Feb 092017
 

Pada hari Rabu, 8 Februari disebutkan bahwa sebuah kesempatan lain bagi Iran untuk meluncurkan rudal lagi. Militer Iran menggunakan pad peluncuran Semnan yang sama untuk menembakkan rudal seperti yang telah digunakan pada bulan Januari lalu, menurut laporan Fox News mengutip dari pejabat Amerika Serikat.

“Militer Iran telah menguji rudal permukaan-ke-udara jarak pendek Mersad, menurut laporan media. Rudal yang diluncurkan tersebut mendarat sekitar 35 mil (56 km) jauhnya dari lokasi peluncuran”, kata pejabat AS.

Beberapa hari yang lalu, Presiden Donald Trump telah memberikan sanksi baru terhadap perusahaan dan individu yang telah mendukung program rudal balistik Iran.

Citra satelit sebelumnya menunjukkan bahwa Iran menggunakan pad untuk mengirim satelit ke ruang angkasa sebagai landasan untuk meluncurkan sebuah roket Safir, tapi rencana itu ternyata dibatalkan. “Alasan Iran membatalkan rencana peluncuran sebelumnya masih belum diketahui”, menurut laporan Zero Hedge.

Kritik telah menunjukkan bahwa sistem pertahanan udara Mersad telah menembakkan rudal permukaan-ke-udara yang merupakan hasil reverse engineering dari rudal MIM-23 Hawk buatan Raytheon.

Peluncuran rudal terjadi setelah presiden AS terpilih Donald Trump sedang mempertimbangkan memasukkan Korps Garda Revolusi Islam, Iran sebagai pendukung teroris.

JakartaGreater

Artikel Terkait :

  23 Responses to “Iran Melakukan Ujicoba Rudal Lagi”

  1. Pertamaxxx…

  2. Hwmm…makasih atas jasamu menjadikan islam kuat di amerika dan eropa

  3. Iran pemberani, walau ribuan sanksi menghakimi but must go on, klo indonesia mw beli su35, s300 dan kilo class takut kawasan bergejolak…xixixixi…payah…kawasan kok dipikirin, dia nya aja ga takut kok utk beli apa2 contohnya sinfapore mw beli aoa monggo ga ada yg larang duit2 dia gini….salut utk negara2 pemberani!!!

    • NEGARA MENJADI KUAT TERGANTUNG PEMIMPINNYA.

      • ya kedua duanya bung, rakyat(sdm) plus pemimpinya. Ibaratnya Pemimpin adalah sopir, pns,tni dan kepolisian ibarat bbm dan olinya, rakyat adalah truknya. Sopirnya kuat sehat tapi truknya loyo ya mana bisa ngangkut banyak. Yang jadi bbm juga harus bener,

        • KEBJIAKAN PEMIMPIN MEMBAWA PERUBAHAN PADA NEGARA. RAKYAT MAKMUR JUGA KARENA KEBIJAKAN PEMIMPIN.

          BAYANGKAN INDONESIA SKRG PUNYA HUTANG SKTR 4000T, JIKA TAK MAMPU MELUNASI MAKA AKAN BERNASIB SAMA KY YUNANI. NEGARA BANGKRUT RAKYAT PENGANGGURAN KRIMINAL MENINGKAT. ITU KEBIJAKAN PEMIMPIN.

      • setuju bung @Ganar 😀 tapi pemimpin ada karena dipilih rakyat dan semoga rakyat gak salah pilih pemimpin, karena banyak yg dipertaruhkan disini 😛 hahaha

        • PEMIMPIN YG SUDAH DI PILIH RAKYAT BELUM TENTU DICINTAI RAKYATNYA JIKA JANJI MANIS SAAT KAMPANYE DAN KEBIJAKANNYA TIDAK MEMBAWA PERUBAHAN YG BAIK BAGI RAKYAT DAN NEGARA.

