Jan 022017
 

Kapal perang angkatan laut Iran (sumber : jakartagreater)

Iran mengklaim mampu membuat kapal induk sendiri tanpa bantuan dari pihak asing. Hal ini diungkapkan Wakil Komandan Angkatan Laut Bidang Koordinasi, Laksamana Peiman Jafari Tehrani.

”Saat ini, Kementerian Pertahanan dan Angkatan Laut sudah membangun peralatan militer untuk perang angkatan laut, namun Departemen Pertahanan akan memproduksi berbagai jenis rudal dan kebutuhan Angkatan Laut lain untuk memenuhi penggunaan rudal itu,” kata Tehrani.

”Membangun sebuah kapal induk juga di antara tujuan yang dikejar oleh Angkatan Laut dan kami berharap untuk mencapai tujuan ini,” lanjutnya, seperti dikutip Russia Today.

Sebelumnya, pada tahun 2011 Iran juga pernah mengeluarkan pernyataan serupa. Namun, hingga kini belum ada realisasinya.
Tahun 2014 ide untuk membangun kapal induk sendiri kembali dipertegas oleh pemerintah Iran, ketika itu seorang pejabat Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibollah Sayyari, mengklaim bahwa negaranya mampu membangun kapal induk. ”Seperti yang telah kita kerjakan, berhasil memproduksi kapal perang dan kapal selam, kami juga memiliki kemampuan untuk membangun kapal induk dan kapal selam berat,” tegas Sayyari pada saat itu.

sumber : Russia today

Artikel Terkait :

  15 Responses to “Iran Klaim Mampu Membuat Kapal Induk Sendiri”

  1. mboh wes

  2. Ga heran lahh.. omongannya orang syiah,. Sesumbarnya gede, tapi kemampuan masih “cetek’. Kapal induk bukan pekara gampang. Lihat bagaimana cina mempelajarinya teknologi kapal induk, mereka sdh studi belasan tahun lalu.

  3. saya yakin mereka mampu..
    tapi tak sebaik kapal induk buatan usa, rusia, perancis, inggris

  4. Maksudnya bukan kapal induk betulan tetapi MAKETnya kapal induk.

  5. @D’boys anda nggk prlu sinis gitu …….ntah mtreka syiah ato majusi ato apalah yg kita tau mreka teguh dan gigih dlm brpendirian kalo d bilang usia kmerdekaan mreka (sebelum revolusinya) mreka msih lbh muda dr NKRI tp pncapaian mreka sudh bnyk yg trealisasi slh satuny PLTN mreka…….nah kita sudh sampe mana…jd siapa yg OMBES mnurut anda

  6. setubuh bung embario…kita yang ombes….kebanyakan ghoibiyah wal tipubiyah..yang penting mereka msih saudara kita seagama jd kita seharusnya bangga bukan malah digunjing gitu…saya aswj mngkin yg comnt diatas wahabiyah kaliiii.

  7. gertak doang ..liatpesawt dan kapal.y masih jadul…

  8. Siapa yg bilang Ri ombes. Kita sudah punya ps INDUK cipinang dan ps INDUK kramat jati.