Jan 072017
 

Komando Pertahanan Udara Iran melakukan uji peluncuran pertama dari sistem pertahanan udara pribumi canggih “Talash” pada tanggal 28 Desember 2016.

Komando Pertahanan Udara Iran mengundang wartawan untuk meliput acara yang digelar di sebuah pangkalan pertahanan udara di luar kota pesisir Bushehr dan melibatkan peluncuran rudal Sayyad-2 sebagai bagian dari latihan pertahanan udara yang lebih besar.

Rekaman lain menunjukkan peluncuran Sayyad-2 di lokasi tak dikenal, rudal tampak berhasil memukul target udara juga ditunjukkan oleh televisi Iran.

Kantor berita Fars melaporkan bahwa sistem pertahanan udara Talash menggunakan radar kendali penembakan Ofogh (atau Ofoq), tetapi tidak jelas apakah radar ini ditampilkan dalam liputan media Iran. Radar Ofogh dilaporkan muncul dalam parade yang diselenggarakan di kota pelabuhan Bandar Abbas pada 21 September 2016.

Rudal Sayyad-2 adalah versi tabung peluncur dari rudal permukaan-ke-udara Angkatan Laut RIM-66 (SM-1) yang diperoleh Iran dari Amerika Serikat sebelum revolusi Iran pada tahun 1979. Militer Iran meluncurkan rudal pada November 2013, dan mengatakan telah bergerak ke produksi massal dan akan digunakan bersama dengan sistem pertahanan udara Talash.

Iran juga merilis rekaman peluncuran Sayyad-2 pada saat itu. Pada bulan April 2015 komandan pertahanan udara Iran, Brigadir Jenderal Farzad Esmaili seperti dikutip mengatakan bahwa Talash diharapkan akan beroperasi sebelum akhir tahun Persia 1396, yang berakhir pada 20 Maret 2016.

Sumber: IHS Jane

Artikel Terkait :

  12 Responses to “Iran Ujicoba Sistem Pertahanan Udara Talash”

  1. Test

  2. Talash bogor

  3. jogannya ganar nih

  4. Talash Iran mematikan mendingan talas kita bikin kenyang.

  5. Hooh

  6. ini rudalku mana rudalmu?

  7. nyimak aja

  8. msh lebih hebat r han pabila rhan dah jadi rudal sayang msh kroket kwkwkwkwkwk

  9. Bnyak teknologi amerika yg di suplai ke Iran saat mereka masih mnjd sahabat (sebelum masa revolusi ) menjadikan bumerang bagi amerika saat ini yg tdk lg bisa mendikte Iran….patut di contoh

    • maaf …. beda bung mereka punya DNA pejuang padang passir jadi seperti skg ini, kalau kita dari sahabat menjadi dimusuhi terus jadi sahabat lagi ya museumkan saja peralatan yg sudah expire date yg sudah dibeli, sampai kiamat tetep gini gini aja bangsa kita lebih suka ngurusi perkara ndak penting dan ndak mutu, mungkin mental terjajah kita terlanjur terbentuk jadi sulit atau tidak mungkin berubah jadi mandiri dewasa dan maju