Aug 052016
 

Drone tersebut ditampilkan dalam pameran prestasi terbaru Angkatan Darat Iran di Teheran. Komandan Angkatan Darat Brigjend. Ahmadreza Pourdastan mengunjungi pameran pada hari Senin.

Selain drone, pesawat tak berawak lainnya (UAV) dengan kemampuan mengambil gambar dan jejak serta jamming kamera dan sistem pengawasan musuh, drone juga dilengkapi dengan senjata laser yang destruktif yang diresmikan pada pameran tersebut.

Pada bulan Mei yang lalu, Iran telah meluncurkan UAV baru yang dapat digunakan untuk operasi pengintaian dan tempur. Drone yang diberi nama ‘Siraf’ memiliki jangkauan terbang 100 km dan diresmikan selama permainan perang Beit ul-Muqaddas 28 di provinsi Pusat Isfahan.

Siraf yang mampu mengambil gambar dan ditransfer secara real-time dibuat oleh mahasiswa di perguruan tinggi pusat pelatihan artileri Angkatan Darat di Isfahan.

Selain itu, pada bulan Februari, Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) menunjukkan drone model baru yang dirancang untuk jelajah jarak jauh bernama Shahed (Saksi Mata) 129, yang dipamerkan pada ulang tahun ke-37 dari kemenangan revolusi Islam di Iran.

Model terbaru dengan fitur belum terungkap ke publik berbeda dari pendahulunya, setidaknya, dalam penampilan. Namun, dapat dikatakan bahwa hidung pesawat telah mengalami beberapa perubahan.

Shahed 129, yang diresmikan pada September 2012, mampu melaksanakan delapan misi tempur dan pengintaian selama 24 jam serta memiliki jangkauan terbang 2000 km.

Sumber: FNA

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

Artikel Terkait :

  14 Responses to “Iran Luncurkan Drone Berkemampuan “Jamming””

  1. BAGUS INI, INDONESIA MUSTI KERJA SAMA

  2. PETRONAS

  3. Indonesia kapan pakde….

    • JIKA INDONESIA INGIN TOT RUDAL, ROKET, RADAR, JAMMING DAN DRONE KE IRAN PASTI REPUBLIK ISLAM IRAN SEBAGAI SAUDARA SEIMAN AKAN MEMBERI TOT 100% DNG IKHLAS TNP EMBEL EMBEL.

      IRAN ADALAH PILIHAN TEPAT UNTUK BEKERJA SAMA.

      • Setuju banget Bung,dengan siapapun kita boleh belajar ,bahkan nabi pernah menyuruh belajar ke negri China yang jelas penyembah dewadewa .Yang kita pelajari ilmunya bukan agamanya .Kita perlu belajar bikin rudal,mulai dari material,sistem propulsi dan kendali lengkap sehingga bisa bikin rudal dan radar sendiri.Iran unggul dalam hal ini .
        Sekarang mereka bisa bikin DRONE berkemampuan Jamming ,luar biasa. Untuk menjamming suatu perangkat dari jarak jauh perlu sumber daya energi yang besar sementara Iran bisa buat dalam platform DRONE yang kecil sungguh luar biasa ,negara baratpun sampai saat ini belum ada yang bisa.

        • Nabi ndak pernah nyuruh belajar ke negri China bung. Jng salah baca hadist. Itu menyesatkan. Dicari dulu hadistnya yg benar bung.
          Kalo menyampaikan sesuatu yg salah kita ikut menanggung dosanya jg bung.

  4. sepertinya perkembangan drone dalam negeri Iran lebih maju dari pada disini,,

  5. makin canggih aja teknologi buatan pakde iran ni

  6. Pesawat Qaher 313 kemana ya kok gak pernah terdengar lagi??

  7. Hidup IRGC….Hidup IRAN. Bantai ASU dan antek2 nya.

  8. Dibeli buuu…buat nangkap maling ikan

  9. Khereeen… jadi kepingin… hehe

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)