negara lain bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara regional, bahwa doktrin pertahanan Republik Islam sepenuhnya didasarkan pada pencegahan.

JakartaGreater.com

Artikel Terkait :

  40 Responses to “Iran Klaim Kemampuan Bavar-373 Lebih Unggul dari S-300 Rusia”

  1. indonesia nanti pasti punya,,

    • REPUBLIK INDONESIA PERLU MENJALIN KERJASAMA PERTAHANAN LEBIH ERAT DENGAN SAUDARA REPUBLIK ISLAM IRAN. IRAN DENGAN IKHLAS DAN SENANG HATI (TANPA SYARAT) AKAN MEMBANTU MEWUJUDKAN KEMANDIRIAN SISTEM PERTAHANAN INDONESIA.

  2. Kalau ada komen menghina dari malon maupun malon wanna be, tdk usah ditanggapi.
    Jadikan forum diskusi sehat.. Oke??

  3. bung monkey model @
    nggk bisalah, manusia2 yg kaya sampah gini hrsnya dikarungi aja biar mulutnya diam.

  4. Bisa jadi payung udara Iran (Bavar-373) lebih baik dari S300 Rusia, hal ini setidaknya di buktikan dengan radar Iran mampu menditeksi pesawat drone USA yang memasuki wilayah Iran.
    Inti dari sistem payung udara utamanya adalah radar, setelah itu rudal pencegat / penghancurnya lalu di susul pos komando oprasional.

  5. he anjing kuasa sipadan ligitan @
    kalo ngomong indonesia yg benar, ngrmu yg katanya sok jaguh itu sebenarnya ngr anjing budak fpda n britis apa kamu tau arti kemerdekaan n kamu juga hrs tau ngrmu itu utk merdeka meminta minta n menjadi pelacur n budak si britis dulu. dasar ngr budak malon yg sok jaguh tapi ngr banci hakhakhakhakhak

  6. KSL = loe najis

  7. Sempak kering@.. Biarkan saja anjing menggongong kafila tetap berlalu.

    Lagian kita jauh diatas mereka bung, gak level nanggapi mereka. Mereka itu belum ber-evolusi sempurna otaknya. Makanya bodoh & hanya bisa menghina

  8. Gak usah d ladeni bung,,

  9. Anjing menggonggong malondog berlalu……!!!

  10. Negri jiran itu negri anak pelacur…yg sdh di entot Britis mucikari dunia.
    Orang melayu dan singaporno itu adlh anak haram dari Britis iblis

  11. tes

  12. malingsial bangsa pengecut.miskin…anjingnya british.

  13. ipnya indonesia. dibodohi oleh warga sendiri. sila cek ipnya. dsar bodoh

    • malon dan bodoh memang pesah tiada hihihihihhi

    • IPnya dari indonesia tapi orangnya beruk melon yg lg study di indonesia,jadi beruk melon yg ini bebas nak komen kat blog ini,bile komen kat blog militer melon salah sedikit bisa ditangkap najib,awak paham tak

  14. Malaysia nafsu besar tapi tenaga kurang .Gowind mesir sudah berlayar tapi gowin malay masih di atas kertas hanya berupa gambar sahaja. Padahal lebih duluan di umumkan mau di buat.
    Ternyata ship yard malay tidak punya tools untuk membuat kapal yang ada hanya alat buat perahu sahaja.macam arit besi ,palu ,pahat tentulah tidak sesuai untuk membuat kapal besar .angan angan mau buat kapal yang katanya lebih canggih dari punya mesir (egyp) ……Ternyata hanya tipuan najib buat cari duit untuk rosmah jalan jalan ke luar negri beli tas mahal dan kasut mewah..

  15. MALINGSIA TAK BERKUALITI

    SABAH DAN SARAWAK NAK GABUNG KAT INDONESIA

  16. Gabung malon NDASMU PEANG… KWAK KWAK KWAK

  17. Dkny@ mungkin maksud nya yakhont bung, tapi kalau emang bener tudal pesisir bastion ya bagus lah…

  18. dasar malon kerjanya bikin kisruh aja…belum ngerasain di gigit orang gila ya????

    # neng carin gigit tuh para beruk malon.xixixi

  19. Iran..ini kadang juga jago acting…antara iya dan tidak..

  20. belum tentu org malingsia yg koment seperti itu, banyak org2 sendiri yg komen seolah2 mengatas namakan negara sebelah yg selalu menghina negaranya sendiri, seperti komen @kuasa sipadan ligitan yg komenya papua jadi milik malingsia jangan2 dia orang2 separatis seperti OPM.

  21. Yeeeeee dasar beruk..

  22. Malingshit amankan aja laut kalian dari budak2 china……

  23. Untuk menghajar Dan meratakan semua negara Arab yang Islam nya Sunni ….
    Terutama Saudi Arabia….
    Menguasai mekkah Dan ..Terutama Madinah…
    Tentu saja dengan bantuan Israel ..Russia…dan …Irak…

    • ARAB SAUDI ITU SEKUTU AMERIKA DAN ISRAEL BUNG…. BUKAN SEKUTU IRAN….. SEKUTU IRAN ITU RUSIA, HAMAS, HIZBULLAH, SURIAH…. BANYAK ORG INDON MENYEBUT IRAN SEKUTU ISRAEL ITU KARENA OTAKNYA SUDAH DI DOKTRIN OLEH WAHABI YG ANTI SYIAH…. SESUNGGUHNYA WAHABI ITU MEMPUNYAI MUSUH DIMANA-MANA AKIBAT AJARANNYA ANTI PERBEDAAN…INDON BILANG TAI SAUDI RASA COKLAT 😛

      • Kamu wahabi bukan ??

        Kalau iya go to hell saja..

        Wakakkaa..

      • Yg pasti negara malonkey itu bersekutu dgn negara british pencipta negara israel,jadi malonkey itu salah satu pendukung israel,ngerti ora tak nyet

  24. Buset dapet yg peramax doi

  25. anggaran minimalis kok mau riset rudal beginian…kasihan LAPAN…ibarat kata uang Rp 100 juta kok mau bikin mobil sekualitas Ferari terbaru…waduh

  26. Kepale otak dikau papua nak gabung malon , jage aje lah negare dikau tu sebelom kene serang nelayan cine kah kah kah

  27. Kepale otak ngkau papua nak gabung malon, jage ajelah negare ngkau tu sebelom kene serang nelayan cine kah kah kah

  28. Wkwkwk,nak lawan nelayan cina modal tongkangpun ATM LARI terbirit2 wkwkwk…habis tuh rakyat australiapun pake cawat jalur gemilang bendera melon pule Wkwkwk…macam mana melon negara tak de marwah sering di pijak2 nelayan cina nak ambil papua,mimpi basah sahaje kau nyet Wkwkwk

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)