Mar 032017
 

Torpedo pintar yang dirancang dan dikembangkan oleh Iran dan disebut sebagai “Valfajr” untuk pertama kalinya ditembakkan dari kapal selam Ghadir milik Angkatan Laut Iran.

Di hari terakhir latihan perang “Velayat 95” yang dilaksanakan oleh Angkatan Laut Iran, kapal selam dikerahkan di zona latihan umum yang terletak pada jarak 100 kilometer dari pantai. Kapal selam berhasil melakukan operasi penghancuran sasaran dengan menembakkan torpedo anti permukaan.

Torpedo Valfajr mampu menghancurkan berbagai jenis sasaran dilaut, termasuk kapal perang besar. Torpedo ini membawa hulu ledak yang beratnya sekitar 220 kilogram dan mampu melumpukan target di laut dalam segala kondisi cuaca.

“Latihan militer Velayat 95 dimulai pada hari Minggu untuk meningkatkan kemampuan pertahanan negara dan mengirim pesan perdamaian serta persahabatan dari Iran kepada negara-negara dikawasan”, kata Laksamana Habibollah Sayyari.

Latihan diadakan di area seluas 2 juta kilometer persegi, yang mencakup Selat Hormuz, Laut Oman, Samudera Hindia bagian utara dan Selat Bab-el-Mandeb.

Iran Project

Artikel Terkait :

  4 Responses to “Iran Tembakkan Torpedo “Valfajr” dalam Latihan Perang”

  1. Valfajr, torpedo cerdas dan berkecepatan tinggi ini akan menjawab semua tentang segala sanksi yg diberikan negara agresor macem amerika serikat…sdh jelas kegunaan torpedo hanya utk negara2 pemberi sanksi kpd iran…iran semakin kuat dan mandiri di segala bidang militer….

  2. meskipun warnanya kayak tabung elpiji….tapi gahar juga nih torpedo….ditunggu kiprah Dahana dan PT. Pal……

  3. berapa dimensinya ya?
    saya hitung lewat keramik,, tapi tak bisa menentukan ukuran keramik 40, 60, 80, 120 cm.. wkwkwk

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)