    • Indonesia bkn takut bung,justru indonesia itu negara yg paling ditakuti di dunia,ingat inggris pernah merasakan pengalaman berperang dgn indonesia di kalimantan,di surabaya jenderal mereka tewas dibunuh…amerika jg ngeri melihat kehebatan indonesia karena mereka kalah dalam perang vietnam dan korea krn guru korut dan vietnam dlm menjalankan taktik berperang adalah indonesia…sementara agen intel australia yg sering membantu OPM pernah ditangkap kopassus dlm wilayah papua nugini (PNG) tanpa terdeteksi pihak PNG,jadi australia merinding pabila kopassus bisa lakukan infiltrasi masuk jauh kedalam wilayah australia tanpa terdeteksi oleh mereka,begitu singapura dan malaysia pernah merasakan aksi bombing marinir kita di wilayah mereka…Kita bukannya takut tapi kita justru menjaga kestabilan keamanan kawasan,kita ada rencana beli Su35 aja mereka dah ketar ketir ketakutan setengah mati,langsung australia beli 100 F35,begitu jg singapura

      • @Johan lomentar mu nih “Indonesia bkn takut bung,justru indonesia itu negara yg paling ditakuti di dunia” pertenyinyi Dunia yang Mana Bung? Timles Lepasss…. Sipandang Ligitan jadi bisul di depan hidung sp skrg sakitnya tuh disini gak ilang2….. juga mau beli SU.35 urung karena ketakutan bukan main digertak FPDA sp sekarang kagak jadi dibeli,…

        Iran memang sotong eh maksud nya seteloong. heehheeee

      • Tp ada yg perlu diingat bung @Johan, siapa yang mengatakan hal itu? Perkataan org/negara lain jgn dipercaya 100% karena akhirnya bisa membuat kita sombong dan terlalu percaya diri hingga akhirnya lengah dan gegabah, bahwa ucapan yg sanjungan itu hanyalah jebakan “badman” yg ingin NKRI hancur. Mereka sudah lama mempelajari watak bangsa Indonesia yg suka disanjung…

        Ingat bagaimana Belanda dengan mudah melaksanakan strategi Devide et Impera? Cara Belanda tersebut diadopsi kembali untuk menciptakan kekacauan dan perpecahan seperti yang terjadi saat ini… Yg terjadi sekarang adalah “prosesnya”… msh banyak skenario lain yg dipersiapkan oleh mereka utk menghancurkan NKRI, dan itu bukan melalui perang bersenjata.

        😀

      • Bung lingkar,jfs dan alone @ pernah baca sejarah bgmna timles bs lepas gk,timles itu lepas di saat kita lemah dari segi politik,ekonomi dan militer,di saat referendum itu ausy n the gank dgn liciknya mengatur rencana supaya timles bs lepas dari indonesia agar kekayaan alam timles bs dikeruk ausy,nah kenyataan sekarangkan ausy sekarang lg bermasalah dgn timles,ada banyak kesaksian rakyat timles ada permainan kotor ausy n the gank saat referendum…soal sipadan ligitan itu masalahnya sudah ada jauh sejak zaman pak harto,dari segi bukti otentik dan diplomasi kita lemah saat itu terlebih lg kita kena krisis ekonomi saat itu,jadi wajar aja kita kalah…kalo sekarang walaupun militer dan ekonomi kita gk sekuat china dan amrik kita dgn berani dan punya nyali menangkap nelayan cina di natuna,bahkan kapal perang malonpun lari terbirit2 di ambalat takut di torpedo kilo indonesia…emang dulu kita kalah melawan belanda karna kita berperang secara kedaerahan dan suku,wajar kita kalah…bung jfs,alone dan lingkar@ ,pernah kalian berpikir knp amrik menempatkan ribuan marinir,pesawat pembomnya bahkan F22 mereka ditempatkan di darwin ausy,alasan amrik adalah untuk menghadapi cina di LCS,lha kalo mau menghadapi cina di LCS kejauhan tuh penempatan pasukan dan senjatanya di ausy,knp gk ditempatkan di sabah,pinoy,di brunei ato di vietnam,kan lebih dekat ke LCS….knp di saat ada rencana indonesia membentuk kodam baru di papua,disaat ada rencana pembentukan armada timur di papua dan pembentukan divisi pasmar 3 marinir di papua dan di saat ada rencana penempatan Su35 di papua dan di saat ada rencana pembangunan bandar antariksa LAPAN di biak papua,amerika menempatkan ribuan marinir bahkan amrik menempatkan pswt pembom dan F-22nya di darwin ausy,alasan amrik apa,LCS bkn ???…masuk akal gk bro…saya bkn baca cerpen atau patga tapi saya baca omongan dan analisa pak Gatot panglima TNI..ini semua terjadi karna ausy takut di invasi indonesia sehingga meminta bantuan amerika,…lha kita kan bkn negara agresor kok ditakuti sih muehehehe…salam bung lingkar,alone dan bung jfs

        • Menurut saya sih, alasan AS menempatkan kekuatannya di dekat kita, bukan karna takut, tapi untuk Persiapan Invasi jika ada kesempatan atau jika RI membuat suatu kesalahan Atau saat RI sdh Tdk mau lagi menuruti keinginan barat, menurut saya itulah alasannya, jd bukan karna takut tapi lebih tepatnya mereka Menunggu RI membuat kesalahan lalu kemudian mereka melakukan hal yg sama seperti di iraq dan suriah.

          • Jfs@ tp secara umum negara2 sekitar indonesia dan terutama amrik tdk suka indonesia kuat dari segi ekonomi dan militer,kl indonesia kuat secara ekonomi dan militer maka segala kepentingan mereka di dunia akan terganggu terlebih lagi kepentingan ekonomi mereka…segala upaya dilakukan untuk melemahkan indonesia baik melalui proxy war,embargo,kontra intelijen,melalui LSM mereka lakukan bro

        • mereka membuat jarak aman bung.. itu menurut saya.. pernah disebutkan dalam tayangan national geographic oleh ahli US.
          saya lupa judulnya. Guam, darwin dan diego garcia jadi titik aman basis militer melawan cina.

          walau gak ada jarak aman setelah china punya Dongfeng 5A atau DF-5A (Kode NATO : CSS-4),, tetapi US masih dapat waktu persiapan untuk menembaknya, makin dekat makin singkat waktu menembak.
          Pangkalan US diselatan kita lumayan banyak (6).. diego garcia, cocos island, chrismast island, darwin, PNG,, dan bahkan di dili.
          tapi yg terbanyak jelas untuk menjaga hegemoni atas cina. diutara PNG ada guam, di utara biak ada palau, utara sulawesi ada filipina, utara kalimantan malaysia, utara palembang ada singapura, diutara pekanbaru ada malaysia, utaranya lagi ada vietnam, utara palembang ada malaysia, utara aceh ada nicobar, utaranya lagi ada andaman. kita memang dikelilingi 15 pangkalan US.

          dari segi bisnis dan perdagangan, Asia Pasifik sangat strategis. Kawasan ini “memiliki sembilan dari 10 pelabuhan terbesar di dunia, dan jalur-jalur laut paling sibuk yang menghasilkan lebih dari US$8 triliun dari arus perdagangan dua arah yang melibatkan setengah dari total kargo kontainer dunia dan 70 persen dari kapal-kapal pengangkut bahan energi melintasi lautan Pasifik setiap hari.
          Di sisi pertahanan dan keamanan, Asia Pasifik dianggap AS sebagai kawasan yang paling banyak diperlengkapi kekuatan militer. “Kawasan ini punya tujuh dari 10 kekuatan militer terbesar. Lalu, angkatan-angkatan laut terbesar dan paling mutakhir berada di Asia Pasifik.” Selain itu, tidak boleh diabaikan bahwa lima dari negara-negara kekuatan nuklir dunia berada di kawasan ini. sebagai negara adidaya yg ingin tetap menjaga pengaruhnya,, semua aspek itu wajib dijaga dengan strategi yg kompleks.

          menurut saya sih begitu..

  4. Semoga Indonesia pun menyusul..

  5. Rudal jaman batu, jaman saat Iran dan AS masih pacaran ternyata masih ada..

    • Mending mereka sudah punya rudal, nah kita apa masih pake bambu diisi karbit dan di ledakkan, setelah itu kita bangga sudah bisa buat meriam, gitu ya? Apapun itu, Iran sudah berusaha dan skrg mulai terlihat hasilnya… 😀

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)